Comscore Tracker

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati Penonton

Berkesan semua! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Banyak cara untuk membuat sebuah film begitu berkesan bagi penontonnya. Selain cerita, pengembangan para tokoh pun menjadi elemen penting untuk mewujudkan hal tersebut. Tak hanya protagonis, tokoh antagonis juga perlu dikembangkan dengan baik agar sebuah film atau serial menimbulkan kesan yang mendalam.

Beberapa contoh yang sukses dengan tokoh antagonisnya adalah tujuh tokoh drama Korea di daftar ini. Alih-alih dibenci, para penjahat malah mengambil hati penonton dan menjadi daya tarik tersendiri. Nah kalau kamu penasaran dengan ketujuh tokoh yang dimaksud, silakan langsung cek list-nya di bawah!

1. Seo Yul (Good Manager)

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Lee Jun Ho sebagai Seo Yul di drama Good Manager (nzkoreapost/KBS World)

Karakter bernama Seo Yul ini diperankan oleh Lee Jun Ho. Dia adalah antagonis di drama Korea berjudul Good Manager atau juga dikenal dengan judul lainnya Chief Kim yang tayang 2017. Sifat arogan dan tidak memiliki empati membuatnya mungkin dibenci oleh para penonton.

Namun di sisi lain, sikap dinginnya entah mengapa membuat Seo Yul begitu karismatik. Seiring perkembangan cerita, menjadi sangat sulit untuk membenci antagonis satu ini. Terlebih ketika melihat adegan bromance-nya dengan sang tokoh utama Kim Sung Ryong yang diperankan Namgoong Min.

2. Jung Sun Ho (Hello Monster)

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Park Bo Gum sebagai Jung Sun Ho di drama Hello Monster ( dramaforreal/ESTELLE)

Jung Sun Ho adalah salah satu tokoh penjahat yang diperankan Park Bo Gum di drama berjudul Hello Monster atau judul lainnya I Remember You. Tokoh tersebut digambarkan sebagai seorang pengacara dengan jiwa psikopat yang melakukan pembunuhan dengan cara "cantik" hingga membuat bingung polisi Korea.

Namun, seiring perkembangan cerita, identitas aslinya pun terkuak. Ternyata dia adalah  adik dari sang tokoh utama, Lee Hyun (Seo In Guk). Keduanya terpisah karena Sun Ho diculik saat mereka kecil. Penculikan tersebut juga yang jadi pemicu timbulnya sifat keji di dalam dirinya.

Kisah haru kakak beradik ini menumbuhkan rasa simpatik pada tokoh Sun Ho. Apalagi, kecerdasan dan wajah menawannya memang sudah sukses membuat penonton wanita meleleh.

3. Mo Tae Goo (Voice)

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Kim Jae Wook sebagai Mo Tae Goo di drama Voice (Sompii/C.Oh)

Karakter penjahat ini sangat populer di kalangan pecinta KDrama. Muncul di drama berjudul Voice, Mo Tae Goo yang diperankan Kim Jae Wook adalah psikopat yang membunuh orang tak berdosa hanya untuk bersenang-senang!

Seharusnya kita membenci karakter ini, namun entah mengapa hal tersebut sulit dilakukan. Tokoh ini brutal namun karismatik di waktu yang bersamaan. Dia mencuri hati penonton layaknya Joker di seri Batman, namun dengan caranya sendiri.

Baca Juga: 7 Karakter Antagonis Remaja di Drama Ini Ngeselinnya Bikin Naik Darah

4. Lee Sung Hoon (Duel) 

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Yang Se Jong sebagai Lee Sung Hoon di drama Duel (dramabeans/duel-episode-16-final)

Yang Se Jong memerankan 3 tokoh sekaligus di drama berjudul Duel. Drama ini menceritakan tentang manusia kloning dan kali ini kita fokus ke kloningan jahat bernama Lee Sung Hoon. 

Lee Sung Hoon diceritakan sebagai manusia kloning yang sering membunuh karena dorongan instingnya untuk bertahan hidup. Kompleksitas motif ini membuat penonton sulit menentukan untuk membenci atau bersimpati. Pasalnya, sering terasa dialah orang yang paling menderita dari perilaku buruk yang ia lakukan.

Terlebih dengan apa yang dia lakukan di akhir cerita, banyak penonton menangis melihat keputusan tokoh ini. Alasan mencintai Lee Sung Hoon pun bertambah ketika melihat wajah tampan dan tatapan ala bad boy-nya yang membuat para wanita meleleh.

5. Jang Mi Kwan (Strong Woman Do Bong Soon)

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Jang Mi Kwan pemeran Kim Jang Hyun di drama Strong Woman Do Bong Soon (soompi/U. Kim)

Drama Strong Woman Do Bong Soon menampilkan tokoh penculik bernama Kim Jang Hyun yang memakai topeng di setiap aksi kejahatannya. Perbuatan buruknya tersebut sukses membuat penonton membenci karakter ini.

Setidaknya sebelum Kim Jang Hyun membuka topeng. Karena ternyata, di balik topen tersebut ada wajah tampan yang mematahkan ekspektasi para penonton. Pesona model Jang Mi Kwan yang memerankan sang penculik membuat kebencian penonton sedikit ciut. 

Jang Mi Kwan pun menjadi sorotan karena perannya di drama ini. Pasalnya, Strong Woman Do Bong Soon adalah debut bagi sang model di dunia akting, namun dia sudah cukup baik menjalankan tugasnya sebagai antagonis. 

6. Choi Woo Hyuk (Solomon’s Perjury)

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Baek Chul Min sebagai Choi Woo Hyuk di drama Solomon’s Perjury (dramabeans/solomons-perjury-episode-7)

Tokoh Choi Woo Hyuk yang diperankan oleh Baek Chu Min awalnya digambarkan sebagai perundung di drama Solomon’s Perjury. Oleh sebab itu dia yang pertama kali dicurigai ketika ditemukan mayat di sekolahnya.

Namun kemudian tokoh ini membalikkan persepsi penonton. Alasannya sering melakukan bullying pada teman-temannya sangat menyentuh. Alhasil, tokoh antagonis ini berhasil mengambil hati penonton. 

7. Jang Joon Woo (Vincenzo)

7 Pemeran Antagonis di Drama Korea yang Mencuri Hati PenontonPotret Ok Taec Yeon sebagai Jang Jun Woo di drama Vincenzo (somagnews/Kaitlyn Kubrick)

Salah satu antagonis di drama Korea yang paling populer saat ini adalah Jang Joon Woo di drama Vincenzo yang diperankan member 2PM, Ok Taec Yeon. Meskipun karakter ini sosiopat dan muslihatnya sangat mengerikan, Jang Joon Woo sulit dibenci karena aura karismatik dan tampannya.

Dia adalah musuh utama dari Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Kedua sosok ini yang membuat drama Korea berjudul Vicenzo terasa sangat hidup dan menarik. Alhasil, keberadaan Joon Woo sebagai antagonis jadi sangat berharga untuk penonton.

Memang, jika dikembangkan dengan benar tokoh antagonis pun dapat mencuri hati penonton. Contohnya adalah ketujuh karakter di atas. Menurutmu, siapa yang paling memikat hati? 

Baca Juga: 10 Karakter Drama Ini Dianggap Ganggu Banget padahal Bukan Antagonis

Luthfi Alimughni Photo Verified Writer Luthfi Alimughni

Pecinta film yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya