Comscore Tracker

One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   

Bagaimana makhluk terkuat di dunia akan bisa dikalahkan?

One Piece chapter 923 menyuguhkan kita pertarungan dini Luffy dan Kaido. Chapter ini memperlihatkan Luffy menghajar Kaido dengan Gear 3 dan Gear 4: Boundman model sekaligus. Namun seperti yang sudah diduga, hasilnya Luffy malah dibuat terkapar berdarah-darah hanya dengan satu pukulan Kaido.

Sang General sebenarnya tidak butuh dragon formnya untuk bertarung melawan salah satu bajak laut worst generation ini. Well, KO nya Luffy ini bisa jadi semacam hadiah dari Oda sensei untuk fans Trafalgar Law, kapten Heart Pirates yang omongannya tidak perah digubris Luffy, bahkan sejak mereka membentuk aliansi.

Chapter ini sendiri masih meninggalkan banyak misteri untuk dibahas, seperti apa nama buah setan milik Kaido? Divine Thundernya Kaido menggunakan haki atau tidak? Apakah Tama selamat? Atau bagaimana nasib Luffy selanjutnya? Tapi, terlepas dari misteri-misteri tadi, satu hal yang bisa kita simpulkan adalah Kaido supeeer kuat!

Yeah, bayangkan saja, Kaido terlihat tidak tergores sama sekali dengan jurus yang sama yang membuat Doflamingo dan Katakuri babak belur! Bahkan jika Luffy sempat mengeluarkan jurus andalannya di Gear 4 semacam Leo Bazooka, penulis tetap yakin hasilnya tidak akan jauh berbeda. Perlu diingat juga, Luffy dalam keadaan terbaik dan sedang marah-marahnya menghadapi Kaido yang sedang mabuk!

Nah, berhubung Kaido yang luar biasa kuat ini adalah tokoh antagonis suka tidak suka ia akhirnya akan kalah juga. Namun sulit membayangkan Kaido akan dikalahkan dengan lewat duel satu lawan satu dengan Luffy seperti di berbagai antagonis lain di semua arc sebelumnya. Berikut skenario yang mungkin terjadi sehingga Yonkou Kaido bisa dikalahkan!

1. Kaido vs 4 monsters (Luffy, Zoro, Sanji dan Jinbe)!

One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   youtube.com

Sulit membayangkan Kaido bisa dikalahkan Luffy seorang diri dan adegan Luffy mengalahkan musuh-musuhnya sendirian di final battle juga sudah mulai terasa membosankan. Oda sensei sendiri tidak asing dalam mempertunjukkan pertarungan kolaborasi antar nakama strawhats.

Masih bisa kita ingat saat semua anggota strawhats mengalahkan zombie Oz di Thriller Bark atau saat mereka bersama-sama mengalahkan Pacifista di Sabaody Island. Yeah, dengan empat monster sekaligus mengeroyok, Kaido mungkin saja bisa di kalahkan. Jinbe sendiri penulis masukkan, karena merasa ia harusnya selamat dan datang di saat yang benar-benar dibutuhkan, seperti adegan di Whole Cake Chateau yang lalu. 

2. Kaido vs aliansi bajak laut Worst generation

One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   onepiecegold.net

Kaido juga mungkin dikalahkan jika mereka-mereka yang dijuluki supernova dan worst generation pirates ini mau bergabung. Lho, tapi kan ada bajak laut Worst Generation yang bergabung dengan Kaido? Memang iya, tapi penulis sendiri yakin mereka ini sebenarnya menunggu saat yang tepat untuk berkhianat dan menggulingkan Kaido!

Ambil contoh saja X Drake, Angkatan laut saja bisa ia khianati apalagi Kaido kan? Belum lagi Appo dan Hawkins yang gerak geriknya masih terlihat misterius. Ada delapan supernova yang diperkirakan berkumpul di arc Wano ini (Luffy, Zoro, Kid, Killer, Law, Hawkins, Appo dan X Drake) dan jika mereka bergabung dipastikan akan jadi ancaman serius untuk Kaido dan Beast Piratesnya.

Baca Juga: 7 Kalimat Bijak Tokoh One Piece Ini Bisa Jadi Motivasi Hidup

3. Big Mom benar-benar datang!

One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   otakukart.com

Pada chapter 907, Big Mom mendeklarasikan akan memenggal sendiri kepala kapten bajak laut topi jerami. Meski sudah diancam oleh Kaido untuk tidak datang, sepertinya sulit melihat bajak laut Yonkou seperti Big Mom menurut saat diancam. Pembicaraan Big Mom-Kaido ini bahkan bisa dilacak banyak orang termasuk angkatan laut. Jika Akainu berubah pikiran dan mengirim Kizaru atau Admiral lain ke Wano, arc ini dipastikan lebih seru lagi!

Nah, seandainya Luffy yang sudah dikalahkan kemudian ditangkap dan siap untuk dieksekusi, kedatangan Big Mom tentu akan jadi berkah tersendiri untuk bajak laut topi jerami. Big Mom dan Kaido pasti akan bertarung habis-habisan hanya untuk menentukan siapa yang berhak mengakhiri hidupnya Luffy. Siapapun yang menang pastinya juga akan terluka parah sehingga tidak akan sulit untuk dikalahkan Luffy dan aliansinya.

4. Bantuan Marco

One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   youtube.com

Sebenarnya Marco sudah secara terang mengatakan tidak akan meninggalkan desa tempat kelahiran Shirohige. Ia sendiri tengah bersiap menghadapi kedatangan bajak laut Edward Weevil yang mengincar semua mantan bajak laut Shirohige. Kecil kemungkinan ia datang membantu Luffy dan kawan-kawan.

Namun jika kemungkinan ini terjadi, maka peluang mereka mengalahkan Kaido tidak akan mustahil lagi. Kekuatan Marco tidak bisa dipandang sebelah mata karena ia adalah Komandan Divisi 1 atau wakil kaptennya Shirohige, yang diyakini bukan hanya sebagai Yonkou terkuat tapi juga manusia terkuat yang sebanding dengan Raja Bajak laut, Gol D. Roger! Bahkan menurut penulis, peluang Marco untuk mengalahkan Kaido lebih besar ketimbang Luffy.

5. Gear 5 + Awakening!

One Piece: 5 Kemungkinan Skenario untuk Mengalahkan Yonkou Kaido!   youtube.com

Prediksi dan pembahasan tentang Gear 5 dan awakening dari Luffy sudah banyak di munculkan bahkan saat Luffy kewalahan menghadapi Katakuri. Sebenarnya sulit dibayangkan bagaimana bentuknya gear 5, karena Penulis sendiri merasa Gear 4 dengan macam-macam modelnya sudah merupakan puncak kreatifitas yang bisa dilakukan dengan kekuatan buah setan Gomu Gomu.

Namun, bukan Oda sensei namanya jika tidak mampu mencengangkan para penggemarnya. Seandainya Luffy benar-benar akan mencapai kekuatan Gear 5 dan awakeningnya maka tidak ada waktu yang lebih tepat mengeluarkannya selain saat berhadapan dengan makhluk terkuat di dunia One Piece!

Baca Juga: 10 Karakter One Piece Paling Inspiratif yang Bisa Kamu Contoh

M F Annur Photo Community Writer M F Annur

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You