Comscore Tracker

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik Marvel

Kenalan dulu sebelum nonton filmnya!

Film Eternals yang masuk ke fase empat dari Marvel Cinematic Universe dijadwalkan akan rilis tanggal 5 November 2021. Walau pada versi komik merupakan bagian penting dari Marvel Universe, namun Eternals sendiri sedikit asing di telinga karena baru dimunculkan di versi layar lebar.  

Nah, sebelum nanti nonton filmnya, rasanya akan semakin seru kalau setidaknya kamu sedikit berkenalan dengan para member dari Eternals. Ada sepuluh karakter yang dimunculkan di film sebagai anggota dari ras alien abadi tersebut, siapa saja dan apa kekuatan mereka? Yuk, langsung simak daftarnya!

1. Ikaris

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Ikaris di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Pada trailer film Eternals dari Marvel Cinematic Universe, karakter Ikaris yang diperankan Richard Madden tampak dapat mengapung di udara alias terbang dan juga bisa mengeluarkan laser dari matanya bak Superman. Dia juga digambarkan memiliki super strength ketika menerjang Deviant (musuh Eternals) di trailer tersebut.

Di komiknya, Ikaris memang tokoh yang mempunyai kekuatan di atas rata-rata member Eternals lainnya. Dia memiliki gelar Prime Eternals, sebuah gelar untuk menjuluki pemimpin para Eternals yang ada di Bumi.  

2. Thena

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Thena di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Thena yang diperankan Angelina Jolie diperkenalkan sebagai prajurit garang di trailer film Eternals. Gambaran ini cukup sejalan dengan Thena di dalam komik yang merupakan anak dari Zuras, dirinya pernah menyandang gelar Prime Eternals. 

Thena yang telah menghabiskan berabad-abad untuk melatih kekuatannya dapat menciptakan berbagai macam bentuk senjata. Tampaknya di film dia juga memiliki kemampuan tersebut, karena terlihat bagaimana Thena memanipulasi energi cosmic menjadi senjata berbentuk pedang.  

3. Sersi

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Sersi di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Sersi dapat memanipulasi materi dalam skala besar, dia dapat mengambil molekul dari sebuah objek dan membuatnya kembali menjadi bentuk apa pun yang dia inginkan. Beda dengan versi film, di mana Sersi bekerja di museum, Sersi versi komik menggunakan kekuatannya untuk pertunjukkan, semacam sulap dan mencari uang dari hal tersebut. 

Pada trailer, Gemma Chan yang memerankan tokoh Sersi ini, terlihat beberapa kali menggunakan kekuatannya. Pertama saat memunculkan air untuk irigasi dan kedua dia mengubah bus yang terbalik menjadi kelopak bunga. 

4. Kingo

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Kingo di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Tokoh Kingo yang diperankan Kumail Nanjiani di film MCU Eternals, berbeda dengan versi komiknya. Kingo di komik Marvel adalah seorang ahli pedang yang tinggal di Jepang. Sedangkan di film, tokoh ini digambarkan sebagai artis Bollywood yang cinta ketenaran dan punya kekuatan untuk menembakkan energi kosmik dari tangannya.

5. Sprite

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Sprite di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Tokoh Sprite yang diperankan oleh Lia McHugh adalah member Eternals berwujud anak kecil. Walau abadi, secara mental dia selalu menjadi anak-anak. Sprite memfokuskan kekuatannya pada manipulasi objek mirip Sersi walaupun tak lebih hebat dari Sersi.

Selain manipulasi, fokus kekuatan Sprite adalah menciptakan ilusi. Sejalan dengan komiknya, tampak di trailer Sprite versi film menggunakan kekuatannya untuk menciptakan kembang api yang mungkin merupakan ilusi.  

Baca Juga: 5 Fakta Lauren Ridloff, Aktris Difabel Rungu Pemeran di Eternals

6. Makkari

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Makkari di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Makkari yang diperankan oleh Lauren Ridloff digambarkan sebagai Eternals dengan kecepatan super. Hal ini tidak jauh berbeda dengan versi komiknya. Namun, Makkari versi komik adalah seorang pria sedangkan di film digambarkan sebagai perempuan. 

7. Phastos

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Phatos di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Member Eternals selanjutnya adalah Phastos yang diperankan oleh Brian Tyree Henry. Karakter ini adalah seorang penemu yang menggunakan kekuatannya untuk membantu umat manusia dalam hal teknologi.

Di antara para Eternals, Phastos lebih suka bekerja di balik layar dengan membantu dari sisi teknologi. Seperti yang ditunjukkan di trailer, dia terlihat bertanggung jawab terhadap penyediaan transportasi berupa benda terbang super canggih. 

8. Gilgamesh

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Gilgamesh di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Gilgamesh adalah Eternals terkuat, dia adalah partner Thena ketika keduanya diasingkan dari Eternals lainnya. Setelah mendapat reputasi sebagai pejuang ganas berkat kegigihannya saat melawan Deviants, karakter yang diperankan oleh Ma Dong Seok ini dapat menciptakan exoskeleton yang super kuat dari energi kosmik miliknya.

9. Druig

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Druig di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Druig merupakan member Eternals yang dikenal dengan kekuatannya untuk memanipulasi pikiran. Di komik, Druig diceritakan mengasingkan diri dari Eternals lainnya karena tidak setuju dengan cara mereka berinteraksi dengan manusia.

Tokoh yang diperankan Barry Keoghan ini cukup berbahaya karena dia bisa mengontrol orang lain untuk melakukan apa pun yang dia perintahkan. Pada trailer tidak terlalu eksplisit diperlihatkan penggunaan kekuatan dari Druig.

10. Ajak

10 Anggota Eternals dan Kekuatannya di Film serta Komik MarvelKarakter Ajak di film dan komik Marvel (insider/Kirsten Acuna)

Ajak adalah pemimpin Eternals secara spiritual. Kebijaksanaannya telah membantu membimbing tim sejak mereka tiba di Bumi dari planet asal mereka untuk membantu membela umat manusia dari Devinats, serta memajukan peradaban manusia ke era modern.

Kekuatan dari Ajak tidak hanya menyembuhkan manusia dan Eternals, tapi dia juga dapat berkomunikasi dengan Celestial (semacam dewa kosmik di Marvel). Pada versi filmnya, karakter ini akan diperankan oleh Salma Hayek, ini juga berbeda dengan komiknya di mana Ajak adalah seorang pria.

Memang ada beberapa perbedaan sepuluh karakter Eternals yang dihadirkan di versi filmnya dengan versi komik. Namun terlepas dari itu, film ini tampak menjanjikan kalau dilihat dari trailer-nya. Sudah siap nonton?

Baca Juga: 10 Potret Pesona Richard Madden, Pemeran Ikaris di Film Eternals

Luthfi Alimughni Photo Verified Writer Luthfi Alimughni

Pecinta film yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya