Comscore Tracker

5 Film Tentang Persaudaraan yang Membuatmu Langsung Rindu Saudaramu 

Saat dekat tidak akur, berjauhan saling rindu

Tak jarang saat sedang dekat saudara satu sama lain sering tidak akur, namun saat berjauhan saling merindu. Dan tahukah kamu perkelahian kecil kamu dan saudaramu menunjukkan bahwa kalian saling sayang. Saat sudah beranjak besar, saudara lelakimu akan terus menjagamu tak lepas dari dia adalah adikmu atau abangmu. Saudara perempuanmu akan banyak memberikan tips menaklukkan hati wanita, merapikan pakaianmu atau bahkan memasak.

Berikut 5 rekomendasi film tentang persaudaraan yang akan membuatmu semakin rindu pada saudaramu.

1. Brother of The Year (Thailand)

https://www.youtube.com/embed/B4TGjDPXWbs

Film ini bercerita tentang Jane yang tinggal bersama kakaknya Chut di ibu kota. Mereka berdua memiliki karakter yang berbeda dan berkenalikan. Jane sangat menyukai kebersihan dan terkesan perfeksionis sementara sang kakak malas membantunya melakukan hal kebersihan.
Jane menyukai kehidupannya di luar rumah karena tidak bertemu kakaknya, namun suatu hari sang kakak ternyata melakukan kerja sama pada perusahaan tempat Jane bekerja. Disinilah satu persatu kerusuhan mulai terjadi, dan kesabaran Jane pada sang kakak semakin diuji.
Mereka satu sama lain saling menyayangi namun tak pernah saling mengungkapkan, hingga suatu hari saat Jane memiliki kekasih, Chut bersikeras tidak menyetujui hubungan tersebut. Film ini diperankan oleh Urassaya Sperbund, Sunny Suwanmethanont dan Nikhun 2PM.

2. My Anoyying Brother (Korea Selatan)

https://www.youtube.com/embed/iZ7GnROtsYU

Film ini mengisahkan tentang persaudaraan kakak beradik yang berbeda karakter dan sudah lama tidak bertemu. Doo Shik yang diperankan oleh Jo Jong Suk kembali ke rumah untuk memanfaatkan harta yang dimiliki adiknya di rumah seorang mantan atlet Judo Doo Young yang diperankan oleh Do Kyung Soo.

Doo Young tidak bisa lagi melanjutkan karirnya sebagai atlet setelah mengalami kecelakaan dalam pertandingan. Doo Young merasa amat terpuruk bahkan merasa semakin terpuruk ketika Doo Shik ikut tinggal bersamanya. Namun justru Doo Shik Memanfaatkan kebutaan sang adik untuk menjalani kegiatan kriminalnya.

Hingga suatu hari ada sebuah kabar yang membuat mereka saling dekat dan memutuskan untuk saling membahagiakan. Doo Shik menyimpan suatu rencana untuk Doo Young yang tak pernah ia sesali selama hidupnya.

3. My Brother Nikhil (India

https://www.youtube.com/embed/Ej2jWFPGqps

My Brother Nikhil bercerita tentang seorang atlet perenang Nikhil yang didiagnosa memiliki vrus HIV. Hidupmya terpuruk semenjak kebara itu bahkan Nikhil dikeluarkan dari tim renang yang membesarkan namanya selama ini. Bahkan Nikhil ditangkap dan dipaksa untuk masuk ke perasingan karena pasa masa itu, virus HIV dianggap penyakit yang sangat berbahaya. Kakak perempuannya Anamika yang selama ini menjadi penyemangat dan temannya dalam menghadapi masalah ini. Hingga Nikhil dibebaskan dari pengasingan dan mulai kembali membangun kepercayaan dirinya dan kepercayaan masyarakat. Anamika lah yang selalu mendampingin Nikhil agar bisa diterima kembali oleh orangtua mereka. Film ini diperankan oleh Sanjay Suri dan Juhi Chawla, meski ini adalah film tahun 2OO5 namu pesan dari film ini akan membuatmu rindu saudaramu.

Baca Juga: Demo Menolak Film 'Dilan 1991' di Makassar Berakhir Ricuh

4. Feed (USA)

https://www.youtube.com/embed/Q-ml6edaQzI

Film ini bercerita tentang dua orang yang terlahir sebagai saudara mereka adalah Olivia dan Mtthew. Mereka adalah saudara kembar yang memiliki sifat,hobbi dan selera yang sama. Bahkan mereka juga terikat dengan suatu permasalahan yang sama.  Film ini diperankan oleh Troian Bellisario dan Tom Felton sebagai saudara kembar.

5. Surat Kecil Untuk Tuhan

https://www.youtube.com/embed/gcDrs3UsNkI

Film yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim ini bercerita tentang kehidupan kakak adik yatim piatu. Suatu hari Anton dan Angel terjebak dalam suatu sindikat yang memafataakan anak-anak terlantar untuk dijadikan pengemis jalanan. Hingga suatu hari Angel mengalami kecelakaan dan ketika ia sadar di rumah sakit hanya seorang diri. Sejak saat itulah Angel terpisah dengan Anton. Hingga ada sebuah rencana masa depan yang ingin Angel ambil ketika sudah kembali ke Indonesia yang membuatnya terhubung kembali dengan abang dan masa lalunya.

Baca Juga: Super Seru, 7 Rekomendasi Film Action 90an yang Masih Asyik Ditonton

Sanisaa Photo Community Writer Sanisaa

An introvert with one billion dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You