Comscore Tracker

5 Film Horor tentang Tipu Muslihat Makhluk Pengabul Permintaan, Ngeri!

Ada harga yang harus dibayar di setiap permintaan

Setiap orang mungkin memiliki harapan yang ingin diraihnya. Namun, terkadang tak semua yang diinginkan dapat tercapai dengan mudah. Butuh banyak proses, usaha, doa serta sikap pantang menyerah agar yang diharapkan mampu direngkuh.

Akan tetapi, harapan yang tak kunjung terjadi tentu membuat hati dan pikiran merasa lelah dan kecewa. Hal inilah yang menjadi inspirasi bagi para sineas untuk membuat film tentang tipu muslihat makhluk misterius pengabul permintaan.

Bercerita tentang perjanjian dengan iblis, berikut ini rekomendasi film horor yang mengangkat kisah tipu muslihat makhluk pengabul permintaan. Ada apa saja, ya?

1. Wish Upon (2017)

https://www.youtube.com/embed/VZjBpt5mCCA

Sering di-bully oleh teman-temannya, kehidupan seorang gadis muda bernama Clare Shannon (Joey King) mendadak berubah drastis setelah menemukan kotak musik misterius. Mulanya, kotak itu ditemukan oleh ayahnya saat mencari barang-barang bekas di jalan.

Rupanya, kotak musik yang bertuliskan aksara China tersebut dapat mengabulkan tujuh permintaan. Namun, siapa sangka jika setiap keinginan yang diucapkan Clare harus dibayar nyawa orang-orang sekitarnya. Lalu, bagaimanakah cara ia menyelamatkan mereka semua?

2. Wishing Stairs (2003)

https://www.youtube.com/embed/6D5S9vY_MZI

Termasuk salah satu film horor klasik Korea Selatan, film Wishing Stairs bercerita tentang Yoon Ji Sung (Song Ji Hyo) dan Kim Soo He (Park Han Byul). Keduanya merupakan sahabat yang sama-sama mengikuti ekstrakurikuler balet.

Meskipun sama-sama berbakat, Ji Sung merasa iri dengan Soo He karena sahabatnya terpilih untuk menjadi mengikuti sebuah kompetisi tahunan balerina. Ia pun memilih pergi ke sebuah tangga di dekat asramanya yang konon dapat mengabulkan permintaan.

Diselimuti rasa iri dan amarah, Ji Sung yang gelap mata memohon roh yang ada di sana agar dirinya saja yang terpilih untuk mengikuti kompetisi. Keinginannya benar terkabul karena Soo He terjatuh dari tangga dan cedera parah.

Sementara, cedera yang dialami Soo He membuat kakinya lumpuh dan tak bisa menari balet selamanya. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Dari sinilah malapetaka dimulai yang membuat hidup Ji Sung menderita.

Baca Juga: 7 Film Horor Supranatural Terbaik yang Siap Menghantuimu

3. The Room (2019)

https://www.youtube.com/embed/uOn2-ZxiJgI

Memutuskan untuk pindah ke kota kecil, sepasang suami istri, Matt (Kevin Janssens) dan Kate (Olga Kurylenko) menyadari ada suatu hal misterius di rumah baru mereka. Dalam rumah tua tersebut, ternyata terdapat sebuah kamar misterius yang dapat mengabulkan permintaan.

Bak menemukan harta kartun tersembunyi, pasangan suami istri mengucapkan banyak permintaan pada ruangan misterius tersebut. Tanpa mereka sadari bahwa ada harga yang harus dibayar atas semua keinginan yang diminta.

4. Pet Sematary (2019)

https://www.youtube.com/embed/VllcgXSIJkE

Diadaptasi dari novel terkenal karya Stephen King, film Pet Sematary bercerita tentang dokter Louis Creed (Jason Clarke) beserta keluarga kecilnya yang menemukan misteri dari pemakaman tua di dekat rumah baru mereka.

Pemakaman tua yang diberi nama "Pet Sematary" itu rupanya dapat membangkitkan manusia maupun hewan yang telah mati dengan cara dikubur di sana. Hal inilah yang membuat dokter Louis gelap mata dan menguburkan Ellie (Jeté Laurence), putri kecilnya yang tewas di kuburan tua tersebut.

Setelah dikubur di sana, tak lama kemudian Ellie memang tampak hidup kembali. Dokter Louis pun bahagia karena sang putri kembali menemani hari-harinya. Sayangnya, siapa pun yang telah bangkit dari kematian tersebut menjadi agresif, menakutkan, serta membawa malapetaka.

5. The Final Wish (2018)

https://www.youtube.com/embed/P4nhRn1hMuU

Setelah kepergian sang ayah, Aaron Hammond ( Michael Welch) diminta untuk kembali ke kampung halaman agar dapat menemani ibunya yang sedang berduka. Namun, Alih-alih menghibur, ia justru sibuk untuk memilah barang peninggalan ayahnya.

Dari situlah, ia menemukan sebuah guci tua yang ternyata mampu mengabulkan segala permintaan. Mengetahui hal tersebut, Aaron mengucapkan beberapa keinginan yang sulit ia capai dalam hidupnya. Rupanya, ada konsekuensi yang diterima olehnya atas semua permintaannya.

Dari kelima film di atas, kita dapat menyadari bahwa meminta segala sesuatu selain kepada Tuhan yang Maha Esa adalah perbuatan yang salah dan keji. Semoga kita selalu bersikap pantang menyerah dan terhindar dari perbuatan keji tersebut.

Baca Juga: 9 Film Horor Korea Bertema Sekolah, Seramnya Bikin Bergidik Ngeri!

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya