Comscore Tracker

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo Higashino

Penggemar kisah misteri wajib nonton!

Keigo Higashino merupakan penulis novel asal Jepang yang terkenal dengan kisah misterinya yang tidak biasa. Rentetan novelnya pun telah diadaptasi menjadi drama maupun film. Tidka hanya itu, novel karya sang maestro juga diterjemahkan dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia.

Drama maupun film yang diadaptasi dari novel pria kelahiran Osaka ini selalu mendapat antusiasme tinggi dari penonton. Kisah misteri yang menantang selalu menarik untuk disimak. Seperti halnya WOWOW yang sudah langganan mengadaptasi novel karya Keigo Higashino menjadi drama berepisode singkat, 5-6 episode. Berikut 6 drama terbaru yang diangkat dari novel karya Keigo Higashino.

1. The Hovering Blade (2021) 

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo HigashinoThe Hovering Blade (Dok. WOWOW/Hovering Blade)

Tayang di pertengahan tahun lalu, drama ini mengangkat cerita dari novel berjudul Samayou Yaiba yang tebrit 2014 lalu. Dikisahkan seorang ayahnya yang membesarkan putri semata wayangnya seorang diri pasca ditinggal mati sang istri. Suatu malam, sang putri yang bernama Ema ini tidak kunjung pulang hingga ditemukan tewas. Sang ayah yang tenggelam dalam kesedihan mendapat telepon dari seseorang yang mengaku mengetahui pembunuhnya.

Ayah yang sudah gelap mata ini mengkuti instruksi dan menemukan video rekaman bagaimana anaknya dibunuh secara brutal. Saat seseorang memasuki lokasi tersebut, ia pun dengan membabi buta membunuhnya. Hal ini membuat heboh masyarakat. Sang ayah pun kini berusaha mengejar pelaku sebenarnya.

2. The Dangerous Venus (2020) 

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo HigashinoKikenna Venus (Dok. TBS/Kikenna Venus)

Mengisi slot drama akhir tahun, drama berjudul asli Kikenna Venus ini diangkat dari novel yang sama diterbitkan tahun 2016. Kikenna Venus makin menjanjikan dengan mengantongi sejumlah nama terkenal seperti Satoshi Tsumabuki, Yuriko Yoshitaka, Dean Fujioka, dan masih banyak lagi. Tidak heran, drama ini mendapatkan rating yang tinggi.

Kasus dimulai saat Hakuro mengetahui bahwa adik tirinya, Yuma Yagami menghilang ketika istrinya Yuma datang menemuinya. Hakuro sebenarnya enggan kembali berurusan dengan keluarga tirinya yang kaya raya tersebut. Ia dan adik iparnya pun kini mencari keberadaan Yuma. Selagi melakukan pencarian, ia pun terlibat dalam perebutan harta waris berjumlah 3 milyar yen.

3. Dying Eye (2019)

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo HigashinoDying Eye (Dok. WOWOW/Dying Eye)

Terbit 2007, Dying Eye mendapatkan adaptasi drama oleh WOWOW pada 2019 lalu. Drama satu ini pun membekas di hati para penggemar sebagai salah satu drama yang diperankan almarhum Haruma Miura. Ia berperan sebagai tokoh utama Shinsuke yang merupakan seorang bartender. Suatu hari ia diserang oleh orang tak dikenal hingga tak sadarkan diri. Kepingan ingatannya pun menghantarkannya pada kejadian dimana ia menyebabkan kematian seorang wanita, Minae, pada kecelakaan lalu lintas.

Suami Minae, Reiji-lah yang menyerang Shinsuke dan menghabiskan nyawanya sendiri setelah menyerang Shinsuke. Misteri kembali hadir ketika Shinsuke bertemu dengan seseorang mirip Minae di suatu malam saat hujan deras. Ia pun masuk kedalam dunia yang penuh kegilaan. Ia tidka tahu apakah ini dunia yang sebenarnya atau hanya ilusi akibat kenangan masa lalu yang suram.

Baca Juga: 11 Drama Jepang yang Siap Menemanimu di Awal Tahun 2022, Tonton Yuk!

4. Kataomoi (2017) 

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo HigashinoKataomoi (Dok. WOWOW/ Kataomoi)

Kembali diangkat menjadi drama oleh WOWOW, Katomoi atau Unrequited Love diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit 2001. Mengusung kisah yang berbeda, Kataomoi menceritakan seorang wanita yang mengalami gender dysphoria atau gender identity disorder.

Mitsuki Hiura dulunya adalah seorang manajer tim sepak bola di sebuah universitas. Ia pun mengikuti reuni bersama pemain tim lainnya. Dalam acara tersebut, karakter yang diperankan Miki Nakatani ini mengaku bahwa dirinya telah membunuh seseorang serta dirinya yang sekarang merupakan seorang pria.

Mendengar perkataan sang mantan manajer, para mantan pemian pun berusaha menolongnya keluar dari masalah hidup yang begitu membuat Mitsuki terpukul. Drama dengan total 6 episode ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal lain. Anne Nakamura, Ruohei Otani hingga Kenta Kiritani.

5. Whose Is The Cuckoo's Egg? (2016) 

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo HigashinoWhose is the Cuckoo's Egg (Dok. WOWOW/Whose is The Cuckoo's)

Setelah 6 tahun novel berjudul Kakko no Tamago wa Dare no Mono diterbitkan oleh Kondansha, WOWOW segera mengadaptasi kisahnya dengan mendapuk Tao Tsuchiya sebagai pemeran utama. Whose Is The Cuckoo's Egg? menguak misteri di balik kelahiran calon pemain ski handal, Kazami Hida.

Kazami Hida merupakan putri dari Hiromasa Kida yang merupakan pemain ski handal. Ia terinspirasi menjadi pemain ski dari ayahnya. Peneliti pun tertarik untuk melakukan terkait gen yang hanya dimiliki oleh atlet kelas atas. Namun, sang ayah dengan bersikeras menolak penawaran tersebut. Satu per satu fakta pun terkuak.

Di sisi lain, diketahui bahwa terjadi penculikan anak yang berlangsung lebih dari 10 tahun lalu tepat di saat istri Hiromasa meninggal. Siapakah orang tua dari si anak emas, Kazami Hida?

6. Henshin (2014) 

6 Drama Terbaru Diadaptasi Novel Maestro Misteri, Keigo HigashinoHenshin (Dok. WOWOW/Henshin)

Henshin merupakan salah satu novel di awal karier penulisan Keigo Higashino yang terbit tahun 1991. Lebih dari 20 tahun berlalu, akhirnya diadaptasi menjadi drama dengan memilih Ryunosuke Kamiki sebagai pemeran utama.Henshin yang berarti berubah merupakan implementasi kepribadian Junichi Naruse yang berubah setelah kejadian perampokan di toko perhiasan yang ia kunjungi.

Junichi Naruse merupakan buruh di sebuah perusahaan yang bercita-cita menjadi pelukis. Ia pertama kali bertemu dengan kekasihnya, Megumi di toko alat lukis. Sembari bekerja, ia senantiasa menjalani hobinya. Semua berubah ketika Junichi mendapatkan transplantasi otak setelah cedera saat melindungi seorang anak pada waktu terjadi perampokan toko perhiasan.

Ia menjadi sensitif terhadap suara dan emosional. Ia berusaha mencari tahu apa yang terjadi hingga diketahui bahwa otak yang ditanamkan padanya merupakan milik pelaku perampokan. Ia merasa kerpibadian mereka sudah tercampur. Namun, misteri di baliknya lebih mengejutkan lagi. Tranplantasi otak malah membangkita trauma masa lalu Junichi yang membentuk sebuah kepribadian baru. Bagaimana Junichi kembali pada dirinya yang sebenarnya?

Keenam drama di atas merupakan judul terbaru yang diangkat dari novel karya Keigo Higashino. Kisah misteri mana yang paling memacu adrenalinmu?

Baca Juga: 5 Alasan Harus Nonton Drama Jepang Engine, Kini Tayang di VIU

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya