Comscore Tracker

7 Film tentang Survival, Adegan Kill-nya Barbar Abis!

Kalau gak tega, jangan nonton sendirian, ya! #IDNTimesHype

Film survival adalah salah satu genre yang memiliki banyak penggemar, sebab jenis tayangan ini menampilkan karakter yang berusaha bertahan hidup melewati berbagai macam tantangan.

Level keseraman dari film bergenre survival akan mengajak penonton untuk merasakan ketakutan, perjuangan, dan rasa kewaspadaan dari karakter yang terlibat.

Layak untuk diapresiasi lebih, berikut ini ada rekomendasi tujuh daftar film bergenre survival dengan konsep membunuh atau dibunuh yang barbar banget dan bisa membuatmu merinding!

1. The Hunger Games

https://www.youtube.com/embed/v98Rh9qzmPs

Legendaris dan tidak terlupakan, di daftar pertama ada film The Hunger Games yang rilis pada tahun 2012 silam. Film ini bercerita tentang Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang tinggal di negara Panem, tepatnya di distrik 12 yakni area yang umumnya berisi keluarga penambang. Suatu hari, Katniss harus menggantikan adiknya mengikuti permainan mematikan yang diadakan Panem. 

Katniss pun akhirnya satu tim dengan Peeta Mellark (Josh Hutcherson), mereka masuk dalam medan pertarungan untuk saling membunuh hingga terpilih hanya satu pemenang.

2. Battle Royale

https://www.youtube.com/embed/N0p1t-dC7Ko

Gak kalah legendaris dari The Hunger Games, film berjudul Battle Royale yang berasal dari Jepang dan pertama kali rilis pada tahun 2000 ini juga wajib masuk daftar tontonan kamu.

Battle Royale bercerita tentang Jepang di masa depan, pasca resesi besar-besaran, yang mana peraturan baru bernama Undang-undang BR mulai diberlakukan untuk mengendalikan kenakalan remaja.

Suatu hari, semua siswa SMP kelas 3-B dibawa ke pulau terpencil, dan dipaksa untuk ikut dalam permainan saling membunuh hingga tersisa satu pemenang. Mereka tidak boleh curang, sebab kalung yang terpasang di leher mereka bisa meledak kapan saja. Pertarungan mematikan para siswa ini pun disiarkan langsung di televisi Jepang.

3. The Belko Experiment

https://www.youtube.com/embed/jP2Ow2CX6OQ

The Belko Experiment adalah film keluaran tahun 2016 yang berkisah tentang 80 warga Amerika terkunci di gedung kantor, dan mendadak mendengar suara muncul dari interkom di setiap lantai. Suara tersebut memerintahkan mereka untuk saling membunuh. Tanpa mereka ketahui, ternyata mereka telah menjadi korban eksperimen di kantor.

Menghadirkan beragam karakter unik di filmnya, dengan cipratan darah dan unsur utama kekerasan yang disorot jelas. Film bergenre gore ini layak untuk kamu pertimbangkan ditonton jika kamu adalah pecinta film gore.

4. The Hunt

https://www.youtube.com/embed/sowGYbxTPgU

The Hunt merupakan film yang rilis pertama kali pada tahun 2020. Film ini mengisahkan tentang dua belas orang yang tidak saling mengenal, tiba-tiba mendapati dirinya bangun di sebuah tempat yang tidak mereka kenali sebelumnya. Tanpa mereka sadari, mereka telah menjadi target perburuan manusia oleh salah satu kaum elit di dunia.

Agar bisa bertahan hidup, satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan adalah menghindar dan melawan balik, membunuh atau dibunuh.

Baca Juga: 5 Film Thriller tentang Tanaman Pembunuh, Adegannya Bikin Syok!

5. The Condemned

https://www.youtube.com/embed/tSsuNN6jEjQ

The Condemned adalah film laga yang rilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Stone Cold Steve Austin, seorang mantan pegulat internasional terkenal.

Film The Condemned bercerita mengenai Jack Riley atau Jack Conrad, seorang narapidana yang sebentar lagi akan dieksekusi mati. Namun, ia mendadak dibeli oleh seorang produser televisi dan dibawa ke pulau terpencil untuk ikut dalam permainan ilegal yang mematikan. Permainan itupun disiarkan langsung di televisi.

Jack Conrad dipaksa untuk saling membunuh, dengan timbal-balik akan mendapatkan uang yang jumlahnya fantastis, serta jaminan pembebasan dari hukuman mati.

6. The Tournament

https://www.youtube.com/embed/i8NDAxGsfK8

Selanjutnya, ada juga film laga berjudul The Tournament yang rilis pada tahun 2009 lalu. Film ini bercerita tentang 30 pembunuh terbaik di dunia, mereka terpilih mengikuti kontes saling membunuh yang diadakan tujuh tahun sekali di sebuah kota terpencil.

Mereka pun dijanjikan akan mendapatkan uang sejumlah 10 juta dollar dan gelar sebagai pembunuh terbaik nomor satu di dunia, apabila berhasil memenangkan perlombaan. Namun, jika dalam waktu 24 jam kontes tersebut belum menemukan satu pemenang utama, maka alat pelacak yang berada di tubuh para pemain akan meledak.

7. Ready or Not

https://www.youtube.com/embed/LOEhbaKNvoY

Terakhir, ada film berjudul Ready or Not. Film yang rilis pada tahun 2019 lalu ini berkisah tentang Grace Le Domas (Samara Weaving) yang baru saja menikah dengan pria bernama Alex Le Domas (Mark O'brien). Grace yang resmi menjadi pengantin baru pun terpaksa harus mengikuti tradisi nyentrik di keluarga Le Domas.

Mereka memainkan permainan hide and seek, dengan Grace sebagai sasaran utama yang harus bersembunyi jika tidak ingin mati di tangan keluarga Le Domas. Hingga akhirnya permainan berubah menjadi lebih mencekam, setelah Grace sadar bahwa itu bukanlah permainan biasa, dan memutuskan untuk menyerang balik demi melindungi nyawa-nya.

Semua film mengangkat konsep membunuh atau dibunuh yang menegangkan dan barbar banget. Dari tujuh film keren di atas, favorit kamu film yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Film Thriller Spanyol dengan Plot Twist Mengejutkan, Penuh Misteri! 

Afrilia L Photo Verified Writer Afrilia L

Why struggle? just turn off your lights, go dreaming, do it like a pisces.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya