Comscore Tracker

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!

Lagunya mudah disukai oleh semua kalangan, nih #IDNTimesHype

Taylor Swift dikenal oleh masyarakat luas sebagai seorang musisi solois yang suka merilis lagu orisinil hasil ciptaanya sendiri. Sudah berkarier selama belasan tahun, Taylor ternyata tidak hanya mengisi vokal untuk lagunya sendirian secara terus-terusan. Dalam beberapa kesempatan, ia juga sempat beberapa kali kolaborasi, lho!

Sejauh ini, Taylor Swift diketahui sudah berkolaborasi dengan 18 musisi di sepanjang kariernya. Ada yang bisa menebak, kira-kira ada siapa saja dan di lagu apa saja? Langsung cek di bawah ini, yuk.

1. Colbie Caillat

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/colbiecaillat

Taylor Swift pertama kali berkolaborasi dengan Colbie Caillat lewat lagu genre country berjudul "Breathe". Lagu ini masuk ke dalam album kedua Taylor bertajuk Fearless yang dirilis tahun 2008.

2. The Civil Wars

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/thecivilwars/

Taylor kembali menyita perhatian berkat kolaborasinya dengan The Civil Wars untuk "Safe and Sound". Lagu ini menjadi bagian dari soundtrack utama film The Hunger Games. Kamu tahu, kan?

3. B.o.B

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/bob/

Pada kali ini Taylor menjadi pelengkap untuk lagu "Both of Us" milik B.o.B. Makna lirik lagu yang mendalam hingga kombinasi rap dan pop yang pas, lagu ini sempat hits banget di sepanjang tahun 2012.

4. Gary Lightbody

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!shazam.com

Dulu kalau lagi galau pasti para Swifties pada suka dengarin lagu "The Last Time", kan? Lagu itu merupakan kolaborasinya dengan Gary Lightbody, vokalis dari grup band bernama Snow Patrol.

5. Tim McGraw

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/thetimmcgraw/

Ada musisi senior juga yang tertarik ingin berlokaborasi dengan Taylor Swift, yaitu Tim McGraw. Lewat lagu "Highway Don't Care", impian Tim berhasil terwujud sekitar satu dekade yang lalu.

Baca Juga: Pernah Bintangi Video Klip Taylor Swift, 10 Potret Terkini Lucas Till

6. Keith Urban

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/keithurban/

Lagu "Highway Don't Care" tidak hanya dibawakan oleh Tim McGraw dan Taylor Swift saja melainkan lagu ini melibatkan Keith Urban juga, lho! Kamu sudah dengar lagunya atau belum, nih?

7. Kendrick Lamar

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!vogue.com

Album kelima Taylor Swift bertajuk 1989 bisa dibilang penuh dengan kejutan tak terduga. Salah satu contohnya ada lagu "Bad Blood" yang menghadirkan rapper ternama, Kendrick Lamar.

8. ZAYN

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/zayn/

"I Don't Wanna Live Forever" merupakan lagu kolaborasi pertama Taylor Swift dengan ZAYN, begitu pula sebaliknya. Lagu ini ternyata bukan menjadi single untuk album mereka melainkan soundtrack untuk film Fifty Shades Darker.

9. Ed Sheeran

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/teddysphotos

Ada yang bisa menebak Taylor Swift dan Ed Sheeran pernah melakukan kolaborasi lewat lagu apa? Sejauh ini, mereka sudah dua kali kolaborasi pada lagu "End Game" dan "Everything Has Changed". Kamu suka yang mana, nih?

10. Future

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/future/

Ada lagi rapper yang pernah kolaborasi dengan Taylor Swift, yaitu Future. Ia menunjukkan aksi rapnya dalam lagu "End Game", salah satu single yang menjadi bagian dari album bernama Reputation milik Taylor Swift yang diluncurkan pada tahun 2017.

11. Brandon Urie

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/panicatthedisco/

"ME!" menjadi single pembuka untuk album Lover. Tidak bawakan sendirian, Taylor Swift ternyata ditemani oleh suara vokal dari vokalis Panic! At The Disco bernama Brendon Urie.

12. The Chicks

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/thechicks/

Ada grup musik musik senior juga bernama The Chicks yang ikut terlibat dalam album Lovers. Ketiga wanita ini menjadi pelengkap untuk lagu "Soon You'll Get Better" yang didedikasi untuk ibunya Taylor, Andrea Swift, yang sedang berjuang melawan kanker.

13. Shawn Mendes

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/shawnmendes/

Sukses mengejutkan para penggemar pada tahun 2019 lalu. Pasalnya Taylor Swift menghadirkan Shawn Mendes untuk menjadi pengisi vokal versi lain dari lagu "Lover". Kamu suka yang versi orisinil atau versi kolaborasi dengan Shawn Mendes?

14. Sugarland

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/sugarland/

Meskipun sudah fokus berkarier sebagai penanyi pop. Belum lama ini, Taylor Swift pernah diajak oleh Sugarland untuk menjadi pelengkap pada lagu aliran country bertajuk "Babe".

15. Bon Iver

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!forbes.com

Hampir menyaingi Ed Sheeran, Taylor Swift ternyata juga sudah dua kali berkolaborasi dengan Bon Iver melalui lagu "Exile" dan "Evermore". Menurutmu lagu mana yang paling menusuk hati, nih?

16. The National

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!nytimes.com

Dalam album Evermore, Taylor Swift ternyata berkeinginan ingin melibatkan grup band senior bernama The National untuk salah satu lagunya. Beruntung, impiannya berhasil terwujud melaluia kerjasamanya pada pembuatan lagu "Coney Island".

17. HAIM

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/haimtheband/

Nah, Taylor Swift dan HAIM juga sudah dua kali melakukan kolaborasi. Impian kolaborasi mereka berhasil terkabul pada tahun ini lewat lagu "No Body, No Crime" dan " Gasoline". Easy listening!

18. Maren Morris

18 Musisi yang Pernah Kolaborasi dengan Taylor Swift, Terkenal Semua!instagram.com/marenmorris/

Kolaborasi terbaru Taylor Swift yang terbaru yaitu dengan Maren Morris. Ia memilih Maren Morris untuk menjadi pelengkap dalam lagu "You All Over Me (From The Vault" yang akan berada dalam album re-mastered milik Taylor Swift bertajuk Fearless.

 Itu tadi 18 musisi yang pernah berkolaborasi dengan Taylor Swift. Tidak disangka ya, ia ternyata sudah banyak sekali melakukan kolaborasi musik dengan deretan musisi terkenal. Kalau boleh tahu kolaborasinya dengan siapa yang paling kamu sukai?

Baca Juga: Jadi Sahabat Akrab, 10 Adu Pesona Selena Gomez dan Taylor Swift 

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya