Comscore Tracker

5 Hal Menakjubkan yang Pernah Dilakukan oleh Dua Lipa, Envy!

Satu, Dua Lipa... Sayang semuanya!

Siapa sih yang nggak ngefans sama Dua Lipa? Penyanyi berbakat asal Inggris yang
juga asal Kosovo ini memang memiliki suara yang merdu banget. Tapi tahu nggak sih, kalau Dua Lipa ini nggak cuma terkenal karena lagunya aja lho. Masih banyak hal
menakjubkan yang ia lakukan dan bisa jadi inspirasi banyak orang.

1. Memulai karir bermusik pada umur 15 di London

5 Hal Menakjubkan yang Pernah Dilakukan oleh Dua Lipa, Envy!sunnyhillfoundation.org

“Determinasi” adalah satu kata yang bisa menggambarkan sosok Dua Lipa. Memulai karir musik di usia belia pasti nggak mudah. Apalagi memulai karir musik pada usia muda di negara asing. Tapi, tantangan itu nggak jadi penghambat determinasi Dua Lipa untuk menjadi apa yang ia impikan. Meski lahir di Kosovo, Dua Lipa nggak mau memulai karir musik di negerinya sendiri lho, karena ia merasa menjadi musisi internasional nggak bisa dimulai dari Kosovo. Jadi, di usia 15 ia meninggalkan tanah kelahirannya dan memulai hidup baru di London.

Dilansir dari bramtonguardian.com, Dua Lipa bercerita bahwa ia menyadari kalau nggak ada yang bisa menciptakan masa depan untuknya dan nggak ada yang bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan untuknya. Jadi, ia harus berjuang dan mendapatkannya dengan usaha sendiri.

2. Pernah kerja di sebuah klub

5 Hal Menakjubkan yang Pernah Dilakukan oleh Dua Lipa, Envy!allthingsloud.com

Untuk memenuhi kebutuhannya di London, Dua Lipa remaja pernah bekerja di club malam sebagai bouncer dan pelayan lho. Kamu tau bouncer nggak? Bouncer itu adalah penjaga pintu klub malam yang bertugas menyortir orang-orang yang boleh masuk ke klub.

Nggak nyangka ya? Eh tapi bekerja di klub malam, meski nggak ia sukai, punya hikmah tersendiri bagi Dua Lipa. Sebab, pengalaman kerja di klub malam dan gelapnya dunia malam London juga jadi salah satu inspirasi Dua Lipa dalam menulis lagu di awal karirnya. Hmm, ternyata inspirasi memang bisa datang dari mana saja ya.

3. Menggalang dana untuk warga Kosovo

5 Hal Menakjubkan yang Pernah Dilakukan oleh Dua Lipa, Envy!sunnyhillfoundation.org

Nah, nggak lengkap rasanya kalau sudah sukses tapi nggak kasih manfaat ke sesama. Nah, pada tahun 2016 lalu Dua Lipa bergabung pada acara penggalangan dana untuk kesejahteraan para ibu dan anak di Kosovo.

Selain itu, Dua Lipa juga mendirikan organisasi amal bernama The Sunny Hill Foundation yang punya misi untuk mengurangi kemiskinan, ketidakadilan, memperkuat nilai-nilai demokrasi, dan mendorong kerja sama internasional. Ternyata di balik suaranya yang merdu, Dua Lipa juga membawa pesan inspiratif kepada kita semua nih. Jadi ingin nonton langsung konsernya deh.

4. Konser di acara ulang tahun Lazada

5 Hal Menakjubkan yang Pernah Dilakukan oleh Dua Lipa, Envy!theguardian.com

Yes you read it right, Dua Lipa akan perform di acara ulang tahun ke-7 Lazada! Konser bertajuk Super Party ini akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan pada tanggal 26 Maret 2019. Untuk menemani Dua Lipa, Lazada juga mengundang penyanyi-penyanyi terkenal lainnya seperti Agnes Mo, Nadine Lustre dan Sam Concepcion dari Filipina, serta Dong Nhi sang pemenang The Remix Contest 2015 dan The Voice Vietnam 2017.

Kalau kamu fans Dua Lipa yang nggak sabar mau menyaksikan langsung penampilan Dua Lipa di atas panggung, ada kabar bahagia nih, yaitu tiket konser Super Party ini akan dibagikan gratis oleh Lazada. Caranya, kamu cuma perlu follow akun media sosial Lazada dan download aplikasinya sekarang juga karena akan ada banyak games seru dengan hadiah berupa tiket konser Super Party.

Kapan lagi ‘kan nonton Dua Lipa gratis? Kalau kamu nggak kebagian tiket gratisnya nggak perlu sedih kok, guys. Kamu juga bisa menyaksikan keseruan Super Party secara live melalui aplikasi Lazada kok. Yuk download aplikasi Lazada yuk!

5. Pecahkan berbagai rekor

5 Hal Menakjubkan yang Pernah Dilakukan oleh Dua Lipa, Envy!independent.co.uk

Dua Lipa memulai karir sama seperti penyanyi-penyanyi yang tenar di kalangan anak muda lainnya, yaitu dengan mengunggah video cover lagu di YouTube dan menyebarkannya melalui media sosial. Jadi, buat kamu yang punya impian serupa dengan Dua Lipa, wajib banget contoh determinasi yang mendorong Dua Lipa menuju kesuksesan. Tapi, dari awal yang sederhana itu, kini Dua Lipa telah menjadi penyanyi dengan segudang prestasi.

Nggak ada yang nyangka kalau Dua Lipa bisa meraih begitu banyak di usia begitu muda. Hingga kini, Dua Lipa dinobatkan sebagai solois perempuan dengan jumlah pendengar terbanyak di Spotify. Dua Lipa juga memecahkan rekor BRIT Award dengan menjadi penyanyi perempuan pertama yang mengantongi lima nominasi dalam satu tahun. Ia mendapatkan nominasi best female, best video, best single, best album, dan breakthrough awards. Kurang bikin envy apa coba kalau sudah seperti ini?

Itu dia lima hal menakjubkan yang sudah diraih oleh Dua Lipa. Melihat prestasi demi prestasi yang sudah ia torehkan, masih yakin kalau kamu nggak bisa mewujudkan mimpimu? Kalau Dua Lipa bisa, IDN Times yakin kalau kamu juga bisa kok. Just go get it!

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You