Comscore Tracker

Sukses Serial "Riverdale", 5 Film KJ Apa yang Wajib Banget Kamu Tonton

Penuh film drama yang bakal mengaduk perasaan #IDNTimesHype

Bergenre drama dan misteri, "Riverlade" menjadi salah satu serial produksi The CW yang sangat difavoritkan anak muda. Sudah tayang perdana sejak 2017 hingga kini, serial ini menggandeng para pemain muda yang menawan, sebut saja KJ Apa yang tepilih menjadi pemeran utama sebagai Archie Andrews.

Kesuksesannya dalam serial tersebut juga membuat namanya kian melambung hingga mendapatkan berbagai tawaran untuk bintangi beberapa film ternama. Berikut di bawah ini ada lima film KJ Apa yang wajib banget kamu tonton.

1. A Dog's Purpose (2017)

https://www.youtube.com/embed/1jLOOCADTGs

"A Dog's Purpose" merupakan film Hollywood yang pertama kali dibintangi oleh KJ Apa. Dirinya mendapatkan peran sebagai Ethan saat remaja. Diangkat dari novel terlaris, film ini menceritakan tentang persahabatan seekor anjing bernama Bailey dengan majikannya, Ethan. Kisah pada film ini semakin menarik lagi ketika Bailey dan Ethan harus berpisah. Bailey pun melakukan sebuah perjalanan dan memahami sebuah kehidupan barunya.

Tak hanya dihadiri oleh KJ Apa saja, film dari sutradara juga  dihadiri Josh Gad, Peggy Lipton, Dennis Quaid, Brye Gheisar, Juliet Rylance, dan Lukr Kirby.

2. The Hate U Give (2018)

https://www.youtube.com/embed/3MM8OkVT0hw

Suka berbau genre crime dan drama? "The Hate U Give" adalah pilihan yang tepat untuk ditonton. Film dari sutradara George Tillman Jr. mengisahkan gadis kulit hitam bernama Starr Carter yang hidup di dua dunia, dunia orang kulit putih dan kulit hitam.

Kehidupan Starr sebelumnya berjalan normal. Namun semuanya berubah semenjak tragedi penembakan terhadap sahabatnya, Khalil, oleh seorang polisi. Siapa sangka, kalau tewasnya Khalil sangat mempengaruhi dunia hingga terjadi aksi demo besar-besaran.

Dalam film ini, KJ Apa hadir sebagai Chris, sosok mahasiswa yang mendekati Starr Carter. Keduanya juga kerap sekali pamer momen romantis yang bikin penonton jadi melting.

3. The Last Summer (2019)

https://www.youtube.com/embed/Qe9B8kzlFjM

Belangsung saat musim panas, kisah pada "The Last Summer" memfokuskan pada persahabatan empat orang remaja yang memasuki tahun akhir ajaran sekolah. Mereka pun harus mempersiapkan hal-hal sebelum beralih ke jenjang perkuliahan.

Tahun itu pun juga menjadi liburan panas terakhir bagi mereka. Maka dari itu, mereka berempat semakin sering melakukan pertemuan sebelum memutuskan untuk resmi berpisah.

KJ Apa menjadi bagian dari persabahatan tersebut sebagai Griffin. Lalu, tiga laginya ada Phoebe (Maia Mitchell), Alec (Jacob Latimore), dan Erin (Halston Sage).

Baca Juga: 9 Potret Trevor Stines, Aktor Serial "Riverdale" yang Bikin Jatuh Hati

4. I Still Believe (2020)

https://www.youtube.com/embed/YnxHyBbYwQQ

"I Still Believe" merupakan film biografi pertama yang bintangi KJ Apa. Aktor berusia 23 tahun ini tepilih menjadi pemeran utama sebagai Jeremy Camp. Film ini menceritakan tentang perjalan cinta Jeremy dalam menaklukan hati Melissa saat pertama kali bertemu di Calvary Chapel College.

Lambat laun, keduanya saling jatuh hati dan memutuskan untuk berkencan. Hubungan asmara keduanya tidak berjalan mulus seperti yang dibayangkan. Sempat mengalami cinta segita hingga Melissa harus berjuang melawan kanker hati yang sudah di stadium tiga.

5. Songbird (2020)

https://www.youtube.com/embed/IgxXSfto6Vo

"Songbird" merupakan film terbaru KJ Apa yang dijadwalkan akan rilis pada 11 Desember 2020. Terinspirasi dari pandemi COVID-19, "Songbird" menceritakan  tentang COVID-19 bermutasi menjadi COVID-23 yang lebih berbahaya lagi. Seluruh dunia harus menjalankan lockdown selama empat tahun. Apabila ada warga sipil yang ketahuan melanggar aturan lockdown, maka akan ditembak mati oleh para tentara yang sedang berpatroli.

Film ini disutradari oleh Adam Mason. Selain KJ Apa, film ini juga dibintangi oleh Sofia Carson, Alexandra Daddario, Demi Moore, Craig Robinson, dan Bradley Whitford.

Seperti itulah deretan film KJ Apa yang wajib banget kamu tonton. Sebagian besar film yang dibintangnya bergenre drama, nih. Sebelum nonton, jangan lupa sediakan tisu dulu ya, soalnya filmnya bakal bikin air mata kamu terkuras.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Serial 'Riverdale'

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya