Comscore Tracker

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khusus

Jadi inspirasi bagi orang lain #IDNTimesHype

Kelahiran seorang anak sebagai buah cinta orang tua membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga. Namun, bagaimana jika seorang anak yang dinanti terlahir dengan keterbatasan atau berkebutuhan khusus? Tentu saja hal tersebut tidak mengurangi rasa sayang orang tua kepada anaknya.

Anak berkebutuhan khusus bisa terlahir di keluarga mana saja, baik orang biasa, pejabat, maupun artis. Mau tahu artis mana saja yang punya anak berkebutuhan khusus? Intip informasi berikut ini, ya.

1. Dewi Yull membesarkan Surya Sahetapy, seorang aktivis tunarungu dan motivator para penyandang disabilitas

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan KhususDewi Yull bersama anaknya (Instagram.com/dewiyullofficial)

2. Mengidap disleksia sejak lahir, kini Azka Corbuzier semakin bisa menghadapi tantangan penyakit tersebut, lho

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan KhususDeddy dan Azka Corbuzier (Instagram.com/azkacorbuzier)

3. Agatha Suci mempunyai 2 anak berkebutuhan khusus. Anak pertamanya mengidap autisme dan anak kedua mengalami gangguan berbicara

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khususkeluarga Agatha Suci (Instagram.com/agatha_suci)

4. Sigra Omar Narada, anak Anji dan Wina Natalia, juga terlahir dengan Autism Spectrum Disorder (ASD)

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khususkeluarga Anji dan Wina Natalia (Instagram.com/winatalia)

Baca Juga: Punya 7 Anak, Ini 10 Potret Keibuan Wina Natalia, Istri Anji 

5. Ziona Eden, anak Joanna Alexandra, terlahir dengan kondisi khusus. Ia memiliki penyakit langka yang bernama campomelic dyslapsia

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khususkeluarga Joanna Alexandra (Instagram.com/joannaalexandra)

6. Anak pertama Dian Sastro juga mengidap autisme. Dian sendiri menyadari perbedaan pada anaknya saat berumur 6 bulan

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khususkeluarga Dian Sastro (Instagram.com/therealdisastr)

7. Tengku Omar Atalla, anak Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari, juga merupakan penyandang autisme

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khususkeluarga Cindy Fatika Sari (Inatagram.com/cindyfatikasari)

8. Divonis autis sejak berumur 2 tahun, anak artis senior, Ferina Widodo, justru membuktikan bahwa dirinya juga bisa

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan KhususFerina Widodo bersama putranya (Instagram.com/ferinawz)

9. Anak kedua Dede Sunandar terlahir denga Williams Syndrome, sebuah kondisi penyakit langka yang mengganggu pertumbuhan anak

Tabah dan Penuh Cinta, 9 Artis yang Besarkan Anak Berkebutuhan Khususkeluarga Dede Sunandar (Instagram.com/dede_sunandar)

Memang benar adanya perkataan tentang kasih orang tua sepanjang masa. Tak peduli kondisi sang anak, mereka akan tetap disayangi bak bayi kecil. Keluarga artis di atas memang panutan banget, ya?

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Keluarga Dede Sunandar, Jarang Disorot

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya