Comscore Tracker

Andi Rianto Siapkan Kejutan Megah Untuk Konser Lazada Simfoni Ramadan

Andi Rianto siapkan aransemen yang fun dan festive

Jakarta, IDN Times - Bertempat di Rossi Musik, Jakarta Selatan, Andi Rianto menggelar latihan untuk konser Lazada Simfoni Ramadan persembahan Lazada pada Rabu (8/5) lalu. Pada sesi latihan yang langsung dinahkodai olehnya ini, IDN Times mendapatkan sedikit sneak peek tentang kemegahan konser yang akan ditayangkan secara live pada 13 Mei 2019 di stasiun televisi SCTV dan aplikasi Lazada lho. Mau tahu ada apa saja? Yuk simak!

1. Para bintang yang akan hadir

Andi Rianto Siapkan Kejutan Megah Untuk Konser Lazada Simfoni RamadanIDN Times/Karsa Adiguna

Konser Lazada Simfoni Ramadan akan melibatkan puluhan musisi yang penampilannya nanti diiringi oleh Magenta Orchestra pimpinan komposer Andi Rianto. Pada sesi latihan di Rossi Musik ini, IDN Times berkesempatan untuk menyaksikan bagaimana Andi Rianto meramu nada bersama beberapa bintang yang akan menghiasi konser Lazada Simfoni Ramadan. Di antaranya adalah sang diva pop tanah air Rossa, kolaborasi ayah-anak dari Enda dan Zara, dan musisi-musisi muda: Adikara Fardy, Kevin Widaya, Vadi Akbar, Kafin Sulthan Reviera, Rafi Ramadhan Sudirman, Olivia Tobing, Olanda Tobing, dan Shaquilla Rahmadina.

Bukan hanya itu, konser ini juga akan mengundang Bunga Citra Lestari, Ebiet G. Ade, Adera, Virzha, Lesty, Yovie Widianto, Arsy Widianto, dan Yura Yunita lho. Jadi, catat baik-baik tanggalnya karena Andi Rianto sudah siapkan kejutan istimewa untuk kamu semua.

2. Lagu-lagu yang dibawakan adalah hasil aransemen Andi Rianto

Andi Rianto Siapkan Kejutan Megah Untuk Konser Lazada Simfoni RamadanIDN Times/Karsa Adiguna

Sesuai dengan tema konsernya, lagu yang dibawakan nanti akan bertemakan religi sebagai wujud perayaan bulan Ramadan. Namun, Andi Rianto telah menyiapkan aransemen yang membuat lagu-lagu religi jadi semakin klasik, emosional, dan megah. Dari sesi latihan, jelas terlihat kalau puluhan musisi dan Magenta Orchestra akan menyajikan emosi dari lagu secara utuh.

“Lagu Ramadan buat saya menarik karena orang semua bicara soal lagu Ramadan itu identik dengan lagu-lagu timur tengah. Saya ingin ada unsur-unsur lain seperti ada jazz, rock, pop, terus ada soul juga,” kata Andi.

Ketika diajak untuk berkolaborasi dengan Lazada, Andi bercerita kalau ia secara spesifik meminta untuk gunakan 65 piece. Sebab, Andi ingin menciptakan nuansa musik yang lebih megah dan memorable bagi para penonton, baik di televisi maupun di aplikasi Lazada. Selain itu, Andi Rianto juga mengakui kalau ide gilanya ini direspon baik oleh Lazada dan itu adalah hal yang sangat jarang terjadi untuk konser yang ditayangkan di televisi Indonesia.

3. Libatkan talenta baru yang akan bersinar

Andi Rianto Siapkan Kejutan Megah Untuk Konser Lazada Simfoni RamadanIDN Times/Karsa Adiguna

Pada sesi latihan, IDN Times menyaksikan bagaimana Andi Rianto mengajak para musisi-musisi muda dan bertalenta besar untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam bermusik. Sedikit bocoran nih, untuk memberikan twist baru pada lagu-lagu religi, Andi Rianto mengajak Adikara Fardy, Kevin Widaya, dan Vadi Akbar untuk membawakan lagu-lagu legendaris dari Bimbo lho. Tentunya gaya bernyanyi dari para musisi muda ini akan membuat lagu-lagu Bimbo lebih dekat dengan selera milenial.

Selain itu, ada juga sesi latihan yang melibatkan Zara Leola, putri dari Enda gitaris band Ungu. Di sini, ia akan membawakan lagu 'Andai Ku Tahu' ciptaan ayahnya sendiri lho. Di usianya yang masih sangat muda, pesona vokal Zara Leola membuat lagu 'Andai Ku Tahu' terasa kontemporer dan kekinian.

4. Mengusung konsep kolaborasi

Andi Rianto Siapkan Kejutan Megah Untuk Konser Lazada Simfoni RamadanIDN Times/Karsa Adiguna

Konser Lazada Simfoni Ramadan ini juga akan mengusung tema kolaborasi oleh berbagai musisi. Kolaborasinya pun cukup unik karena melibatkan dua generasi yang berbeda. Pada sesi latihan, Andi Rianto mengajak Rossa untuk berkolaborasi dengan grup Di Atas Rata-Rata (Kafin Sulthan Reviera, Rafi Ramadhan Sudirman, Olivia Tobing, Olanda Tobing, dan Shaquilla Rahmadina), dan Enda dengan Zara.

5. Tantangan Lazada Simfoni Ramadan bagi Andi Rianto

Andi Rianto Siapkan Kejutan Megah Untuk Konser Lazada Simfoni RamadanIDN Times/Karsa Adiguna

Andi Rianto mengakui kalau konser Lazada Simfoni Ramadan cukup menantang bagi dirinya. Sebab, ia mengaku belum pernah mengadakan konser dengan tema religi sebelumnya. Meskipun demikian, Andi Rianto ingin konser Lazada Simfoni Ramadan ini bisa menampilkan nuansa syahdu khas Ramadan namun tetap membuatnya terasa kekinian.

“Kita pun harus merangkul banyak orang. Saya ingin juga generasi milenial dan yang muda-muda suka dengan apa yang kita sajikan,” ungkap Andi.

Oleh karena itulah Andi Rianto menekankan kepada para musisi yang terlibat kalau mereka harus datang ke sesi latihan. Ia ingin para musisi bisa blend in dengan aransemen yang ia buat. Apalagi Andi Rianto terkenal sebagai komposer yang sering merubah total aransemen lagu-lagu populer dan menjadikannya suatu karya yang lebih puitis.

Itulah lima sneak peek yang IDN Times dapatkan dari sesi latihan konser Lazada Simfoni Orkestra. Selain sebagai wujud perayaan bulan Ramadan, konser ini juga semakin mengukuhkan Lazada sebagai aplikasi Shoppertainment di mana para pengguna bisa berbelanja, bermain, dan menyaksikan hiburan seru hanya dalam aplikasi Lazada. Jadi, buat kamu yang ingin menyaksikan kejutan megah dari Andi Rianto dalam konser Lazada Simfoni Ramadan, jangan lupa untuk saksikan langsung di aplikasi Lazada atau SCTV pada 13 Mei 2019 nanti ya!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You