Comscore Tracker

9 Grup KPop Banyak Member yang Memiliki Sinkronisasi Dance Luar Biasa

Yuk cek, ada grup favoritmu gak nih?

Idol KPop selalu memberikan penampilan terbaik di atas panggung, vocal yang bagus dan tarian yang powerful menjadi kunci utama untuk tampil maksimal. Selain dapat menari dengan bagus, Idol KPop juga harus berlatih menyamakan timing atau tempo gerakan tiap koreografi mereka, agar terlihat indah dan kompak.

Memiliki sinkronisasi dance luar biasa, 9 grup KPop ini buktikan bahwa memiliki banyak member tidak menjadi halangan mereka tampil memukau di depan publik. Yuk kita simak bersama-sama grup yang hebat ini!

1. Cosmic Girls (WJSN)

https://www.youtube.com/embed/IsvkIoQBEPU

WJSN debut pada tanggal 25 Februari 2016 dibawah naungan Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment. WJSN terdiri dari 13 gadis cantik yang anggotanya merupakan campuran antara Korea Selatan dan Tiongkok. Nama Fandom WJSN adalah Ujung yang berati persahabatan dalam bahasa Korea. WJSN memiliki member yang bernama Exy, Eunseo, Bona, Luda, Seola, Xuan Yi, Soobin, Dawon, Cheng Xiao, Mei Qi, Yeoreum, Dayoung dan juga Yeonjung.

2. NCT

https://www.youtube.com/embed/1CYH4F1KCw8

NCT (Neo Culture Technology) adalah grup laki-laki di bawah naungan SM Entertainment. NCT mempunyai konsep grup dimana membernya memiliki jumlah yang tak terhingga, yang akan dibagi bagi menjadi banyak sub unit. Pada bulan Januari 2018, NCT telah mengagetkan fansnya, dimana mereka menampilkan konsep berskala besar yang diberi nama NCT 2018 dimana tampil 18 orang sekaligus di atas panggung.

3. Loona

https://www.youtube.com/embed/2hC8wu2pbJw

Loona adalah grup dibawah naungan Blockberry Creative yang mengusung konsep cukup unik, di mulai sejak bulan Oktober 2016, hampir tiap bulan, satu persatu anggotanya akan diungkapkan dengan perilisan single album dan setiap lagu yang rilis tersebut akan berkolaborasi dengan member lainnya yang sudah terungkap di bulan sebelumnya. Pada tanggal 17 Maret 2018, semua member sudah terungkap, dengan jumlah 12 orang.

4. X1

https://www.youtube.com/embed/p5VoKYWISL0

X1 adalah grup rookie laki laki yang tidak diragukan lagi popularitasnya. Grup ini terbentuk melalui ajang survival Produce X 101 dengan 11 member. X1 debut pada tanggal 27 Agustus 2019 dengan lagu Flash, album Emergency:Quantum Leap. X1 mengumkan nama Fandomnya melalui vlive, yaitu One It. Warna resmi X1 adalah Butterfly, Ethereal Blue, Sunshine, dan Galaxy Blue.

Baca Juga: 6 Momen Idol KPop Coba Cover Dance dari Grup Idol Lain

5. IZ*ONE

https://www.youtube.com/embed/Z8_aiEDLoY4

IZ*ONE adalah grup KPop wanita Korea Selatan yang terbentuk melalui ajang survival Produce 48. IZ*ONE debut dengan 12 member dimana 9 membernya berkebangsaan Korea, sedangkan 3 membernya berkebangsaan Jepang. IZ*ONE debut pada tanggal 29 Oktober 2018 dengan lagu La Vie en Rose. Nama fandom IZ*ONE Adalah WIZ*ONE.

6. The Boyz

https://www.youtube.com/embed/0q4g4HmAV5w

The Boyz adalah grup laki laki Korea Selatan dibawah naungan Cre.kerz Entertainment. The Boyz resmi debut pada tanggal 6 Desember 2017, mengeluarkan mini album pertama bertajuk THE FIRST. The Boyz memiliki 12 anggota yaitu Sang Yeon, Hyun Jae, Ju Yeon, Kevin, New, Q, Hak Nyeon, Eric, Sun Woo Jacob, Young Hoon dan Hwall. Nama Fandom The Boyz adalah The B.

7. Cherry Bullet

https://www.youtube.com/embed/q7NKp2BqdCQ

Cherry Bullet diungkapkan ke publik lewat acara reality show “Inside Channel Cherry Bullet” yang mulai tayang di Mnet pada tanggal 28 November 2018. Cherry Bullet debut pada tanggal 21 Januari 2019 di bawah naungan FNC Entertainment dengan mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Lets Play Cherry Bullet. Cherry Bullet memiliki 10 member yaitu Haeyoon, Yuju, Mirae, Bora, Jiwon, Kokoro, Remi, Chaerin, Linlin, dan May.

8. Wanna One

https://www.youtube.com/embed/DmdezafV6ko

Wanna One adalah boy group jebolan Produce 101 Season 2 yang beranggotakan 11 orang yaitu Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-sung, Hwang Min-hyun, Bae Jin-young dan Ha Sung-woon. Wanna One debut pada tanggal 7 Agustus 2017 dengan lagu Energetic dan memiliki nama fandom Wannable. Sekarang, Wanna One aktif sampai bulan Desember 2018 dan kontraknya sekarang telah berakhir. Namun, fansnya masih sangat kuat dan sekarang mendukung kegiatan individu member.

9. Seventeen

https://www.youtube.com/embed/uQWL0AA_HQo

Seventeen debut pada tanggal 26 Mei 2015 di bawah naungan Pledis Entertainment. Seventeen terdiri dari 13 member yaitu S.coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon (unit hip-hop); Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, Seungkwan (unit vocal); Hoshi, Jun, The8, Dino (unit performance). Seventeen dijuluki Self Producing Idol dikarenakan member Seventeen terlibat langsung dalam proses produksi lagu, album, lagu hingga koreografi yang mereka tampilkan di atas panggung.

Nah, itu dia 9 Grup Kpop yang patut kita apresiasi dan acungi jempol, walaupun memiliki banyak member dan membawakan koreografi yang sulit, dance mereka terlihat sangat sinkron bukan? Ada grup favoritmu gak nih?

Baca Juga: 3 Idol Kpop Diam-Diam Nonton Dance Cover Grup Mereka Sendiri

Lintang Resita Photo Writer Lintang Resita

Time is so precious. Always reminder myself that beautiful path is waiting for me, What do you afraid for?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya