Comscore Tracker

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeri

Kamu sudah baca yang mana saja? #IDNTimesHype

Belakangan ini, membaca webtoon menjadi kesenangan dan hiburan tersendiri di tengah padatnya aktivitas. Kalau dulu kita sering disuguhkan dengan komik dari Jepang dan Korea, kini ada banyak karya author webtoon Indonesia yang menarik untuk dibaca.

Uniknya, banyak webtoon Indonesia yang dikira buatan luar karena punya alur cerita menarik, judul berbahasa asing, dan lainnya. Mau tahu webtoon apa sajakah itu? Simak informasi berikut ini, yuk!

1. Eggnoid

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Eggnoid (webtoon.com)

Nah, Eggnoid sering dikira sebagai translate-an dari karya author luar negeri. Padahal aslinya, justru webtoon ini sudah diterjemahkan ke banyak bahasa asing, mulai dari bahasa Inggris, Mandarin, Thailand, Spanyol, Persia, Prancis, Arab, Italia, Turki, Portugal, dan beberapa bahasa lain..

Eggnoid juga sudah pernah diadaptasi jadi film berjudul sama oleh Visinema Pictures pada akhir 2019 lalu. Karakter utamanya diperankan oleh Morgan Oey dan Sheila Dara. Sudah nonton, belum?

2. Flawless

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Flawless (webtoon.com)

Kali ini, author webtoon Flawless mencoba keluar dari cerita bergenre biasa. Berkisah tentang Sarah, cewek yang gak terlalu feminin, yang ketemu cowok dingin tapi peka bernama Elios. Namun, Elios adalah penyandang tunanetra yang dengan segala kelebihannya bikin Sarah dan banyak orang penasaran dengannya.

3. Wonderwall

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Wonderwall (webtoon.com)

Kalau kamu sedang mencari webtoon dengan tema kesehatan mental, Wonderwall bisa jadi rekomendasi terbaik buatmu. Webtoon ini berkisah tentang kisah hidup Jessy, seorang cewek yang punya banyak masalah. Ia juga punya trauma yang bikin dia gak gampang percaya dengan siapa pun.

Baca Juga: 10 KDrama Populer Hasil Adaptasi dari Webtoon, Seru Banget (Part 1)

4. Gloomy Sunday

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Gloomy Sunday (webtoon.com)

Gloomy Sunday adalah webtoon horor dan seram yang bikin susah tidur. Komik ini mengangkat kisah-kisah berbau hantu dan juga soal kekerasan dan pembunuhan. Dilengkapi efek suara menyeramkan, Gloomy Sunday sukses membuat bulu kuduk merinding ketika membaca alur ceritanya.

Penasaran seperti apa ceritanya? Gloomy Sunday bisa jadi pilihan webtoon horor yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, dibaca!

5. Virgo and The Sparklings

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Virgo And The Sparklings (webtoons.com)

Webtoon dengan genre fantasi ini bercerita tentang Riani yang punya kelebihan peka terhadap suara. Ia juga punya kekuatan misterius yang bisa melihat warna suara dan arti emosi dalam warna tersebut.

Virgo and The Sparklings lebih banyak menceritakan kisah persahabatan serta perjuangan meraih impian dari Riani, Monica, dan Ussy. Webtoon ini akan segera difilmkan dan sudah menyelesaikan proses syuting.

6. Curse of Tomorrow

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Curse of Tomorrow (webtoon.com)

Webtoon dengan genre horor ini menceritakan tentang datangnya kutukan karena kelalaian dari tokoh utama saat menjalankan tugas sebagai polisi. Kutukan ini berupa orang-orang yang tidak berhasil ditolong oleh tokoh utama, sehingga akhirnya berubah menjadi zombie.

7. Sweet Escape

7 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Sering Dikira Buatan Luar Negeriwebtoon Sweet Escape (webtoon.com)

Sweet Escape menceritakan tentang kisah seorang fangirl, Nana, yang cinta mati dengan salah satu anggota boy group favoritnya, Jun JI:NX. Semua merchandise, album, sampai poster sang idola memenuhi kamarnya.

Nana bahkan rela mengejar cintanya pada grup ini sampai jauh-jauh ke Roma. Nah, ternyata tanpa disengaja, ia bertemu dengan Jun dan mereka akhirnya pacaran. Namun, Jun punya rahasia besar yang tak bisa diceritakan ke siapa pun.

Kini semakin banyak author webtoon dari Indonesia yang karyanya terkenal di luar negeri. Bikin bangga, bukan? Yuk, dukung author lokal Indonesia, dengan membaca karya anak bangsa.

Baca Juga: Seru, 10 KDrama Populer yang Diadaptasi dari Karya Webtoon (Part 2)

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya