Comscore Tracker

Mendominasi, Ini 9 Konten Spesial Super Junior Sepanjang Maret 2021

Hiburan dikala senggang bersama Super Junior #WaktunyaKorea

Selain comeback album ke-10 Super Junior, The Renaissance, bulan Maret kali ini semakin sempurna dengan disuguhinya konten-konten menarik dan lebih seru. Biasanya fokus dengan padatnya jadwal masing-masing member, khusus bulan ini Super Junior tampak hadir secara lengkap dalam berbagai program.

Mulai dari comeback stage yang diwarnai dengan nostalgia perjalanan karier, hingga menjadi bintang tamu untuk berbagai program, seperti memahami filosofi makanan pada Eat More Before You Leave sampai After Dad Falls Asleep program yang mengangkat konsep ASMR.

Tidak lupa pada bulan ini, para penggemar juga bisa menikmati web drama Heechul yang bertajuk Recipe For Youth, dan menyaksikan gelisahnya Leeteuk yang tidak diperbolehkan menjadi MC dan fokus menjadi bintang tamu untuk acara I Can See Your Voice.

Nah, buat kamu yang butuh hiburan di kala senggang bertemakan Super Junior, berikut deretan konten hiburan yang disuguhkan pada bulan comeback ini. Apa saja? Let’s check this out!

1. Diawali dengan cover dari Ryeowook pada lagu “Terlanjur Mencinta”

https://www.youtube.com/embed/xxYicc91WzM

Pada tanggal 1 Maret 2021, Ryeowook berhasil mengejutkan para penggemar Indonesia dengan perilisan video cover lagu bertajuk “Terlanjur Mencinta” dari Tiara Andini. Sangat detail, video yang diunggah pada kanal YouTube pribadinya ini tidak hanya terlihat seperti video cover biasa, namun sangat indah seperti konsep music video comeback penyanyi profesional.

Semakin menarik, ternyata beberapa bulan yang lalu Ryeowook sudah pernah menyanyikan lagu ini dan diungguah di platform Bubble-nya. Wah, ternyata ELF udah dikode dari lama ya!

Sempat trending di Indonesia, penggemar berhasil dibuat baper dengan pelafalan lokalnya, penghayatan yang sempurna, dan ditambah dengan suara merdu serta hightnote khas Ryeowook yang selalu sempurna. Jadi, gak heran kalau para penggemar langsung gercep nonton video cover ini.

2. Comeback-nya aktor Heechul dengan web drama bertajuk Recipe for Youth

https://www.youtube.com/embed/d01mhqoe1Z4

Member Super Junior memang dikenal dengan ‘serba bisanya’, salah satunya Heechul yang terkenal sebagai bintang program TV namun juga ahli dalam seni peran. Setelah 7 tahun yang lalu membintangi drama berjudul Flower Grandpa Investigation Unit, ia comeback dengan menjadi lawan main dari Moon Ga Young yang dijadwalkan tayang pada 14 Maret di Bbangya TV.

Pada drama komedi romantis ini, Heechul berperan sebagai Jun Seong Gi yang terkenal mampu menciptakan skandal romansa untuk membantu selebriti pemula yang sedang naik daun. Sedangkan Moon Ga Young memerankan karakter Cha Soo Bin, seorang reporter hiburan yang menyamar sebagai aktris rookie. Web drama yang memiliki 10 episode ini, akan tayang dalam setiap minggunya.

3. 86 Line dan Kyuhyun hadir dalam acara Eat More Before You Leave

https://www.youtube.com/embed/MET3jTtgHXE

Program yang dibawakan oleh komedian ternama Korea Selatan, Kang Ho Dong ini, menghadirkan empat member Super Junior, yaitu Siwon, Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun. Empat member tersebut akan mengikuti segala kegiatan dalam program ini, yang berformat dokumenter makanan.

Selain mengetahui filosofi setiap makanan yang dibuat dari chef Im Ji Ho, penonton juga bisa melihat bagaimana para idolanya mengolah makanan, hingga cerita menarik dan menyentuh dari masing-masing bintang tamu.

4. Khusus pada tayangan Super Junior, MC Leeteuk tidak diperbolehkan memandu program I Can See Your Voice

https://www.youtube.com/embed/BO6YaGkxXSI

Leeteuk Super Junior merupakan salah satu MC dari program legendaris, I Can See Your Voice, sejak pertama kali tayang. Namun pada episode 8, Super Junior kembali menjadi gues star acara yang sudah memasuki season 8 ini. Selain kemampuan lipsing para member yang keren, jiwa menggebu-gebu MC Leeteuk juga berhasil menuari perhatian.

Tidak menjadi MC, namun ia berperan menjadi leader untuk Super Junior khusus untuk episode ini. Meskipun hanya menghadirkan tujuh member tanpa Heechul dan Kyuhyun, salah satu list schedule bulan Maret Super Junior ini, rekomendasi banget buat ditonton!

Baca Juga: 10 Alasan Unik Mengapa Super Junior Selalu Melegenda 

5. Program After Dad Falls Asleep, konsep ASMR berubah menjadi acara ragam

https://www.youtube.com/embed/eB3CyF05IHE

Lima member yang hadir pada program ini, yaitu Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, Siwon dan Ryeowook. Meskipun dengan konsep ASMR, video berdurasi lebih dari 17 menit ini tetap berhasil membuat kita tertawa. Dimulai dengan para member yang selalu ingin mendapatkan hukuman, Eunhyuk yang berencana untuk membangunkan karakter ‘Ayah yang tertidur’, hingga lucunya Leeteuk saat bertugas membuat puisi dua baris dengan nama member. Super Junior memang beda ya!

Sambil menyelesaikan misi yang diberikan yaitu membuat plakat untuk para penggemar, para member menceritakan beberapa kisah mereka ketika masih trainee, bagaimana kehidupan mereka ketika memutuskan keluar dari dorm, hingga menceritakan kedekatan mereka satu dengan yang lainnya.

6. Gak habis-habis, Eunhyuk dan Shindong hadir memeriahkan program Amazing Saturday

https://www.youtube.com/embed/mPxJ47CSgUE

Pada program talkshow tvN, Amazing Saturday yang ditayangkan pada 20 Maret lalu, para produser Super Junior, Shindong dan Eunhyuk hadir sebagai bintang tamu. Seperti program lainnya, dimulai dengan memperkenalkan album comeback mereka, menghibur para panelis dengan tingkah random mereka berdua, hingga keinginan Shindong yang ingin menggantikan pembawa acaranya. Shindong tingkahnya out of the box ya!

7. Omniscient Interfering View seperti acara ragam khusus untuk Super Junior

https://www.youtube.com/embed/lzIvHOVFT6o

Diawali dengan sesi penjelasan mengenai album ke-10--The Renaissance--dan lagu utamanya “House Party” oleh member yang hadir Kyuhyun dan Leeteuk. Dilanjutkan dengan kegiatan para member yang datang secara khusus ke dorm Super Junior.

Hingga menyaksikan tingkah random para member seperti, Donghae dan Eunhyuk yang berfoto bersama para staf dan menyapa setiap kamera di seluruh ruangan, Ryeowook dan Kyuhyun yang memulai acara dengan memasak, dan bermain games bersama. Tidak lupa manager kesayangan Super Junior juga ikut bepartisipasi dalam program ini.

Saking kocaknya acara ini, salah satu pembawa acara mengatakan tidak akan memberi komentar terhadap yang mereka lakukan karena episode ini sudah lucu secara natural.

8. Masih di program yang sama, lihainya para manager Super Junior cover dance “House Party”

https://www.youtube.com/embed/H026BVtrT-Y

Biasanya para member yang berpartisipasi pada video dance practice. Berbeda dari yang lain, khusus Super Junior dance practice dilakukan oleh para manager kesayangan. Tidak lupa, MC Leeteuk sempat membuka penampilan ini layaknya di sebuah acara. Para member pun juga berperan layaknya seorang penggemar, dengan sorakan yang heboh banget. Kamu bisa menontonnya di episode 145 ya!

9. Super Junior K.R.Y hadir pada konten terbaru progam ODG

https://www.youtube.com/embed/9Oe4tC86Yro

Program yang menghadirkan beberapa anak yang bertugas memewancarai para idol ini, memang mempunyai ciri khas tersendiri. Tanpa skrip, kita bisa melihat interaksi secara natural antara mereka. Seperti yang ditayangkan pada episode untuk Super Junior yang dihadiri oleh oleh member Super Junior K.R.Y.

Pembicaraan mereka dimulai dengan sesi perkenalan yang out of the box, review karir member Super Junior, hingga tips dalam meraih dan konsisten terhadap pekerjaan mau pun impian ala Super Junior. Tidak ketinggalan, bukan Super Junior namanya jika setiap acara tidak dihiasi dengan momen lucu dan seru!

Tidak hanya sembilan konten di atas, Super Junior juga menghiasi beberapa program seperti Archieve K, Season B Season, hingga jadwal promosi Super Junior di berbagai acara musik.

Semakin menarik, setiap jadwal promosi tidak hanya menampilkan daftar lagu di album terbaru, namun juga menyelipkan pesan untuk mendukung para medis yang sedang berjuang di pandemik COVID-19 hingga bernostalgia tentang perjalanan karier mereka. Jika melewatkan salah satunya, jangan lupa untuk menonton segara. Selamat menonton!

Baca Juga: Anniv Ke-15 Tahun, Intip Adu Pesona Member Super Junior Dulu dan Kini

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya