Comscore Tracker

5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah Ada

Ed Sheeran juga ikut main lh!!

Pas nih untuk kalian yang masih berlibur panjang. Film yang satu ini perlu banget menjadi tontonan di akhir bulan. Richard Curtis, yang didapuk sebagai penulis screenplay-nya, menceritakan Jack Malik, seorang pemuda yang berkeinginan untuk menjadi seorang penyanyi terkenal.

Malik merupakan seorang penggemar berat dari band legendaris 'The Beatles'. Setiap memanggung, dirinya selalu menyanyikan lagu-lagu karya band Paul McCartney ini. Suatu ketika, Malik putus asa meraih mimpinya menjadi seorang penyanyi karena menurutnya sangat sulit dan tidak akan bisa tercapai. Namun, semuanya itu berubah ketika semua listrik di dunia padam.

Tiba-tiba semua orang di dunia tidak mengenal siapa itu 'The Beatles'. Satu-satunya yang tahu hanya-lah Jack. Akankah Malik menjadi penyanyi yang terkenal dengan membawakan lagu-lagu milik 'The Beatles'?  Selama menunggu rilis film-nya, yukcari tahu fakta-fakta menariknya!!

1. Merupakan film garapan sutradara 'Slumdog Millionaire'

5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah AdaMirror.co.uk

Danny Boyle didapuk menjadi sutradara film 'Yesterday' ini lho. Sutradara yang berasal dari Inggris ini telah menyutradarai berbagai judul film-film terkenal seperti Trainspotting, The Beach, 28 Days Later, Millions, dan salah satunya Slumdog Millionaire yang membawanya menjadi pemenang nominasi sutradara ter-baik Oscar  tahun 2009. 

2. Menampilkan Himesh Patel, bintang baru asal Inggris keturunan India

5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah AdaAwardsCircuit.com

Himesh Patel, aktor asal Inggris keturunan India ini-lah yang memerankan Jack Malik, pemuda penggemar berat 'The Beatles'. Tidak hanya mendapatkan kesempatan akting sebagai pemeran utama, ia juga didapuk untuk menyanyikan berbagai judul lagu karya band yang terdiri dari John, Paul, George, dan Ringo sebagai original soundtrack film yang satu ini. 

Wah, ternyata tidak hanya berbakat akting dan bernyanyi, Patel juga dapat memainkan alat musik dengan apik, seperti piano dan gitar. So multi-talent banget ya!

3. Skenario ditulis oleh penulis dibalik kesuksesan "Love Actually"

5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah AdaDailyexpress.com

Bagi kalian penggemar film ber-genre romantic-comedy pasti tidak asing dengan penulis yang satu ini, yap dialah Richard Curtis. Ia memang terkenal sebagai ahlinya penulis dari banyak film-film ber-genre rom-com. Dalam film 'Yesterday', Richard Curtis mengambil bagian dalam penulisan skenario film.

Pria yang berusia 62 tahun ini telah menggarap banyak cerita serta skenario di balik beberapa judul film terkenal, seperti Mr. Bean (TV Series), Notting Hill, Bridget Jones's Diary, dan tidak ketinggalan film Love Actually yang sangat historic sekali dengan cerita romantis dan kocaknya.

Baca Juga: 10 Referensi Tersembunyi dalam Lagu The Beatles yang Perlu Kamu Tahu

4. "Si Putri Cinderella" juga ikut berperan dalam film ini

5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah AdaEmpireonline.com

Siapa sih yang gak tahu pemeran Cinderella, yup Lily James juga ikut berperan dalam film yang satu ini loh! Tidak hanya berperan dalam film garapan Disney saja, tapi James juga pernah menjadi the young Meryl Streep dalam Mamma Mia!!

Si cantik James dipilih untuk memerankan seorang Ellie Appleton. Dalam cerita, Ellie adalah teman akrab Jack Malik yang juga menjadi manager-nya. Selama ini, Ellie-lah yang selalu men-support Malik untuk tetap berambisi meraih cita-citanya menjadi seorang penyanyi. Namun, apakah ada benih-benih cinta yang mulai tumbuh di antara mereka ya? 

5. Ed Sheeran berkesempatan adu akting dalam film ini

5 Fakta Film 'Yesterday', Ketika The Beatles Tidak Pernah AdaStylist.com

WaduhEd Sheeran jadi saingan beratnya Jack Malik nih! Eitss, gak kok, malah Ed Sheeran didapuk menjadi dirinya sendiri (cameo) yang justru akan membantu Jack dalam meniti karir bernyanyi-nya di dunia entertaiment.

Dalam cuplikan trailer film 'Yesterday', akting Ed terlihat natural dan apik lho nggakkalah bagusnya saat ia bernyanyi di panggung.

Lihat cuplikan trailer-nya juga ya, guys!

https://www.youtube.com/embed/6uqvgPm8U4c

Gimana udah gak sabar 'kan mau nonton film Yesterday ini!? Wait, kalian harus tunggu beberapa minggu lagi yasoalnya film musikal satu ini dirilis tanggal 28 Juni 2019. 

Baca Juga: 10 Inovasi The Beatles Ini Berhasil Mengubah Musik Modern, Apa Saja?

kartika paramitha Photo Community Writer kartika paramitha

Born to be original. And love to explore something new!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You