Comscore Tracker

5 Fakta She-Hulk yang Perlu Kamu Tahu, Beda dari Bruce Banner, lho! 

Tidak hanya sekadar sepupu Bruce Banner

Sebentar lagi, serial terbaru Marvel Studios, She-Hulk: Attorney at Law, akan tayang di Disney+ pada 18 Agustus 2022. She-Hulk menjadi bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU).

Serial ini menceritakan kisah Jennifer Walters yang mencoba menyeimbangkan hidupnya menjadi seorang pengacara dan superhero berkulit hijau. Memang tak mudah, tapi rasanya sangat menarik melihat Jennifer mengontrol kekuatannya.

Sebelum menontonnya minggu depan, berikut beberapa fakta She-Hulk yang perlu kamu ketahui. Kekuatannya berbeda dari Bruce Banner, lho!

1. Berbeda dengan Hulk 

5 Fakta She-Hulk yang Perlu Kamu Tahu, Beda dari Bruce Banner, lho! Bruce Banner (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Tidak seperti Bruce dengan Hulk, Jennifer Walters memiliki kontrol penuh saat dalam wujud She-Hulk. Ia dapat mempertahankan kepribadian dan kecerdasannya.

Walaupun berjuang untuk mengendalikan kekuatan mereka, tetapi Jennifer mampu mengontrolnya lebih dari Bruce. Jennifer bahkan dapat melakukan aktivitas sehari-harinya dalam wujud superheronya, lho!

Hal tersebut dapat dilihat dari trailer yang sudah rilis. Jennifer lebih sering berada dalam wujud She-Hulk dibandingkan wujud aslinya, bahkan saat dia sedang bekerja sebagai pengacara. Kepercayaan diri yang ia dapat dalam wujud She-Hulk dapat membantu dia dalam menyelesaikan tugasnya dengan lancar.

2. Pernah menjadi anggota Fantastic Four

5 Fakta She-Hulk yang Perlu Kamu Tahu, Beda dari Bruce Banner, lho! The Thing (dok. 20th Century Studios/Fantastic Four)

Dalam komik, Jennifer pernah bergabung menjadi anggota kelima Fantastic Four karena The Thing sedang tidak aktif pada saat itu. Dirinya dipertimbangkan karena, seperti The Thing, dia salah satu superhero dengan kekuatan fisik yang hebat. Tak hanya itu, ternyata She-Hulk dianggap sebagai salah satu sekutu paling tepercaya Fantastic Four, lho.

Seperti yang telah diumumkan pada San Deigo Comic-Con 2022, Marvel Studios membocorkan beberapa film yang telah mereka pertimbangkan untuk Phase 5 MCU. Salah satu film tersebut adalah Fantastic Four.

Mungkin dengan kehadiran serial She-Hulk, Marvel bermaksud untuk secara perlahan-lahan menanamkan hal-hal yang berhubungan dengan Fantastic Four itu sendiri. Gimana menurutmu?

3. She-Hulk adalah Pemimpin A-Force

5 Fakta She-Hulk yang Perlu Kamu Tahu, Beda dari Bruce Banner, lho! Tatiana Maslany dalam serial She-Hulk: Attorney at Law (dok. Marvel Studios/She-Hulk: Attorney at Law)

Dalam komik, terdapat sebuah tim bernama A-Force. Tim ini mirip Avengers, tetapi dengan anggota perempuan yang dipimpin oleh She-Hulk.

Anggota dari grup tersebut adalah Singularity, Captain Marvel, Medusa, Dazzler, Nico Minoru, dan She-Hulk. A-Force sebenarnya dibentuk oleh Singularity yang ingin mengumpulkan tim Avengers terkuat di dunia untuk memerangi ancaman dari seluruh multisemesta.

Namun, pemimpin tim tersebut adalah She-Hulk. Ia tetap menjadi salah satu anggota A-Force paling kuat.

Marvel Studios saat ini belum ada rencana untuk menampilkan A-Force, tetapi dalam Avengers: Endgame, kita sempat melihat para superhero perempuan berkumpul sebelum kembali melawan pasukan Thanos. Keren banget, ya!

Baca Juga: 5 Misteri dalam Series She-Hulk, Perlu Diungkap!

4. Dibuat agar tidak ada yang mengeklaim karakter She-Hulk

5 Fakta She-Hulk yang Perlu Kamu Tahu, Beda dari Bruce Banner, lho! She-Hulk (dok. Marvel Studios/She-Hulk)

Karakter She-Hulk diciptakan pada 1980 oleh Stan Lee dan John Buscema. Kemunculan karakter tersebut menjadi kejutan yang menyenangkan bagi para penggemar Marvel. Alasan di balik penciptaan karakter tersebut berkaitan dengan kesuksesan serial The Incredible Hulk (1977–1982).

Dengan popularitas Hulk di era 70-an, Marvel Comics takut seseorang atau sebuah perusahaan akan membuat spin-off dari karakter Hulk. Oleh karena itu, Marvel memutuskan membuat karakter She-Hulk menjadi kenyataan untuk memastikan bahwa jika karakter serupa muncul di sebuah serial televisi, Marvel akan memiliki haknya.

5. Jennifer Walters dapat menghancurkan dinding keempat 

5 Fakta She-Hulk yang Perlu Kamu Tahu, Beda dari Bruce Banner, lho! Trailer She-Hulk: Attorney at Law (dok. Marvel Studio/She-Hulk: Attorney at Law)

Jauh sebelum karakter Deadpool debut dalam komik, She-Hulk telah ditetapkan sebagai karakter yang dapat menghancurkan dinding keempat.  Dinding keempat adalah dinding imajiner tidak terlihat yang memisahkan aktor dari para penonton. Jadi, penonton dapat melihat melalui dinding ini, tetapi para aktor tidak sadar akan keberadaannya.

Namun, Jennifer menunjukkan kesadaran diri bahwa dia berada dalam sebuah komik dan pernah juga berbicara kepada para pembaca dan penulis komik. Dia juga sering menggunakan kemampuannya menghancurkan dinding keempat untuk melompati halaman komik.

Dengan menjadi superhero perempuan ketiga di MCU yang mendapatkan serial televisinya sendiri, She-Hulk: Attorney at Law menumbuhkan rasa antisipasi tinggi penggemar. Selain menampilkan karakter unik dan menarik, serial She-Hulk juga akan memunculkan beberapa karakter lama, seperti Tim Roth sebagai Abomination, Mark Ruffalo sebagai Hulk, Benedict Wong sebagai Wong, dan Charlie Cox sebagai Daredevil.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film dan Serial Disney+ yang Tayang 2022, Ada She-Hulk

Shafitri Diniyah Photo Writer Shafitri Diniyah

Hanya seseorang yang suka menulis dan membagi ilmu | Terima kasih telah membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya