Comscore Tracker

Tak Melulu Senja, 10 Lagu Eargasm Musisi Indie Rex Orange County

Wajib masuk playlist kamu pecinta musik indie

Rex Orange County merupakan musisi indie asal Britania Raya bersuara raw voice. Pemilik nama asli Alexander O'connor ini mengawali karier musiknya pada tahun 2016. Pada saat itu usianya masih 18 tahun.

Selama 4 tahun berkarya, ia telah melahirkan beberapa album dengan lagu-lagu andalannya yang terkenal memiliki beat ringan namun bermakna dalam. Untuk kamu yang mengaku pencinta musik indie, wajib banget buat dengerin lagu-lagu dari Rex Orange County berikut ini.

1. Best Friend 

https://www.youtube.com/embed/OqBuXQLR4Y8

Hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan seringnya malah berakhir friend zone. Cinta memang nggak selamanya harus memiliki. Meski tidak berakhir menjadi kekasihnya, setidaknya kamu adalah sahabat baiknya.

2. Sunflower

https://www.youtube.com/embed/Z9e7K6Hx_rY

"Jika kamu matahari maka aku adalah bunga matahari yang akan selalu tertuju pada arah datangnya sinarmu", kurang lebih itulah ungkapan yang menggambarkan isi lagu ini.

3. Pluto Projector

https://www.youtube.com/embed/l8yh5ZsjCTk

This right here still feels like a honeymoon
When you say my name, nothing's changed
I'm still a boy inside my thoughts
Am I meant to understand my faults?

I don't think so

"Pluto Projector" merupakan lagu cinta yang menyiratkan isu kesehatan mental. Secara tidak langsung lagu ini menggambarkan quarter life crisis yang tengah dihadapi usia 20-an. 

4. Happiness

https://www.youtube.com/embed/dstuitW8PWM

Salah satu track dalam album 'Apricot Princess' yang super romantis. Jika kamu memiliki niatan menyatakan perasaan pada seseorang, lagu ini bisa menjadi senjata pamungkasmu.

5. Untitled

https://www.youtube.com/embed/ByGLHhJa9NE

'Cause I can barely breathe and I don't know how I'll explain myself this time
Wish it wasn't a case of "this time"
But why can't I be any other boy
That doesn't need a hand in love?

Bukan tentang patah hati, lagu ini bercerita tentang penyesalan seseorang yang telah kehilangan sosok yang sangat ia percaya dan berujung dengan menyalahkan diri sendiri.

Baca Juga: Rilis Lagu Saat Wamil, Ini 6 Lagu Solo Ciptaan Im Hyunsik BTOB

6. Television/So Far So Good

https://www.youtube.com/embed/NZc__Hhi4L8

Salah satu lagu dengan beat yang bisa bikin kamu semangat dalam album 'Apricot Princess' adalah "Television/So Far So Good". Bercerita tentang seseorang yang sedang tergila-gila dan terjebak dalam hubungan yang kompleks, kamu yang sedang jatuh cinta pasti bakal relate!

7. 10/10

https://www.youtube.com/embed/TozTL-MJCB8

Tidak melulu tentang cinta, kali ini Rex mencoba memberikan semangat pada pendengarnya melalui "10/10". Lagu ini mengajak kita untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri yang telah berusaha menerima rasa sakit dan bertahan atas apa yang telah terjadi dalam hidup.

8. Belly (The Grass Stains)

https://www.youtube.com/embed/k-W9Lm_Bgw8

Kali ini Rex membuka kembali kenangan masa lalunya dengan sang mantan kekasih melalui lagu "Belly (The Grass Stains)". Narasi lagu ini menggambarkan bagaimana ia memulai kembali kehidupannya yang sempat berantakan setelah mengalami patah hati.

9. Always

https://www.youtube.com/embed/HqYAgDYvdDw

Track kedua dalam album 'Pony' merupakan curahan hati sang penulis, Rex, selama menjalankan long term relationship bersama kekasihnya Thea Morgan. Lagu ini mengingatkan kembali pendengarnya bahwa setiap hubungan tidak akan selalu berjalan mulus.

10. Never Enough

https://www.youtube.com/embed/6LRN7qUmmYY

Sedikit menyelipkan permasalahan sosial, Rex yang memiliki kecenderungan anti sosial mengilustrasikan bagaimana perasaannya ketika orang-orang di sekitarnya menaruh ekspektasi agar menjadi pilar kekuatan mereka.

Rex berhasil membuktikan bahwa ia berhasil menarasikan pikirannya yang pelik menjadi lagu-lagu yang menghibur. Selamat mendengarkan!

Baca Juga: 5 Lagu Korea Ini Dijuluki sebagai "Lagu Sejuta Umat", Ada Favoritmu?

Maya Shofi Luliana Photo Verified Writer Maya Shofi Luliana

find your own fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya