Comscore Tracker

5 Fakta Upacara Wisuda Maudy Ayunda di Stanford, Ada Bacaan Al-Qur'an!

Ini fakta upacara kelulusan kedua Maudy #IDNTimesHype

Pada tanggal 9 Juni 2021 lalu, Maudy lewat Instagramnya mengumumkan berita bahagianya telah lulus dari Stanford University. Maudy menyelesaikan studinya tepat waktu yaitu 2 tahun.

Maudy Ayunda mendapat 2 gelar sekaligus yaitu MA dan MBA. Gelar tersebut didapatkan karena mengambil Maudy mengambil jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan secara bersamaan.

Gelar MA dan MBA yang didapatkannya membuat Maudy melaksanakan 2 kali upacara kelulusan di Stanford. Berikut beberapa fakta upacara kelulusan Maudy yang kedua di Stanford.

1. Upacara kelulusan Maudy dilaksanakan secara luring di Stadion Stanford

5 Fakta Upacara Wisuda Maudy Ayunda di Stanford, Ada Bacaan Al-Qur'an!graduation ceremony (instagram.com/maudyayunda)

Jika biasanya pada masa pandemi upacara kelulusan mahasiswa dilaksanakan secara online, berbeda dengan Stanford yang melaksanakannya secara offline. Hal tersebut dapat dilihat dari Instagram story milik Maudy Ayunda. Dalam video tersebut Maudy juga menambahkan lokasinya yaitu di Stadion Stanford.

2. Maudy Ayunda melaksanakan upacara kelulusan yang kedua untuk jurusan pendidikan yang diambilnya

5 Fakta Upacara Wisuda Maudy Ayunda di Stanford, Ada Bacaan Al-Qur'an!snapgram mama maudy (instagram.com/muren.s)

Melalui Instagram story ibu Maudy Ayunda mengunggah sebuah video pendek yang memperlihatkan suasana upacara kelulusan di Stanford University. Dalam video tersebut ibu Maudy menjelaskan bahwa itu adalah upacara kedua untuk jurusan pendidikan yang ditempuh Maudy di Stanford.

3. Upacara kelulusan Maudy dilaksanakan pada Sabtu tanggal 12 Juni 2021 waktu US

5 Fakta Upacara Wisuda Maudy Ayunda di Stanford, Ada Bacaan Al-Qur'an!upacara kelulusan maudy (instagram.com/stanford)

Berdasarkan laman resmi Stanford Graduate School of Education dikatakan bahwa upacara kelulusan diadakan pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021.

4. Selain para wisudawan, upacara tersebut juga dihadiri para kerabat wisudawan

5 Fakta Upacara Wisuda Maudy Ayunda di Stanford, Ada Bacaan Al-Qur'an!upacara kelulusan maudy (instagram.com/muren.s)

Dilihat dari Instagram ibu Maudy, upacara kelulusan tersebut dihadiri para kerabat wisudawan yang menyaksikan dari atas Stadion Stanford. Tentu saja, termasuk keluarga Maudy, yaitu ibu, ayah, dan adik Maudy.

Baca Juga: Kuliah di Stanford, 10 Aktivitas Maudy Ayunda Selama di California AS

5. Fakta lain dari upacara kelulusan Maudy yaitu bacaan ayat suci Al-qur'an berkumandang di tengah-tengah pelaksanaan upacara tersebut

5 Fakta Upacara Wisuda Maudy Ayunda di Stanford, Ada Bacaan Al-Qur'an!upacara kelulusan maudy (instagram.com/muren.s)

Dalam video pendek yang diunggah pada Instagram story ibu Maudy Ayunda dijelaskan bahwa bacaan Al-quran dikumandangkan sebagai doa untuk para wisudawan. Hal tersebut menjadi peristiwa yang langka mengingat Stanford University berada di Amerika yang mayoritas warganya bukan muslim.

Itulah beberapa fakta dari upacara kelulusan kedua Maudy Ayunda di Stanford. Untuk Maudy selamat atas kelulusannya ya, semoga ilmunya bermanfaat bagi orang banyak khususnya masyarakat Indonesia. Kami tunggu hal-hal baik yang menginspirasi lainnya dari Maudy Ayunda.

Baca Juga: Kompak, 9 Potret Masa Kecil Maudy Ayunda dengan Sang Adik

Linda Abdullah Photo Writer Linda Abdullah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya