Comscore Tracker

5 Film Terbaik Disney Sepanjang 2021, Ada Encanto dan Cruella

Ceritanya berkesan dan bikin susah lupa

Sejak 90-an, Disney sudah dikenal sebagai studio yang banyak memproduksi film seru. Sepanjang 2021 ini, Disney juga telah merilis cukup banyak film dengan berbagai genre dan konsep. Ada film animasi dan juga nonanimasi.

Dari sekian banyak film karya Disney tahun ini, ada beberapa film yang seru dan bisa dibilang jadi yang terbaik. Bahkan, Disney sendiri mengategorikan jajaran film tersebut dalam menu 2021 Must Watch Movie di aplikasi Disney+ Hotstar.

1. Luca

https://www.youtube.com/embed/YdAIBlPVe9s

Sempat kian populer, Luca jadi film animasi yang penuh nilai positif, lho. Gak cuma itu, film ini juga menghadirkan cerita yang seru dan fresh, apalagi dengan beberapa ciri khas Italia yang dihadirkan di dalamnya. Film yang dibuat Disney bersama dengan Pixar ini meraih rating sebesar 7,5/10 di IMDb.

Bercerita tentang Luca, seorang manusia ikan yang tinggal bersama keluarganya di lautan. Luca menaruh rasa penasaran terhadap daratan. Hingga suatu ketika, saat berada di daratan, Luca tak sengaja bertemu Alberto. Alberto memperkenalkan Luca dengan banyak hal yang ada di daratan, salah satunya vespa.

Rasa kagum Luca dan Alberto terhadap vespa membuat mereka bertekad mengikuti perlombaan karena ingin memenangkan hadiah uang untuk dibelikan vespa. Luca dan Alberto bertemu dengan Giulia dan memintanya bekerja sama dalam perlombaan.

2. Cruella

https://www.youtube.com/embed/gmRKv7n2If8

Menurut Google, Cruella adalah film Disney paling populer di 2021. Bertema fashion, film ini sukses memperoleh sejumlah penghargaan, di antaranya  The Drama Movie of 2021 dari People's Choice Awards dan Best Costume Design dari St. Louis Film Critics Association.

Menghadirkan cerita menarik dan tak pasaran, Cruella bercerita tentang Estella (Emma Stone) seorang anak dengan warna rambut setengah hitam dan setengah putih. Sejak kecil, Estella dikenal sebagai anak yang pintar dan memiliki sisi ekstrem dalam dirinya.

Sisi ekstrem tersebut membuat Estella kejam dan suka balas dendam pada orang lain. Saat di-bully, ia tak pernah bersedih, melainkan merencanakan upaya balas dendam. Sisi dirinya yang itu ia sebut dengan Cruella. Sisi ekstrim tersebut terbawa hingga ia dewasa menjadi jati dirinya yang lain.

3. Encanto

https://www.youtube.com/embed/CaimKeDcudo

Bergenre musikal dan komedi, Encanto jadi salah satu film Disney 2021 yang jangan sampai dilewatkan. Film ini menyuguhkan cerita yang ramah anak dengan jajaran soundtrack pemenang Emmy Awards.

Bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di sebuah rumah ajaib di Kota Encanto. Rumah tersebut dapat berkomunikasi dan menuruti perintah anggota keluarga Madrigal. Tak hanya rumahnya yang ajaib, semua anggota keluarga Madrigal juga dianugerahi kemampuan magis. Namun sayangnya, hanya Mirabel saja yang tidak memilikinya.

Suatu ketika, Mirabel menyadari bahwa keajaiban yang dimiliki Encanto terancam. Meski ia tidak memiliki kemampuan spesial, dirinya yang ditakdirkan untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan keajaiban di Encanto dan keluarga Madrigal.

Baca Juga: 5 Fakta Encanto, Film Terbaru Disney yang Penuh Warna dan Memesona

4. Raya and the Last Dragon

https://www.youtube.com/embed/1VIZ89FEjYI

Raya and the Last Dragon bukan hanya menyuguhkan cerita yang seru. Lebih jauh dari itu, film ini mengusung konsep yang belum pernah ada pada film animasi Disney lainnya. Konsep tersebut terinspirasi dari keindahan dan budaya negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bercerita tentang negara bernama Kumandra yang terdiri dari beberapa bagian, yakni Heart, Tail, Talon, Spine dan Fang. Heart bertugas untuk menjaga bola magis yang menyegel kekuatan Druun, monster yang dapat mengubah semua makhluk menjadi batu.

Suatu ketika, Raya dan ayahnya yang berada di Heart menggelar pertemuan antar kerajaan lainnya. Sayangnya, pertemuan itu tak berjalan lancar dan menyebabkan insiden yang membuat Druun lepas dari segelnya. Druun kemudian mengubah semua orang menjadi batu, tak terkecuali ayah Raya.

Dengan harapan dapat memperbaiki keadaan, Raya berkelana ke banyak sungai untuk mencari Sisu sang naga terakhir. Raya berharap, Sisu bisa membantunya mengalahkan Druun dan menyatukan kembali Kumandra seperti dahulu.

5. Jungle Cruise

https://www.youtube.com/embed/f_HvoipFcA8

Bergenre adventure dan action, Jungle Cruise jadi film yang menghibur. Dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt, film ini meraih rating sebesar 6,6/10 di IMDb. Meski ratingnya tak sebesar beberapa film Disney lain, Jungle Cruise tak kalah seru, lho.

Film yang disutradari Jaume Collet-Serra ini bercerita mengenai petualangan Frank (Dwayne Johnson), Lily Houghton (Emily Blunt) dan McGregor Houghton (Jack Whitehall) menyusuri sungai dan Hutan Amazon untuk menemukan pohon kuno yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Di tengah petualangan tersebut, mereka menemukan banyak kutukan dan keajaiban dari Hutan Amazon yang penuh misteri.

Sederet film terbaik Disney sepanjang 2021 di atas menyajikan cerita seru dan menghibur. Kamu bisa saksikan filmnya melalui aplikasi Disney+ Hotstar. Yuk, tonton!

Baca Juga: 7 Film Animasi Terbaik Sepanjang 2021, Ada Raya and The Last Dragon

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya