Comscore Tracker

5 Film Horor 'Berlatar di Rumah' Terseram Versi Rotten Tomatoes

Bikin takut sendirian di rumah #IDNTimesHype

Latar menjadi salah satu komponen penting di dalam dunia film. Gak heran, kalo bisa terdapat beberapa lokasi film, seperti rumah, sekolah, taman bermain dan lainnya dalam satu film. Hal itu demi mendukung jalan cerita film tersebut.

Namun, ternyata ada beberapa judul film yang justru hanya berlatarkan satu tempat,lho. Nah, beberapa judul film ini malah hanya berlatar di rumah hampir di sepanjang filmnya. Walaupun begitu, beberapa film horor ini mampu memacu adrenalimu dan ga akan membuatmu bosan.

Ga percaya? Berikut ini lima film horor yang berlatar di rumah dengan rating tinggi di situs Rotten Tomatoes! 

1. The conjuring 2 - (2016)

https://www.youtube.com/embed/VFsmuRPClr4

Tomatometer: 80%

Diangkat dari kisah nyata pasangan legendaris Ed and Lorraine Warren, film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Janet (Madison Wolfe) dan keluarganya yang selalu diganggu oleh Bill Wilkins, makhlus halus penghuni rumah mereka.

Sempat dikira berbohong, nyatanya Janet bersama keluarganya justru diganggu oleh roh halus yang lebih jahat dan kuat dari dugaan sebelumnya. Siapakah sosok roh jahat itu?

2. Ready or not - (2016)

https://www.youtube.com/embed/-lIy8J7ViQs

Tomatometer: 88%

Menikah dengan orang yang dicintainya, membuat Grace (Samara Weaving) merasa begitu bahagia. Kebahagiaan tersebut semakin lengkap kala keluarga sang suami, Le Domas memberikan sambutan hangat untuknya. Keluarga Le Domas merupakan keluarga terpandang yang sangat kaya raya.

Tinggal di rumah besar dan megah bak istana, keluarga Le Domas mengajak Grace dan suaminya untuk makan bersama dan bermain game sebagai sebuah perayaan pertambahan jumlah anggota keluarga Le Domas.

Tapi, siapa sangka jika permainan "gila" keluarga Le Domas justru menjadikan nyawa Grace sebagai buruan mereka. Akankah Grace selamat dari permainan mematikan tersebut?

Baca Juga: 9 Tempat Wisata yang Terkenal Horor di Trawas, Sempat ke Sini?

3. Don't breath - (2016)

https://www.youtube.com/embed/76yBTNDB6vU

Tomatometer: 88%

Sekelompok pencuri yang terdiri dari Rocky (Jane Levy), Alex (Dylan Minnette), dan Money (Daniel Zovatto) sedang berencana untuk mencuri dari seorang pria bernama Norman Nordstrom. Norman Nordstrom merupakan seorang mantan prajurit terbaik yang kehilangan penglihatannya akibat perang.

Ketika mengetahui bahwa Norman mengalami kebutaan. Money dan yang lainnya menganggap mencuri dari Norman adalah hal mudah. Nyatanya, justru mereka yang harus bersembunyi untuk bertahan hidup dari kejaran Norman. 

4. Better Watch out - (2016)

https://www.youtube.com/embed/1BDxAsaoM1Y

Tomatometer: 89%

Luke (Levi Miller) adalah seorang remaja berusia 12 tahun yang menyukai pengasuhnya sendiri, Ashley (Olivia Dejonge). Walaupun masih bersekolah, Ashley bekerja paruh waktu sebagai seorang pengasuh. Mengenal baik kedua orang tua Luke, Ashley tak keberatan untuk menjaga anak mereka di malam hari. 

Melihat adanya kesempatan, Luke mencoba membuat Ashley kagum dengan bekerja sama dengan sahabatnya, Garret (Ed Oxenbould). Garrett yang berpura-pura sebagai seorang penyusup, sementara Luke akan berusaha seolah ia adalah seorang pria pemberani di depan Ashley. 

Awal mulanya, rencana Luke tersebut hampir berhasil hingga akhirnya Ashley mengenali bahwa penutup kepala sang penyusup adalah milik Garrett. Tentu saja Ashley marah kepada Luke dan Garrett, bahkan ia sempat mencaci Luke. Nah, disitulah muncul petaka bagi mereka semua.

5. Hush - (2016)

https://www.youtube.com/embed/Q_P8WCbhC6s

Tomatometer: 93%

Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Madison Maddie Young (Kate Siegel), yang bekerja sebagai penulis. Kehilangan kemampuan bicara dan mendengarnya pada saat berumur 13 tahun, Maddie lebih menyukai suasana yang nampak tenang dan damai. Ia pun memilih untuk tinggal di rumah miliknya yang berada di tengah hutan. 

Pilihan tersebut dilakukan agar ia dapat melanjutkan menulis novelnya tanpa gangguan apapun. Namun, alih-alih dapat menyelesaikan novel miliknya, Maggie justru harus bertahan hidup dari pembunuh misterius yang menerror dirinya. Keheningan yang diinginkannya malah bencana bagi dirinya sendiri.

Itulah beberapa daftar film horor dengan latar di rumah. Ngaku pencinta film horor? Maka, jangan tunda lagi untuk menonton film-film di atas. Biar nambah seru, jangan cuman nonton sendirian ya!

Baca Juga: 8 Drama dan Film Horor Korea di SMA ini Bikin Mikir Dua Kali

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya