Comscore Tracker

Pecah! Lawless Youtube Squad Bikin diskaraoke VOL. 2 Nggak Terlupakan

Thunderbolts and lightning very very frightening me!

Jumat, 26 Juli 2019 memang terasa seperti hari-hari pada umumnya. Penuh sesak oleh orang-orang yang bekerja keras hari demi hari. Namun, di malam harinya, sesuatu yang luar biasa terjadi di Ms. Jackson Music Bar yang terletak di Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bunyi dentuman keras terdengar tak pernah surut, disusul dengan teriakan orang-orang yang melepas penat setelah lelah bekerja. Kira-kira kenapa ya? 


Ya, apa lagi kalau bukan karena diskaraoke VOL. 2, sebuah pesta karaoke persembahan IDN Soundscape yang berkolaborasi dengan MLDSPOT. Di event yang berlangsung meriah, pecah, dan merekah ini IDN Soundscape menggandeng kolektif Lawless Youtube Squad yang terdiri dari Arian13 dan Sammy Bramantyo dari band Seringai, serta Gofar Hilman sebagai pemimpin karaoke massal ini. Buat kamu yang ketinggalan, berikut ini beberapa keseruan dari diskaraoke VOL. 2 yang akan buat kamu ingin datang ke VOL. 3 nanti.

1. Ms. Jackson fully booked!

Pecah! Lawless Youtube Squad Bikin diskaraoke VOL. 2 Nggak TerlupakanIDN Times/Karsa Adiguna

Melihat betapa passionate-nya para penonton VOL. 1, IDN Soundscape menggelar diskaraoke VOL. 2 masih di kawasan Senopati yang aksesnya cukup mudah. Kali ini, Ms. Jackson yang lampu neonnya ikonik itu dipilih sebagai venue karena kapasitasnya yang lebih besar dan cukup cozy untuk beragam situasi. 

Bila kamu sudah seperti “tuan tanah” untuk daerah Senopati, pasti hapal betul kalau Ms. Jackson ini lebih kental dengan vibe R&B, sehingga pas untuk nge-chill sambil ngobrol bareng teman-teman. Tapi spesial di Jumat malam itu, IDN Soundscape dan Lawless Youtube Squad mewarnai Ms. Jackson dengan musik-musik britpop, electro pop, grunge, dan punk rock beroktan tinggi yang bikin para penonton lupa dengan segala macam deadline di hidup mereka. 

2. Musik-musik kurasi Lawless Youtube Squad yang juara banget

Pecah! Lawless Youtube Squad Bikin diskaraoke VOL. 2 Nggak TerlupakanIDN Times/Karsa Adiguna

Seakan ingin langsung membawa kamu balik ke fase rebel masa muda dulu, Lawless Youtube Squad mengawali penampilannya dengan lagu Beautiful Ones dari Suede. Musik yang hits di era 90-an ini pun jadi salam pembuka dari Arian13, Sammy, dan Gofar Hilman sebelum menghajar para penonton dengan Smells Like Teen Spirit dari Nirvana. 

Di saat suasana memanas berkat lagu-lagu seperti Don’t Stop Me Now dari Queen, In The End dari Linkin Park, Helena dari My Chemical Romance, dan All The Small Things dari Blink 182, Lawless Youtube Squad juga mendinginkan suasana dengan lagu Sweet Disposition dari The Temper Trap. Selain itu, Lawless Youtube Squad juga mengajak penonton untuk sing-along dengan lagu-lagu electro pop semacam Hot n Cold dari Katy Perry dan Toxic dari Britney Spears lho. Tapi, satu lagu yang bikin ke-jaim-an penonton luluh lantak adalah Bohemian Rhapsody dari Queen yang legendaris itu. Apalagi ketika bait ini dikumandangkan:


“So you think you can stone me and spit in my eye?

So you think you can love me and leave me to die?

Oh, baby, can't do this to me, baby!

Just gotta get out, just gotta get right outta here!”


Energi dari penonton pun semakin tak terbendung seiring komando dari Gofar Hilman yang berdiri di depan para penonton. Tapi, Gofar nggak sendiri dalam memimpin para penonton lho, kira-kira ada siapa lagi sih?

3. Kedatangan tamu yang mengejutkan

Pecah! Lawless Youtube Squad Bikin diskaraoke VOL. 2 Nggak TerlupakanIDN Times/Karsa Adiguna

Selain dipadati oleh para penikmat TGIF, diskaraoke VOL. 2 juga memancing antusiasme Jovial da Lopez yang ingin ikut party bersama. Ia maju ke depan dengan mengenakan kaos putih bertuliskan “ini salah, tapi enak” untuk bergabung bersama Gofar Hilman dan menunjukkan kehandalannya dalam nge-rap di lagu In The End dari Linkin Park. 

Selesai di situ? Oh, tentu tidak. Jovial terus berada di depan bersama Gofar hingga acara selesai, guys. Seusai acara, Jovial juga mengungkapkan ketertarikannya untuk balik lagi di VOL. 3 lho. Masa kamu nggak?

4. Musik untuk semua!

Pecah! Lawless Youtube Squad Bikin diskaraoke VOL. 2 Nggak TerlupakanIDN Times/Karsa Adiguna

IDN Soundscape dan MLDSPOT ingin buktikan kalau musik keren itu layak dinikmati oleh semua orang. Oleh karena itu, diskaraoke VOL. 2 dibuat free entry alias tanpa biaya tiket masuk. Para penonton nggak perlu bayar sepeserpun untuk masuk dan menikmati musik-musik kurasi Arian13 dan Sammy Bramantyo. Alhasil terciptalah antrean penonton yang mengular di luar Ms. Jackson, dan mereka yang sudah berada di dalam pun bergerombol maju memenuhi mimbar karaoke untuk "mengkudeta" Gofar Hilman. Sehingga nggak jarang mic justru dikuasai oleh beberapa orang penonton lho. Seru banget!

5. Sedikit bocoran tentang diskaraoke VOL. 3

Pecah! Lawless Youtube Squad Bikin diskaraoke VOL. 2 Nggak TerlupakanIDN Times/Karsa Adiguna

Saat hadir di diskaraoke VOL. 2, rasanya semua keseruan itu nggak ingin selesai deh. Eits, memang belum akan berakhir, guys! Yup, diskaraoke VOL. 3 akan segera hadir dalam waktu dekat nih, tepatnya pada Jumat, 9 Agustus 2019 mendatang. IDN Soundscape akan menggelar diskaraoke VOL. 3 di Fat Shogun yang terletak di rooftop Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Masih mengusung tema disko sambil berkaraoke, IDN Soundscape telah mendaulat Diskopantera sebagai bintang utama nih. Jadi, siap-siap berdisko bersama lagu-lagu nostalgia dengan latar pemandangan skyline Jakarta di malam hari ya.


Itu dia 5 keseruan dari diskaraoke VOL. 2 yang diadakan oleh IDN Soundscape yang berkolaborasi MLDSPOT. Buat kamu yang sempat khawatir kalau crowd dari Lawless Youtube Squad itu selalu rusuh, kamu salah besar! Soalnya, para penikmat diskaraoke VOL. 2 tetap bisa berdisko dan sing-along dengan aman, nyaman, dan yang terpenting: tetap asik. Makanya, ayo datang ke diskaraoke VOL. 3! 

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya