Comscore Tracker

6 Film Thriller Indonesia Terbaik, Tegangnya Bikin Senam Jantung!

Penuh adegan menegangkan yang memacu adrenalin

Tak kalah dari Hollywood, para sineas Indonesia nyatanya telah memproduksi film-film berkualitas dari berbagai genre. Sebut saja thriller yang merupakan salah satu genre yang digradungi banyak orang.

Nah, bagi kamu penikmat film lokal sekaligus pencinta adrenalin, berikut ini enam rekomendasi film thriller yang dijamin bikin jantung kamu dag dig dug. Yuk, catat semua daftarnya!

1. The Night Comes for Us (2018)

https://www.youtube.com/embed/HfSisHrUTLM

Ingin memulai kehidupan baru, Ito (Joe Taslim) yang bekerja sebagai pembunuh bayaran memutuskan untuk kabur dari organisasi kriminalnya yang bernama Triad. Sayangnya, keinginannya tersebut bukan suatu hal yang mudah karena nyawa Ito sendirilah taruhannya.

Awalnya, keinginannya ini muncul setelah ia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Reina. Berhasilkah ia keluar dari Triad serta melindungi Reina?

2. Night Bus (2017)

https://www.youtube.com/embed/VO9hVH6k3F0

Dinobatkan sebagai Film Terbaik 2017 di ajang Festival Film Indonesia (FFI), Night Bus menyajikan pengalaman perjalanan penuh teror yang dialami oleh para penumpang bus. Pasalnya, tempat yang dituju oleh mereka telah terjadi perang besar-besaran.

Selain itu, sekelompok bandit yang sadis juga menghadang bus mereka. Dari sinilah tak ada yang tahu siapa yang masih bertahan hidup atau bahkan tewas menjadi korban para bandit keji tersebut.

3. Rumah Dara (2010)

https://www.youtube.com/embed/gh9bmTwo9-I

Dipenuhi banyak adegan sadis dan brutal, film Rumah Dara berkisah tentang sekelompok orang yang bertemu dengan seorang perempuan misterius bernama Maya (Imelda Therinne). Merasa Iba dengan Maya, mereka semua memutuskan untuk mengantarnya pulang ke rumah.

Sesampainya di sana, Maya menawarkan kepada mereka untuk singgah sebentar ke rumahnya sebagai tanda terima kasih. Sayangnya, mereka semua tidak mengetahui bahwa rumah yang akan disinggahinya adalah tempat tinggal para pembunuh keji.

Baca Juga: 5 Film Arahan Timo Tjahjanto, Sutradara Indonesia Mendunia

4. Modus Anomali (2012)

https://www.youtube.com/embed/GvrRwqEv2sI

Terdampar di sebuah hutan, John Evans (Rio Dewanto) tidak dapat mengingat apa pun, termasuk tentang dirinya. Ia pun panik dan berusaha mencari jalan keluar. John akhirnya menemukan sebuah rumah kecil di tengah hutan tersebut.

Dari situlah ia menemukan sedikit demi sedikit rahasia tentang siapa dirinya yang sebenarnya. Namun, semakin John mengetahuinya, semakin ia bingung dengan apa yang terjadi. Ditambah lagi, ia kini menyadari bahwa seseorang kini tengah mengintai nyawanya.

5. Headshot (2016)

https://www.youtube.com/embed/yXhoytk0Hfw

Disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, film Headshot bercerita tentang seorang pria tanpa identitas (Iko Uwais) yang ditemukan dalam kondisi sekarat. Untungnya, pria misterius itu dirawat dengan sangat baik oleh Ailin (Chelsea Islan) yang merupakan seorang dokter.

Pria yang juga ditemukan tanpa identitas itu akhirnya diberi nama Ismael oleh dokter Ailin. Cedera parah di kepala yang dialami Ismael pun membuatnya tak dapat mengingat apa pun. Akan tetapi, Ailin tak mengetahui bahwa Ismael memiliki rahasia kelam yang disembunyikannya.

6. The Raid (2011)

https://www.youtube.com/embed/m6Q7KnXpNOg

Bergenre action thriller, film The Raid berkisah tentang perjuangan sekelompok pasukan polisi khusus yang sedang mengepung bandar narkoba di sebuah kawasan apartemen kumuh. Namun, misi tersebut bukan suatu tugas yang mudah.

Pasalnya, pasukan yang dipimpin oleh Jaka (Joe Taslim) ini pun langsung diserang anak-anak buah bandar narkoba itu. Kini, mereka tak hanya harus menangkap para penjahat tersebut, namun juga bertahan hidup.

 

Bikin jantung berdegup kencang, enam film thriller di atas dipenuhi banyak adegan menegangkan. Jadi, jangan sampai kamu cuman nonton sendirian, ya!

Baca Juga: Ada The Raid, 6 Film Indonesia Ini Tayang di Sundance Film Festival

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh".

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya