Comscore Tracker

5 Fakta Elliot Page, Pemain Film X-Men yang Melela Sebagai Transgender

Ia sebelumnya dikenal sebagai Ellen Page #IDNTimesHype

Baru-baru ini, bintang X-Men Ellen Page, tengah sukses menjadi bahan perbincangan publik berkat penyataan mengejutkan yang ia unggah ke akun Instagramnya. Pemain film berusia 33 tahun ini melela bahwa dirinya adalah seorang transgender dan mengubah namanya menjadi Elliot Page. Kabar tersebut pun sontak bikin publik terkejut dan menjadi hot news.

Elliot Page diketahui sudah menekuni karier sejak remaja. Namun, namanya semakin populer berkat membintangi salah satu film X-Men. Simak beberapa fakta menarik Elliot Page di bawah ini.

1. Ellen Page melela jadi transgender dan mengganti namanya menjadi Elliot Page

Pada Selasa (1/12/2020), Ellen Page mengunggah sebuah penyataan mengejutkan di akun Instagramnya. Ia pun mengaku kalau dirinya seorang transgender. Lalu, ia juga mengganti namanya menjadi Elliot.

"Hi teman-teman, saya ingin memberitahu kalau saya adalah seorang transgender. Sebutan untuk saya bisa dia (laki-laki)/mereka dan namaku adalah Elliot. Saya merasa beruntung bisa menulis ini", ungkapnya.

2. Sudah terjun di dunia akting sejak kecil

5 Fakta Elliot Page, Pemain Film X-Men yang Melela Sebagai Transgenderellenpage.org

Elliot Page sudah menekuni karier di dunia akting sejak masih kecil. Perannya pertama kali curi perhatian dalam TV series asal Kanada, 'Pity Pony'. Pada saat itu, usianya sekitar 10 tahun, Elliot Page mendapatkan peran pertamanya sebagai Maggie MacLen.

Baca Juga: 10 Potret Ellen Page, Bintang The Umbrella Academy yang Curi Perhatian

3. Pernah raih nominasi Oscar

5 Fakta Elliot Page, Pemain Film X-Men yang Melela Sebagai Transgenderwomansday.com

Berkat kesuksesan film 'Juno' yang telah tayang pada 2007 lalu, Elliot Page berhasil meraih nominasi Best Performance by an Actress in a Leading Role di Academy Award/Oscar 2008. Akting yang memukau dan apik, ia pun layak mendapatkan nominasi paling bergengsi tersebut. Sayangnya, Elliot Page ternyata belum berhasil membawa pulang piala untuk kategori tersebut.

4. Pernah jadi pengisi suara karakter video game

5 Fakta Elliot Page, Pemain Film X-Men yang Melela Sebagai Transgenderbusinessinsider.com

Elliot Page dikenal sebagai aktris yang serba bisa. Pada 2013 lalu, ia ditunjukan menjadi pengisi suara karakter utama dalam video game 'Beyond: Two Souls' sebagai Jodie Holmes. Ia juga ditemanu oleh aktor William Dafoe sebagai Nathan Dawkins.

5. Sudah tiga kali mendapatkan peran superhero

5 Fakta Elliot Page, Pemain Film X-Men yang Melela Sebagai Transgenderdecider.com

Siapa sangka kalau Elliot Page ternyata sudah tiga kali mendapatkan peran superhero. Ia pernah mendalami peran tersebut dalam film 'Super' (2010) sebagai Libby, 'X-Men: The Last Stand' (2006) dan 'X-Men: Days of Future Past' (2014) sebagai Kitty Pryde, lalu serial Netflix 'The Umbrella Academy' sebagai Vanya.

Jadi, begitulah beberapa fakta menarik seputar Elliot Page. Selama berkarier, ia sudah banyak mendapatkan peran yang sangat keren. Ditambah lagi, ia juga pernah meraih nominasi Oscar, lho.

Baca Juga: 8 Potret Nicole Maines, Transgender Pertama yang Perankan Superhero

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya