Comscore Tracker

Jadi Kuis Tertua, Ini 5 Artis yang Pernah Jadi Host Family 100

Terkenal dengan slogan "Survey Membuktikan"

Buat kamu anak 90-an pasti sudah tahu kuis Family 100 kan? Kuis yang awalnya di pandu oleh Sony Tulung ini menjadi kuis yang paling sukses karena berhasil mencapai lebih dari 2,500 episode.

Acara kuis ini pun menjadi acara yang dinanti penonton setianya, karena sering membuat penasaran dengan hasil survey dari setiap pertanyaannya. Sudah memasuki musim ke-7, kuis yang diadaptasi dari Family Feud dari Amerika Serikat ini pun sudah banyak berinovasi dan dipandu oleh beberapa presenter ternama dari kalangan artis.

Siapa saja yang pernah jadi pembawa acara kuis fenomenal ini? Yuk lihat daftar berikut ya!

1. Sony Tulung

Jadi Kuis Tertua, Ini 5 Artis yang Pernah Jadi Host Family 100Youtube.com/SarahSechanNet

Kuis Family 100 menjadi program yang melambungkan nama Sony Tulung. Pria yang sudah berumur 50 tahun ini berhasil memandu acara kuis ini selama 9 tahun sejak tahun 1996 sampai 2005.

Kuis ini pun bertahan selama 3 season dengan tiga kali pindah stasiun TV.  Dengan durasi hanya 30 menit, kuis ini berhasil sukses dan menjadi acara favorit pada saat itu.

2. Darius Sinathrya

Jadi Kuis Tertua, Ini 5 Artis yang Pernah Jadi Host Family 100Instagram.com/darius_sinathrya

Ketika dipandu Darius Sinathrya, Family 100 season 4 beganti nama menjadi Super Family tapi tetap menggunakan konsep yang sama dengan memberikan pertanyaan berdasarkan jawaban dari 100 orang yang disurvey. Karena tak banyak inovasi dan cenderung membosankan, acara ini hanya bertahan kurang lebih dua tahun sejak 2009 sampai 2011. 

3. Tukul Arwana

Jadi Kuis Tertua, Ini 5 Artis yang Pernah Jadi Host Family 100Instagram.com/tukularwana__

Dengan gaya lawaknya yang khas, Tukul sukses memandu acara Family 100 season 5 yang berganti nama menjadi New Family 100. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya New Family 100 meraih kuis dan game show terbaik pada penghargaan Panasonic Gobel Awards pada tahun 2014. 

Sering mengomentari jawaban peserta dan membuatnya jadi bahan lelucon, New Family 100 berhasil bertahan hampir 2 tahun sejak November 2013 sampai Mei 2015.

4. Eko Patrio

Jadi Kuis Tertua, Ini 5 Artis yang Pernah Jadi Host Family 100Twitter.com/tvonenews

Eko Patrio mengaku bahwa ia memiliki beban tersendiri ketika ditunjuk menjadi pembawa acara dari acara kuis yang sudah sangat populer di Indonesia. Family 100 season 6 berganti nama menjadi Super Family 100. 

Bertahan 1 tahun lebih sejak Januari 2016 sampai Juli 2017, kuis ini sudah 2 kali pindah stasiun TV.

5. Ananda Omesh

Jadi Kuis Tertua, Ini 5 Artis yang Pernah Jadi Host Family 100dok. GTV

Terhitung masih sangat baru sejak Desember 2017, Family 100 season 7 berganti nama menjadi Family 100 Indonesia dan dipandu oleh artis multitalent yaitu Ananda Omesh. Di kuis ini, Ananda berusaha menghidupkan suasana dengan gaya khas zaman now-nya agar bisa tetap menjadi acara favorit pemirsa di rumah.

Nah, itu tadi 5 artis yang pernah jadi host kuis Family 100. Semoga Family 100 tetap menjadi tontonan yang dinanti ya!

Liana Fransiska Rambe . Photo Verified Writer Liana Fransiska Rambe .

Happy woman. Insyaallah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya