Comscore Tracker

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!

Idolanya siapa nih~

Tokoh-tokoh anime sering memiliki rambut yang berwarna-warni. Terkadang disesuaikan dengan karakter atau keluarga asalnya. Tokoh anime berambut merah memang sangat atraktif. Warna merah yang berarti berani juga disesuaikan dengan kepribadian tokoh-tokoh tersebut. Tidak heran, tokoh anime berambut merah memiliki popularitas yang cukup tinggi di antara tokoh lain dari judul yang sama.

Souma, tokoh utama anime Shokugeki no Souma merupakan salah satu karakter anime berambut merah yang semakin mencuat namanya setelah Chef Arnold memasak kembali masakan yang dibuatnya dalam anime yang bertemakan koki dan masakan itu. Nah, siapa saja tokoh anime pria berambut merah selain Souma yang karakter dan rupanya bikin kamu terpesona?

1. Shanks - One Piece 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!onepiece.fandom.com

Penggemar One Piece pasti kenal dengan sosok satu ini. Ya! Dialah sosok pahlawan di mata Luffy. Dia jugalah yang menginspirasi Luffy untuk mengarungi lautan dan menjadi bajak laut. Topi jerami yang dipakai Luffy pun adalah pemberian darinya padahal benda itu termasuk benda berharga pemberian mantan kaptennya. Shanks memang sangat identik dengan rambut merah.

Julukannya saja Akagami no Shanks yang berarti Shanks Si Rambut Merah. Shanks digambarkan dengan kulit sawo matang dengan jubah hitam dan kemeja yang menunjukkan dada dan tubuhnya yang kekar. Ia sosok penyayang terhadap teman dan berani mati jika ada yang menyakiti rekan-rekannya itu. Terbukti dengan kehilangan lengannya untuk menyelamatkan Luffy.

2. Hanamichi Sakuragi - Slam Dunk 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!somaisumacoisa.com

Slam Dunk merupakan manga dan anime jadul yang terbit dan tayang tahun 90-an. Walau begitu, penggemarnya sangat menjamur di seluruh dunia. Bertemakan olahraga basket, Slam Dunk menceritakan perjalanan Sakuragi yang awalnya hanya ingin mencari pacar dan membenci basket hingga akhirnya malah cewek incarannya menyadari bakatnya yang menuntunnya hingga menjadi penyerang utama tim basket SMA Shohoku.

Perawakannya yang tinggi dan atletis ditambah dengan rambut merah cocok sekali dengan karakternya yang pemarah, angkuh, dan kasar. Namun dia punya sisi lembut terhadap perempuan. Lambat laun, dia mencintai basket dan selalu ingin menang. Sakuragi sama dengan rambut merahnya, bukanlah tipe orang yang akan menerima kekalahan.

3. Seijuro Akashi - Kuroko no Basuke 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!kurokonobasuke.fandom­.com

Kuroko no Basuke merupakan anime bertemakan olahraga basket yang tayang pada tahun 2012. Akashi merupakan kapten Generation of Miracles, generasi tim basket SMP Teikou yang memenangi kejuaraan basket selama 3 tahun beruturut-turut. Ia pun masuk ke SMA Rakuzan dan menjadi kapten tim basket di sana. Aka dari namanya Akashi yang berarti merah, selain rambutnya, matanya juga berwarna merah dan akan berubah menjadi kuning pada mata kiri jika kemampuan Emperor Eye-nya sedang aktif.

Ia memiliki kekuatan dan kemampuan yang luar biasa dalam dunia basket. Kemenangan dapat meraih apapun dalam hidup merupakan motto yang ditanam dalam benak Akashi, ia pun selalu berambisi akan kemenangan. Ia dicerminkan sebagai kapten yang diktator dimana perintahnya absolut, cocok sekali dengan rambut merahnya. Selain Akashi, tokoh lain dalam anime dan manga Kuroko no Basuke ini juga memiliki arti warna di balik namanya.

4. Gaara - Naruto 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!naruto.fandom.com

Gaara merupakan shinobi yang berasal dari Sunagakure. Ketampanannya semakin bertambah seiring bertambahnya usia di dalam anime Naruto. Sama seperti Naruto, Gaara juga merupakan seorang Jinchuriki dimana tertanam monster ekor satu (ichibi) di dalam tubuhnya. Dalam cerita awal Naruto, Gaara digambarkan sebagai sosok shinobi yang selalu haus darah dan pertempuran cocok sekali dengan rambut merahnya. Kedua kakaknya sendiri pun takut terhadapnya karena dia dianggap jelmaan monster yang menyerang tidak kenal ampun. Kepribadian Gaara berubah setelah bertermu Naruto yang senasib dengannya.

Gaara didapuk menjadi Kazekage, pemimpin desa Sunagakure. Ia pun menjadi pemimpin desa termuda sepanjang sejarah dunia ninja. Saat perang dunia ninja, dia menjadi panglima perang yang berhasil meyakinkan shinobi lain untuk berjuang menyelamatkan Naruto, sahabatnya. Gaara menjadi pemimpin yang bijaksana yang dihormati penduduknya. Walau tanpa alis, Gaara tetap memesona dengan rambut merahnya dan tulisan merah di dahinya.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Memberikan Nama Panggilan ke Karakter Lain

5. Rin Matsuoka - Free! 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!­iwatobi.fandom.com

Rin merupakan salah satu tokoh utama dalam anime Free! yang mengusung tema olahraga renang. Rin memiliki rambut berwarna merah marun dan memiliki gigi yang runcing seperti gigi hiu. Mimpinya adalah menjadi perenang peraih medali olimpiade, melanjutkan mimpi ayahnya yang meninggal saat ia kecil.

Saat SD, Rin memenangi turnamen renang estafet gaya campuran bersama rekan tim renangnya dari SD Iwatobi, Haruka, Makoto, dan Nagisa. Keahlian Rin adalah renang gaya kupu-kupu dan gaya bebas. Ia kemudian pindah ke australia dan kembali ke Jepang di tahun kedua SMA. Tidak mengikuti jejak temannya, ia masuk ke Akademi Samezuka dan hendak bertarung melawan Haruka yang sekarang ia anggap sebagai rivalnya.

6. Matsunaga Tomoya - Nijiiro Days 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!nijiiro-days.fandom.com

Nijiiro Days merupakan anime dan manga yang mengisahkan tentang empat cowok SMA yang sering menghabiskan waktu bersama dan tidak mengikuti klub atau ekstrakurikuler apa pun di sekolah. Cowok yang akrab disapa Mattsun ini salah satu anggotanya. Mattsun berbadan ideal dan berparas tampan dengan rambut merahnya yang memikat sehingga dia sangat populer di kalangan para cewek.

Ia pun menyadari kalau dirinya keren. Auranya pun karismtaik. tidak heran jika dia memang seorang playboy. Kerjaannya ngegombal dengan kerumunan cewek-cewek di sekolahnya. Semua berubah saat dia bertemu Mari-chan, cewek yang anti dengan cowok. Mattsun merasa dia harus menaklukkan hati Mari-chan dan meninggalkan kebiasaannya. Dia pun selalu berusaha pdkt dengan Mari-chan walau doi selalu memarahinya. Berhasilkah Mattsun mengandalkan pesonanya dan ketulusannya merebut hati pujaan hati?

7. Mikoto Mikoshiba - Gekkan Shoujo Nozaki-kun 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!fickr.com

Cowok SMA yang akrab disapa Mikorin ini memang memikat para cewek di sekolahnya. Apalagi ia sering berkata-kata manis yang memanjakan teliga para perempuan. Namun, setelahnya, ia pun malu sendiri dengan kalimat yang ia lontarkan. Cowok berambut merah nan karismatik ini merupakan teman sang tokoh utama, Nozaki yang merupakan seorang mangaka.

Mikorin tidak sadar kalau ia menjadi referensi Nozaki untuk karakter heroine dalam manga karyanya. Padahal, Mikorin sendiri merupakan asisten yang memberikan efek bunga, kilatan cahaya, dan efek manis lainnya dalam manga shoujo karya Nozaki. Untuk urusan memanjakan para cewek sekolah, Mikorin punya saingan, Yuu Kashima. Walau sama-sama rupawan, Kashima itu cewek loh.

 

8. Karma Akabane - Assasination Classroom 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!aminoapps.com

Karma ada salah satu murid kelas 3E, kelas buangan yang letaknya terasingkan dari sekolah. Dalam anime, ia muncul tidak dari episode pertama dikarenakan ia diskors pihak sekolah akibat melakukan kekerasan terhadap guru. Karma adalah orang pertama yang berhasil melukai Koro-sensei. Karma digambarkan dengan rambut merah, berwajah tampan, dan bermata runcing.

Ia pun disebut sebagai cowok paling atraktif oleh cewek-cewek kelas 3E. Karma berkarakter sadis, tak jarang kita melihat kekerasan yang dilakukannya. Berantem merupakan makanannya. Walau begitu, Karma merupakan siswa yang cerdas, hanya dia yang masuk kelas 3E bukan karena nilai melainkan karena perilakunya yang hobi berkelahi. Walau begitu, Karma menggunakan keahlian di saat yang tepat. Ia membantu teman-temannya dan berkelahi dengan siswa SMA lain yang menganggu. Ia pun menjadi andalan kelas 3E untuk memperebutkan juara umum.

9. Ookanehara - Touken Ranbu 

Selain Souma, 9 Tokoh Anime Cowok Berambut Merah yang Bikin Terpikat!­touken-ranbu.fandom.c­om

Ookanehara adalah seorang ahli pedang berambut merah yang berasal dari anime Zoku Touken Ranbu Hanamaru, season kedua dari Touken Ranbu Hanamaru yang tayang 2 tahun sebelumnya. Touken Ranbu sendiri merupakan anime adaptasi game terkenal. Ookanehara ini diisi suaranya oleh pengisi suara yang biasa mengisi suara orang-orang tampan lainnya, Yuki Ono.

Itu dia sembilan tokoh anime yang karakter dan rupanya bikin kamu terpikat. Siapa memikat hatimu?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Bakugo "My Hero Academia"

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya