Comscore Tracker

5 Webtoon yang Karakternya Masuk ke Dunia Game

Aku jadi tokoh dalam dunia game? 

Sama seperti film, webtoon juga memiliki berbagai macam tema cerita yang seru juga menarik. Mulai dari kisah romansa, aksi, horor, sampai cerita fantasi dimana karakternya terlempar ke dunia game. Berikut adalah beberapa cerita di mana karakternya masuk ke sebuah dunia game, dijamin seru dan bikin ketagihan baca!

1. Kematian adalah Akhir Sang Antagonis  

5 Webtoon yang Karakternya Masuk ke Dunia GameKematian adalah Akhir Sang Antagonis (id.kakaowebtoon.com/Kematian adalah Akhir Sang Antagonis)

Berawal dari seorang mahasiswi yang sedang memainkan permainan simulasi pacaran yang sedang terkenal di mana karakter utama wanitanya yaitu Ivone, bertugas untuk meningkatkan rasa suka para karakter utama pria yang menawan. Namun, ketika terbangun dari tidur setelah kelelahan bermain, ternyata ia telah masuk ke dalam game yang sedang dimainkannya dan menjadi Penelope Eckart, tokoh jahat dalam game yang selalu mengganggu Ivone dan akan mati di tangan pemeran utama pria. Sialnya, ia masuk ke dalam mode hard di mana Penelope yang merupakan karakter antagonis menjadi karakter utama wanitanya.

Dalam game ini, Penelope diceritakan sebagai seorang putri angkat pengganti putri seorang Duke yang hilang saat masih kecil. Penelope selalu haus akan kasih sayang dan cinta, namun ayah angkatnya tidak pernah memedulikannya dan kedua kakak angkatnya pun selalu memusuhinya. Setelah Ivone yang merupakan putri asli Duke ditemukan dan mendapat semua kasih sayang yang didambakannya, keberadaan Penelope justru semakin terlupakan dan berakhir membuatnya menjadi seorang wanita jahat.

Penelope harus menghadapi berbagai rintangan karena karakternya dalam game tersebut telah diciptakan sebagai seorang penjahat. Ia selalu disalahkan dan dituduh atas segala hal yang terjadi padahal Penelope juga menderita dan mengalami kesulitan dalam hidupnya. Mampukah Penelope yang merupakan karakter jahat merubah pandangan orang terhadapnya dan meningkatkan rasa suka para karakter utama pria agar dapat bertahan hidup?

2. Terjatuh ke Permainan Harem  

5 Webtoon yang Karakternya Masuk ke Dunia GameTerjatuh ke Permainan Harem (id.kakaowebtoon.com/Terjatuh ke Permainan Harem)

Bermula ketika seorang wanita yang sedang tidur mendapat telepon tidak dikenal yang terus berbunyi. Saat membuka mata, dia terkejut karena bangun dengan tubuh orang lain yang tidak dikenalinya dan mendapati dirinya sedang berada di tempat tidur bersama dua orang pria. Lebih anehnya lagi, muncul sebuah jendela instruksi di depan matanya. Namun, jendela instruksi itu hanya bisa dilihat oleh dirinya sendiri. Setelah mencari tahu, ternyata dia merasuki tubuh Putri Yeldria, seorang putri kekaisaran yang merupakan karakter antagonis dalam sebuah permainan game harem.

Yeldria merupakan putri kekaisaran yang dianggap sebagai tiran karena sifatnya yang kejam. Ia selalu bertindak semaunya dan menghukum semua orang yang tidak mematuhi keinginannya. Dengan sifatnya itu, Yeldria memiliki banyak selir pria yang terbentuk menjadi harem. Para selir Yeldria memiliki sifat yang berbeda-beda. Nadrika yang penurut, Robbia yang gigih, Eclot yang setia, Essen yang memberontak, dan Sieger yang tidak peduli.

Dalam permainan ini, Yeldria dapat melihat pergerakan Yuriel, karakter utama wanita lewat jendela instruksi yang muncul di depannya. Misi dari permainan ini yaitu Yuriel harus untuk menyingkirkan Yeldria, sang antagonis serta merebut dan mendapatkan hati dari para selirnya. Bisakah Yeldria melewati krisis serta menyembunyikan identitas aslinya dari orang-orang di sekitarnya?

3. Citra 

5 Webtoon yang Karakternya Masuk ke Dunia GameCitra (id.kakaowebtoon.com/Citra)

Cerita berawal dari seorang gadis remaja yang sedang mempersiapkan diri untuk tes masuk kerja. Namun di tengah perjalanannya sambil memainkan sebuah game, ia tertabrak bus dan mati. Berpikir bahwa hidupnya telah berakhir, ia malah bertemu dengan Dewa dan memberinya kesempatan kedua untuk hidup kembali dengan syarat memperbaiki dan membantu dunia.

Saat membuka mata, ia telah menjadi Citra Cerekino, seorang bangsawan muda yang cantik. Dan yang lebih mengejutkannya lagi, di depannya telah terpampang jendela inventory layaknya dalam dunia game. Karena diberikan misi yang beragam serta sulit oleh Dewa, ia dibekali dengan kemampuan untuk mengundi karakter-karakter tampan yang nantinya akan membantunya dalam menyelesaikan misi-misi dari Dewa tersebut.

Bagaimanakah kisah Citra bersama dengan karakter-karakternya melewati rintangan dan menyelesaikan misi untuk memperbaiki dunia?

Baca Juga: 5 Film dan Arc Isekai Terbaik dalam Anime Non-isekai

4. How to Use a Returner  

5 Webtoon yang Karakternya Masuk ke Dunia GameHow to Use a Returner (id.kakaowebtoon.com/How to Use a Returner)

“Apa anda ingin berpartisipasi dalam game?”. Lee Kiyoung yang sedang makan tiba-tiba menerima notifikasi tersebut di ponselnya. Setelah memeriksa ponselnya, ia secara mendadak telah berada ditempat asing dimana banyak orang berkumpul yang juga sedang kebingungan seperti dirinya. Ketika sebuah patung menyerupai malaikat memberikan penjelasan, ia menyadari bahwa dirinya telah terlempar ke dalam sebuah game.

Dalam game itu, Kiyoung harus bertarung melawan para monster jika tidak ingin mati. Namun, ia hanya dibekali satu kekuatan untuk bertahan hidup yaitu “Mind’s Eye” yang membuatnya bisa melihat kekuatan orang lain. Dengan kekuatannya, ia mengumpulkan orang-orang dengan kekuatan yang lebih besar untuk dimanfaatkan demi bertahan hidup dan keluar dari game. Salah satunya Kim Hyungseong, seorang returner dengan kekuatan luar biasa yang sedang melalui kehidupan keduanya dalam game ini.

Mampukah Kiyoung memanfaatkan orang-orang di sekitarnya dan keluar dari game dengan selamat?

5. Aku Berubah Menjadi Gagak  

5 Webtoon yang Karakternya Masuk ke Dunia GameAku Berubah Menjadi Gagak (id.kakaowebtoon.com/Aku Berubah Menjadi Gagak)

Berawal dari seorang penjaga kebun binatang yang sedang menjaga kandang hewan buas. Di tengah pekerjaannya, ia tiba-tiba diserang oleh seekor hewan buas dan berakhir mati. Saat membuka mata, ia mendapati dirinya berada ditempat asing. Yang paling membingungkan, ia terbangun bukan dalam tubuh manusia, melainkan dalam tubuh seekor gagak.

Singkat cerita, ia kemudian pergi untuk mencari tahu tentang keadaannya. Di tengah perjalanannya tersebut, ia bertemu dengan seorang pria berambut emas yang sedang pingsan. Setelah melihat pria tersebut, ia mengingat dan menyadari bahwa pria tersebut merupakan karakter pria dari game yang pernah dimainkannya 3 tahun lalu. Ternyata dirinya telah masuk ke dalam sebuah game!

Demi bertahan hidup sebagai seekor gagak, ia berusaha membantu Khamut, sang pangeran pertama kekaisaran sekaligus karakter tokoh pria dari bahaya yang mengancam nyawanya karena ulah adiknya. Karena rasa terima kasihnya, Khamut kemudian menjadikannya sebagai hewan peliharaan dan memberikannya nama yaitu Raynel. Bagaimanakah kisah Raynel untuk bertahan hidup dalam tubuh gagak selanjutnya?

Itulah beberapa rekomendasi webtoon yang karakternya masuk ke dunia game. Jangan lupa masukin kedalam daftar bacaanmu, ya!

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Isekai

Lilis Nur Mukhlisoh Photo Writer Lilis Nur Mukhlisoh

Be Kind, Humble, and Love

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya