Comscore Tracker

Ada Dunkirk, Ini 5 Film Fionn Whitehead yang Wajib Kamu Tonton!

Serunya bukan main lagi! #IDNTimesHype

Jago akting dan memiliki paras yang memikat hati, hal itulah yang membuat Fionn Whitehead menjadi sosok yang sangat digemari oleh banyak orang. Berkarier sebagai aktor, Fionn ternyata masih baru di industri perfilman Hollywood.

Sejauh ini, ia diketahui baru membintangi kurang dari sepuluh film. Kira-kira film apa saja, ya? Berikut ada lima rekomedasi film Fionn Whitehead yang wajib banget kamu tonton.

1. Dunkirk (2017)

https://www.youtube.com/embed/F-eMt3SrfFU

Kisah pada film Dunkirk berlatar waktu pada Perang Dunia II di musim panas 1940. Inti dari film ini menyoroti tentang Tommy (Fionn whitehead), Gibson (Aneurin Barnard), dan Alex (Harry Styles) yang menjalankan aksi penyelamatan tentara di Dunkirk bagian pantai utara Prancis. Pada saat itu juga tengah berlangaung peperangan yang mengerikan di setiap sudut wilayah.

2. The Children Act (2017)

https://www.youtube.com/embed/kKQkUcJioxU

The Children Act menceritakan tentang Fiona Maye (Emma Thompson) sebagai seorang Hakim Pengadilan Tinggi Inggris yang memiliki kehidupan yang rumit. Rumah tangga yang hampir retak dengan suaminya, Jack (Stanley Tucci), dikarenakan jadwal kerja Fiona yang begitu padat.

Selain itu, Fiona juga harus berhadapan dengan kasus pengadilan terberatnya dengan seorang remaja cerdas bernama Adam Henry (Fionn Whitehead) yang tengah mengalami penyakit Leukimia. Namun yang menjadi permasalahn bocah ini enggan melakukan tranfusi darah untuk kesembuhannya dengan alasan dilarang oleh agama yang dianutnya. Bagaimana cara Fiona menghadapi Henry?

3. Port Authority (2019)

https://www.youtube.com/embed/o1RCz1nLs-c

Port Authority berkisah tentang kehidupan Paul (Fionn Whitehead) yang amat berat di sebuah perkotaan. Lalu, ia bertemu dengan Lee (McCaul Lombardi), sosok pria yang menyelamatkannya saat dipukulia oleh sekelompok orang di kereta bawah tanah.

Hubungan yang semakin erat, Lee menawarkan pekerjaan dan tempat tinggal kepada Paul di sebuah asrama. Di sana, Paul bertemu dengan Wye, seorang penari dari komunitas LGBT. Bukan hanya pertemuan biasa, Paul jatuh hati dengan sosok wanita menawan ini.

Baca Juga: 5 Fakta Unik di Balik Layar Film Dunkirk

4. Don't Tell a Soul (2020)

https://www.youtube.com/embed/1wZp7rSXhks

Don't Tell A Soul menceritakan sepasang kakak beradik bernama Matt (Fionn Whitehead) dan Joey (Jack Dylan Grazer). Namun Matt dikenal memiliki kepribadian yang kasar kepada Joey yang sangat penurut dengan ucapan kakaknya.

Suatu ketika Matt tengah merencanakan perampokan di sebuah rumah bersama adiknya. Tak berjalan sukses, keduanya hampir ditangkap oleh petugas keamanan, Hamby (Rainn Wilson), lalu berlari ke hutan. Saat di sana, mereka pun berhasil terselamatkan dengan bertemu lubang sedalam 6 meter yang membuat Hamby jatuh dan terjebak. Keduanya merasa sudah aman, nyatanya mereka malah berhadapan dengan sesuatu yang lebih serius lagi.

5. Voyagers (2021)

https://www.youtube.com/embed/EwJkexUBSeg

Bumi telah rusak, film Voyagers mengisahkan tentang proses pelaksanaan misi rahasia di sebuah planet baru tak berpenghuni. Butuh waktu perjalanan sekitar 86 tahun agar bisa sampai ke planet tersebut. Misi ini mengirimkan sekitar 30 pemuda untuk hidup di sana dan diharapakan mampu menghasil keturunan untuk penerus generasi berikutnya.

Misi pun tak berjalan normal saat para pemuda ini mulai berhenti mengkonsumsi obat-obatan pengendali diri, lalu membuat mereka menjadi liar dan agresif. Kekacauan pun terjadinya, beberapa nyawa orang di sana pun menjadi taruhannya.

Itulah rekomendasi lima film Fionn Whitehead yang wajib banget kamu tonton. Jangan ngaku fans beratnya Fionn kalau kamu belum nonton film-film yang telah disebutkan di atas. Selamat menonton.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Adaptasi Novel John Grisham, Sudah Nonton? 

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya