Comscore Tracker

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie J

Pengalaman pahit dialami di masa kehamilannya

Keguguran merupakan suatu peristiwa hilangnya janin sebelum usia kehamilan mencapai 20 minggu. Beberapa faktor menjadi penyebab terjadinya keguguran. Di antaranya seperti janin yang tidak berkembang secara normal hingga penyakit yang diderita oleh ibu hamil.

Menurut American College Of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), 1 dari 10 kehamilan diketahui berakhir dengan keguguran. Nyatanya, keguguran merupakan hal yang paling ditakuti oleh setiap pasangan di masa kehamilannya.

Keguguran juga sempat dialami oleh beberapa artis Hollywood. Dari Beyonce hingga Jessie J, berikut ini artis Hollywood yang pernah mengalami keguguran di masa kehamilannya.

1. Meghan Markle

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JMeghan Markle (instagram.com/_duchess_of_sussex)

Dirilis oleh The New York Times pada November 2020 lalu, Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry, mengungkapkan bahwa ia mengalami keguguran di bulan Juli tahun lalu. 

Saat itu, ia tiba-tiba mengalami kram perut yang luar biasa di saat mengurus Archie, hingga ia berakhir jatuh ke lantai bersama Archie yang berada di dalam pelukannya. Beberapa jam kemudian, Meghan sudah terbaring di rumah sakit dengan Pangeran Harry yang berusaha untuk menguatkannya.

Meghan mengakui bahwa kehilangan anak kedua di masa kehamilannya membuat hatinya hancur berkeping-keping. Ia turut merasakan kesedihan yang hampir tidak tertahankan akibat peristiwa tersebut.

2. Christina Perri  

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JChristina Perri (instagram.com/christinaperri)

Di November 2020 lalu, pelantun lagu "A Thousand Years," Christina Perri mengungkapkan keguguran yang dialaminya melalui unggahan di Instagram-nya. “Kemarin malam kami kehilangan bayi perempuan kami. Ia lahir dengan senyap saat berjuang keras untuk tiba di dunia ini. Ia kini telah hidup damai dan akan selamanya hidup di hati kami,” tulis Christina.

Ini bukan pertama kalinya Christina Perri mengalami keguguran. Di awal tahun lalu, tepatnya pada Januari 2020, ia juga mengalami keguguran di usia kandungan 11 minggu. Padahal sebelumnya, Christina dan Paul Costabile berniat untuk mengumumkan kabar bahagia ini di saat janinnya sudah berusia 12 minggu, namun takdir berkata lain.

Pascaperistiwa tersebut, Christina dan Paul berusaha untuk memulihkan diri. Penyanyi 35 tahun itu juga mengungkapkan rasa syukurnya sebagai perempuan yang bisa merasakan mengandung.  

3. Chrissy Teigen

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JChrissy Teigen (instagram.com/chrissyteigen)

Model sekaligus istri John Legend, Chrissy Teigen mengunggah di akun Instagram-nya pada Oktober 2020 mengenai keguguran yang dialaminya selama dirawat di rumah sakit. Ia mengalami pendarahan hebat akibat plasenta yang lemah hingga membuat nyawa jabang bayi laki-lakinya tidak tertolong.

“Kami sangat terkejut dan merasakan rasa sakit yang hanya pernah kamu dengar sebelumnya, yakni rasa sakit yang belum pernah kami rasakan,” tulis Chrissy Teigen dalam unggahannya. Pascaperistiwa itu, Chrissy mengungkapkan bahwa ia mencoba untuk tabah dan saling mendukung.

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Ternyata Pernah Keguguran, Ada Korban KDRT! 

4. Beyonce

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JBeyonce (instagram.com/beyonce)

Dalam wawancara bersama Oprah pada 2013 lalu, Beyonce membagikan kisahnya saat keguguran sebelum ia melahirkan anak pertamanya, Blue Ivy. Ia mengungkapkan bahwa keguguran yang dialami oleh banyak pasangan juga dialami olehnya dan menjadikan bagian besar dari cerita kehidupannya.

Sementara itu, dalam wawancaranya bersama Elle pada Desember 2019, pelantun "Halo" itu mengatakan bahwa pengalaman kegugurannya mengubah perspektifnya tentang kesuksesan.

“Aku mulai mencari makna yang lebih dalam, ketika hidup mulai mengajariku tentang sesuatu yang tidak aku butuhkan. Sukses terlihat berbeda bagiku sekarang,” kata Beyonce.

“Aku belajar bahwa semua rasa sakit dan kehilangan, pada kenyataannya adalah hadiah. Mengalami keguguran mengajariku bahwa aku harus menjadi ibu bagi diriku sendiri, sebelum aku menjadi ibu bagi orang lain.” tambahnya.

5. Shay Mitchell 

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JShay Mitchell (instagram.com/shaymitchell)

Bintang serial Pretty Little Liars, Shay Mitchell, membagikan foto sonogram dan pengalaman kegugurannya pada pengikutnya melalui Instagram Story pada 2018 lalu. Walau Mitchell selalu menunjukkan wajah cerianya di hadapan publik, namun menghadapi keguguran adalah suatu hal yang sulit baginya.

Dalam wawancaranya bersama Glamour, Mitchell mengungkapkan alasan mengapa ia hanya mengunggah foto-foto bahagia di Instagram-nya. Ia beralasan bahwa hal tersebut menjadi bentuk dukungan baginya di kala ia menghadapi pengalaman pahit keguguran.

Kini, Shay Mitchell dan kekasihnya, Matte Babel, telah dikaruniai satu anak perempuan yang diberi nama Atlas Noa. Kamu sudah tahu belum?

6. Halsey  

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JHalsey (instagram.com/iamhalsey)

Dalam wawancara bersama Rolling Stones pada 2016, Halsey mengungkapkan bahwa ia mengalami pendarahan saat sedang tur. Demi menghindari batalnya konser, pelantun lagu "Without Me" itu tetap melanjutkan dengan mengenakan popok dewasa serta obat pereda nyeri agar konser berjalan lancar.

Keguguran yang dialami karena keegosiannya membuat Halsey tak berhenti menyalahkan dirinya sendiri bahkan sampai menganggap bahwa ia bukanlah manusia. Pasalnya, Halsey juga sangat ingin menjadi seorang ibu, melebih menjadi seorang musisi atau selebriti. 

Setelah diusut lebih dalam, keguguran yang dialami Halsey juga tak lepas dari endometriosis yang diidapnya, yakni suatu kondisi di mana jaringan yang membentuk lapisan dalam dinding rahim, tumbuh di luar rahim. Ditambah dengan kesibukan Halsey saat itu juga menjadi faktor lain dari kegugurannya. 

Hingga Juli 2021 lalu, Halsey akhirnya melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki dari hasil buah cintanya dengan Alev Aydin. Anak tersebut diberi nama Ender Ridley Aydin.

7. Jessie J   

7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie JJessie J (instagram.com/jessiej)

Jessie J membagikan kesedihannya melalui unggahan di akun Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, Jessie mengungkapkan bahwa ia baru saja mengalami keguguran dan merasa terpukul karena kehilangan calon bayi pertamanya.

Pasalnya, dokter sempat menyebut bahwa pelantun lagu "Flashlight" itu sulit hamil dikarenakan menderita adenomyosis, kondisi di mana lapisan permukaan rongga rahim tumbuh di dalam dinding otot rahim. Bagi ibu hamil, penyakit ini dapat memicu kelahiran bayi prematur dan meningkatkan risiko keguguran.

Di unggahannya tersebut, Jessie J juga menyebut bahwa ia menjalani kehamilan mandiri untuk mendapatkan keturunan, karena itulah yang ia inginkan dan hidup ini singkat. Baginya, bisa hamil adalah keajaiban tersendiri dan menjadi pengalaman yang tidak akan bisa ia lupakan.

Untuk mengobati kesedihannya, Jessie J tetap melaksanakan konsernya di Los Angeles dan menyapa para penggemarnya. Namun, tetap saja Jessie banjir air mata karena tak sanggup menahan kesedihannya.

Ketujuh artis Hollywood ini pernah mengalami keguguran. Takdir Tuhan memang tidak bisa dihindari, termasuk dalam hal kehamilan. Semoga para ibu yang mengalami hal serupa selalu diberi kekuatan dan ketabahan, ya!

Baca Juga: Lahirkan Anak Pertama, 9 Potret Hits Halsey Saat Masih Mengandung

Marcelina Francesca Photo Verified Writer Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya