Comscore Tracker

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartun

Apakah kamu juga?

Hai sobat, apa yang ada di pikiran kalian ketika mendengar kata kartun? Pasti terbesit desain grafis lucu yang bergerak dan memiliki alur cerita kan? Yap, benar banget sobat.

Banyak orang dewasa yang sangat menggemari kartun, hal tersebut terkadang dianggap tidak wajar, karena pada umumnya kartun dikenal sebagai tontonan dan hiburan untuk anak-anak kecil lho. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, orang dewasa yang menggemari kartun semakin menunjukkan keeksisannya, sehingga anggapan negatif tentang orang dewasa penggemar kartun semakin luntur.

Bagaimana sobat, Kalian pasti penasaran, kenapa orang dewasa masih doyan nonton Kartun pada zaman sekarang ini? Yuk kita intip apa saja alasannya!

1. Seni Visualisasi yang Bagus

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartunduniaku.idntimes.com

Tidak bisa dipungkiri, kartun zaman sekarang menarik penggemarnya melalui segi visualisasinya yang bagus. Penggemar merasa lebih senang dengan diwujudkannya sebuah karakter ke dalam sebuah tampilan yang dapat dilihat dengan indera kita. Banyak karakter yang bahkan digemari oleh orang dewasa, misalnya karakter imut dan lucu serta cantik yang terlihat hidup di dalam kartun.

2. Genre Kartun Lebih Bervariatif

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartunthejakartapost.com

Jika kartun zaman dahulu genre kartun lebih diutamakan segi komedinya, kartun zaman sekarang menawarkan genre yang sangat variatif, sehingga para peminat kartun bisa memilih dan menikmati kartun sesuai genre yang mereka sukai. Genre kartun zaman sekarang amat banyak, yaitu komedi, cinta, misteri, action, fantasi, drama, keluarga, sports dan lain lain. Bahkan dalam satu kartun dapat mencampurkan banyak genre sekaligus, misalnya Crayon Shin-chan, yang bernuansa komedi dan keluarga, tetapi kamu juga bisa menemukan unsur drama, cinta, fantasi di dalamnya.

3. Nostalgia Masa Kecil

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartunshopback.co.id

Tidak asing lagi, bagi anak 90-an, hari Minggu pagi adalah hari terindah nasional. Bagaimana tidak? Pasalnya televise Indonesia memanjakan anak-anak yang sedang berlibur dengan menyajikan acara kartun sejak pagi hingga siang hari tanpa henti di banyak stasiun TV yang ada. Bagi anak anak 90-an, menonton kartun lagi saat dewasa bisa mengundang kebahagian dalam dirinya lagi, sehingga mereka sangat gembira dan menikmati kartun walaupun sudah dewasa.

Baca Juga: 10 Makeup Karakter Kartun ala Promise Tamang, Mirip Banget!

4. Menghilangkan Penat

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartunsulselsatu.com

Menghadapi dunia nyata itu melelahkan, banyak tuntutan kerja, hubungan asmara dan sosial serta permasalahan lainnya yang rentan membuat kita stress. Maka dari itu dibutuhkan hiburan yang dapat melunturkan sejenak kepenatan hidup nyata, misalnya keyakinan sebagian orang dewasa adalah dengan menonton kartun favorit mereka.

5. Alur Cerita yang Mudah Dipahami

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartunwallpapercave.com

Bahagianya menonton kartun karena alur ceritanya yang mudah dipahami dan dimengerti. Cocok sekali untuk mengisi waktu bersantai, baik saat istirahat makan maupun saat hari libur. Alur cerita kartun yang ringan membuat penikmatnya tidak berpikir terlalu keras namun mendapatkan hiburan yang cukup puas.

6. Faktor Lingkungan Sosial

6 Alasan Orang Dewasa Masih Suka Nonton Kartunnamalonews.com

Tidak dapat dipungkiri, hal hal yang di sekitar kita, dapat mempengaruhi kesukaan kita pula. Jika kita bermain dengan teman-teman pecinta kartun, tidak heran jika rasa penasaran untuk mencoba menonton itu muncul. Kemudian, lingkungan yang mendukung, membuatmu merasa nyaman untuk saling berbagi kebahagiaan, misalnya dengan bertukar koleksi film kartun dengan teman.

Nah, itu dia berbagai alasan kenapa orang dewasa masih suka menonton kartun. Bagaimana, ada yang cocok dengan kamu gak nih?

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Kerjaanmu Menumpuk Terus, Jadi Gak Produktif!

Lintang Resita Photo Writer Lintang Resita

Time is so precious. Always reminder myself that beautiful path is waiting for me, What do you afraid for?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya