Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film tentang Kawin Kontrak, dari Bohongan Jadi Beneran

Diawali pura-pura, akhirnya malah jadi suka

Plot yang mendorong dua orang menjadi dekat sampai mereka saling jatuh cinta hingga menikah tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemar film romantis. Itulah alur yang bisa penonton dapatkan dari film yang melibatkan kisah pernikahan kontrak: berpura-pura menjadi pasangan yang sebenarnya sambil mencoba untuk mengubur perasaan mereka yang perlahan-lahan berkembang. 

Mau nonton film serupa? Yuk, simak tujuh rekomendasi film tentang pernikahan kontrak di bawah ini. Bakal baper, sih!

1. The Proposal (2009)

https://www.youtube.com/embed/Z2lYA7L7PZY

The Proposal mengisahkan tentang wanita berkebangsaan Kanada bernama Margaret Tate yang bekerja sebagai pemimpin redaksi di sebuah perusahaan penerbitan buku di New York.

Suatu hari, Margaret terancam dideportasi karena melanggar ketentuan visa kerjanya. Ia pun membujuk asistennya, Andrew Paxton, untuk menikahinya. Andrew pun terpaksa menuruti permintaan sang bos, karena takut kehilangan pekerjaannya.

2. One Small Hitch (2012)

https://www.youtube.com/embed/Boqp_1dVWak

Teman masa kecil, Josh dan Molly, menyetujui pertunangan pernikahan palsu untuk membuat ayah Josh yang sekarat bahagia. Ketika berpura-pura, keduanya mulai merasakan perasaan nyata untuk satu sama lain. Keduanya harus membuat keputusan, apakah mereka akan kembali ke kehidupan mereka di Los Angeles atau hidup bersama kembali di Chicago.

3. The Decoy Bride (2012)

https://www.youtube.com/embed/rzKabVjQFQQ

Film ini bercerita tentang pernikahan novelis Inggris, James, dengan bintang film glamor Amerika, Lara. Untuk menghindari paparazzi, pernikahan mereka direncanakan di pulau terpencil di Skotlandia. Tetapi pers dengan gigih mengejar mereka bahkan di sana, jadi mereka menyusun rencana pernikahan umpan untuk mengalihkan perhatian.

Pengantin bohongan yang kemudian ditunjuk adalah Katie, seorang yang putus asa untuk uang dan baru kembali ke rumah untuk tinggal bersama ibunya yang cacat setelah mengalami kemunduran karier. Namun, James dan Katie malah jatuh cinta. 

Baca Juga: 5 Film Animasi Disney yang Mengajarkan Toleransi, Positive Vibes!

4. What Happens in Vegas (2008)

https://www.youtube.com/embed/EsO3PfQiXy8

Joy McNally adalah wanita karier yang diputus tunangannya. Jack Fuller adalah pria yang suka bermain-main, yang membuat bosnya yang juga adalah ayahnya, memecatnya. Merasa sedih, mereka berdua pergi ke Las Vegas untuk melupakan apa yang terjadi pada mereka.

Ketika mereka sampai di sana, kesalahan teknis menempatkan mereka di ruangan yang sama. Dan setelah mabuk, mereka bangun dengan kenyataan bahwa mereka telah menikah. Demi uang tiga juta dolar, mereka masing-masing mencoba untuk mendorong pasangannya untuk menyudahi pernikahan mereka.

5. Wedding Agreement (2019)

https://www.youtube.com/embed/f46vjiZ9sKs

Setibanya di rumah setelah pernikahannya, Byan mengajukan sebuah surat perjanjian pernikahan kepada Btari yang menyatakan bahwa Byan menganggap pernikahan mereka hanya akan berjalan setahun. Byan menyatakan bahwa ia sudah memiliki pacar selama 5 tahun dan pernikahan tersebut ia setujui demi menyenangkan ibunya yang menderita kanker.

Pernikahan pura-pura pun Btari jalani dengan harapan Byan akan sungguh-sungguh mencintainya dan meninggalkan Sarah, pacarnya. Menjelang setahun usia pernikahan mereka, Btari pun belajar mengikhlaskan nasibnya, sementara Byan dihadapkan pada pilihan yang sulit.

6. Leap Year (2010)

https://www.youtube.com/embed/HrlQBsd8LsE

Anna telah berkencan dengan ahli jantung, Jeremy, selama 4 tahun. Anna mengharapkan Jeremy untuk melamarnya pada kencan makan malam, tetapi ia malah hanya memberinya hadiah dan setelah itu dia pergi ke Dublin untuk kongres.

Anna memutuskan untuk menemuinya di Dublin pada 29 Februari dan melamarnya sesuai dengan tradisi cerita rakyat Irlandia kuno tentang lamaran tahun kabisat oleh wanita. Namun, pesawatnya terpaksa mendarat di Wales, karena cuaca buruk dan dia tidak dapat menemukan koneksi karena bandara Dublin ditutup.

Dia memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan kapal, tetapi terpaksa turun di Dingle karena badai. Anna berjalan ke satu-satunya restoran dan penginapan, serta meminta sang pemilik penginapan, Declan, untuk mengantarnya ke Dublin. Declan setuju untuk mengantarnya, karena dia membutuhkan uang untuk membayar utangnya, tetapi perjalanan mereka penuh dengan insiden.

7. Talak 3 (2016)

https://www.youtube.com/embed/gmNHRCcNIbI

Bagas dan Risa resmi bercerai. Namun, masalah mulai muncul beberapa bulan setelahnya, seperti rumah kredit mereka terancam disita oleh bank.

Bagas dan Risa terpaksa mengerjakan sebuah proyek bersama-sama. Namun, untuk bisa mengerjakan proyek, mereka harus menjadi suami-istri lagi. Untuk menyelamatkan beberapa hal, mereka setuju untuk kembali menikah.

Status cerai mereka menjadi kendala utama untuk bisa menikah lagi. Harus ada proses muhalil atau pihak perempuan yang telah bercerai menikah dengan laki-laki lain. Apabila syarat itu tidak terpenuhi, maka Bagas dan Risa tidak bisa menikah lagi.

Mereka akhirnya merekayasa pernikahan kontrak untuk Risa. Laki-laki yang menjadi pilihan untuk dinikahkan adalah Bimo, sahabat masa kecil Bagas dan Risa.

Itulah 7 rekomendasi film tentang pernikahan kontrak yang bisa kamu tonton. Dengan alur yang menarik, kamu gak akan bosan nonton filmnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Romantis di Disney+ Hotstar yang Bikin Baper

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya