Comscore Tracker

5 Fakta Suami Maudy Ayunda, Mualaf dan Belajar Bahasa Indonesia

Fakta Jesse Choi yang sudah resmi menjadi suami Maudy Ayunda

Media sosial baru saja dikejutkan oleh Maudy Ayunda. Artis multitalenta ini mengumumkan bahwa dirinya telah menikah.  Melalui akun Instagramnya, Maudy mengunggah beberapa foto, salah satunya ketika ia mengenakan kebaya putih cantik.

Di samping kabar pernikahannya yang membuat heboh, tentunya suami Maudy Ayunda pun menjadi pertanyaan publik. Sebab, Maudy tidak pernah mempublikasikan masalah percintaannya dengan sang suami. Simak rangkuman fakta berikut mengenai sosok Jesse Choi, suami Maudy Ayunda.

1. Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Jesse Mualaf 

5 Fakta Suami Maudy Ayunda, Mualaf dan Belajar Bahasa Indonesiamaudy ayunda (instagram.com/maudyayunda)

Pernikahan Maudy Ayunda dilaksanakan pada Hari Minggu, 22 Mei 2022. Berdasarkan keterangan dari KUA yang menangani urusan pernikahan Maudy Ayunda, Jesse Choi mengucapkan akad dalam Bahasa Inggris. Jesse Choi memiliki nama panjang Jesse Ji Suk Choi. Dikatakan juga, Jesse telah menjadi seorang Muslim pada Maret lalu di Masjid Istiqlal.

Pernikahan Maudy Ayunda dibanjiri ucapan selamat dari para netizen dan selebritas tanah air. Nama Maudy Ayunda pun menjadi trending topic nomor satu di Twitter. 

2. Jesse Choi selalu menemani Maudy Ayunda dalam setiap acara

5 Fakta Suami Maudy Ayunda, Mualaf dan Belajar Bahasa Indonesiamaudy ayunda dan suami (instagram.com/maudyayunda)

Sebelum menikah, sebenarnya Maudy Ayunda sudah sering tertangkap kamera bersama sang suami. Walaupun tidak secara langsung dibagikan oleh Maudy Ayunda, beberapa sahabat sudah menunjukannya sejak lama.

Contohnya, saat perayaan ulang tahun Iman Usman, Maudy Ayunda mengajak Jesse dalam acara tersebut. Iman saat itu membagikan momen tersebut melalui cerita instagram pribadinya. Selain itu, saat pernikahan Putri Tanjung, Maudy juga turut mengajak Jesse Choi dalam hari besar sahabatnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jesse Choi Suami Maudy Ayunda

3. Maudy Ayunda dan suami bertemu di Stanford 

5 Fakta Suami Maudy Ayunda, Mualaf dan Belajar Bahasa Indonesiamaudy ayunda dan jesse choi (instagram.com/maudyayunda)

Suami Maudy Ayunda bernama Jesse Choi, ia merupakan keturunan Korea yang sudah lama tinggal di Amerika. Melalui blognya, Jesse Choi mengatakan "On my first day at the GSB, I met a wonderful Indonesian girl. She has a huge heart for her country and, to this day, regularly encourages me to be “more global”. We started dating pretty early on, and having lived through the turbulences of business school, COVID, and personal circumstances together, we feel inseparable."

Dari kalimat tersebut, kita tahu bahwa Maudy dang sang suami bertemu saat mereka mengenyam pendidikan di Stanford Graduate School of Business. Jesse mengatakan, ia bertemu wanita Indonesia yang hebat dan memiliki hati yang besar untuk Indonesia. Tidak lama setelah bertemu di Stanford, Maudy dan Jesse memutuskan untuk dating.

4. Pendidikan Jesse Choi tak kalah keren dengan Maudy Ayunda

5 Fakta Suami Maudy Ayunda, Mualaf dan Belajar Bahasa Indonesiamaudy dan suami (instagram.com/maudyayunda)

Maudy Ayunda dikenal cerdas karena riwayat pendidikannya. Maudy merupakan lulusan dari Oxford dan Stanford. Tak kalah dengan Maudy, Jesse juga merupakan lulusan kampus bergengsi dunia.

Melalui akun LinkedIn, suami Maudy Ayunda menuliskan riwayat pendidikannya. Jesse Choi mendapatkan gelar bachelor-nya dari Columbia University dengan predikat Magna Cum Laude. Columbia University merupakan kampus jajaran Ivy League, yaitu kampus bergengsi di Amerika Serikat. Pada tahun 2019, ia melanjutkan pendidikan masternya di Stanford University dengan jurusan yang sama dengan Maudy Ayunda.

5. Jesse Choi pindah ke Jakarta dan belajar Bahasa Indonesia 

5 Fakta Suami Maudy Ayunda, Mualaf dan Belajar Bahasa Indonesiajesse belajar (instagram.com/jessechoi_)

Melalui media sosialnya, Jesse mengatakan bahwa ia memutuskan pindah ke Indonesia, tepatnya Jakarta. Sebelumnya, Jesse tinggal di Amerika Serikat. Jesse berpikir ia harus berada di tempat yang sama dengan pasangannya. Bukan hanya alasan pindah negara demi pasangan, Jesse menceritakan lebih lengkap mengenai alasannya. 

Selama kuliah, Jesse mengaku ia menyayangkan tidak mengambil kesempatan untuk hidup di luar negeri. Untuk itu, ia ingin menjelajah dan tinggal di luar zona nyamannya agar tetap bertumbuh, memperluas prespektif, dan membangun karakternya. Bagi Jesse, tinggal di luar negeri akan membantunya mendapatkan kepercayaan diri dalam mengelola perubahan, menjadi warga dunia yang lebih berbudaya, dan bermetamorfosis menjadi diri yang lebih utuh dan tangguh.

Melalui akun instagramnya, Jesse membagikan pengalaman belajar Bahasa Indonesia. Ia menghabiskan 6 jam dalam seminggu untuk belajar Bahasa Indonesia. Banyak semangat yang didapat Jesse, termasuk Vidi Aldiano dan Iman Usman.

5 hal tersebut merupakan fakta dari suami Maudy Ayunda. Selamat untuk Maudy Ayunda dan Jesse Choi, semoga bahagia selamanya.

Baca Juga: 9 Potret Prewedding Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Akhirnya Terungkap!

Linda Abdullah Photo Verified Writer Linda Abdullah

Menulis apa yang ingin aku tulis, semoga ada manfaatnya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya