Comscore Tracker

5 Kolaborasi Musisi KPop di KBS Song Festival 2020 Jadi Sorotan

Ada NCT, STRAY KIDS, The Boyz, hingga ITZY #WaktunyaKorea

KBS Song Festival atau KBS Gayo Daechukje 2020 resmi digelar pada 18 Desember. Acara ini merupakan konser akhir tahun yang rutin diselenggarakan oleh KBS. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini KBS Song Festival 2020 dilangsungkan tanpa adanya penonton karena pandemi Covid-19 yang melanda. 

Acara ini menghadirkan 26 pengisi acara terbaik. Mulai dari BTS, SEVENTEEN, TWICE, NCT, STRAY KIDS, hingga J.Y. Park dan lain-lain.

Dari banyaknya line up yang ada, kolaborasi dari beberapa musisi yang ini berhasil mencuri perhatian dan menjadi sorotan. Berikut adalah daftarnya. 

1. Jessi ft Jackson GOT7

https://www.youtube.com/embed/Llnm23Ceoqs

Membawakan Nunu Nana milik Jessi, Jackson tampil dengan rap yang gak kalah kuat dengan milik Jessi. Keduanya tampil powerfull meski tanpa koreografi yang rumit.

2. Rapline Swag milik NCT, STRAY KIDS, serta MONSTA X

https://www.youtube.com/embed/GqIl_S0yBC4

Panggung spesial satu ini sangat dinanti oleh para penggemar, karena diisi rapper karismatik dari setiap grup. Di antaranya ada Taeyong dan Mark NCT membawakan Dragon, Bangchan dan Changbin STRAY KIDS dengan Mischief, serta Jooheon dan I.M MONSTA X dengan No Competition

Baca Juga: Bak Saudara Kandung, Ini 9 Momen Keakraban Seungmin & I.N Stray Kids!

3. Maknae line IZ*ONE, (G) I-DLE, ITZY, dan Oh My Girl

https://www.youtube.com/embed/1LrLzJHC230

Won Young IZ*ONE, Shuhua (G) I-DLE, Yuna ITZY Yuna, dan Arin Oh My Girl sebelumnya telah diprediksi akan melakukan kolaborasi, ketika keempatnya tertangkap kamera sedang melakukan aktivitas bersana. Ternyata, kolaborasi tersebut benar terjadi di KBS Song Festival 2020. Keempatnya tampil imut membawakan lagu I Don't Know milik APINK. 

4. 2B2U

https://www.youtube.com/embed/yFyVYexOJ5U

2B2U merupakan kolaborasi keren dari Ryujin ITZY, Eunbi IZ*ONE, SinB GFriend, serta YooA Oh My Girl. Keempatnya tampil dengan outfit kulit berwana hitam yang kompak membawakan lagu Boss milik NCT U. 

5. 9800

https://www.youtube.com/embed/wvZIRuMkg3Y

Selain 2B2U, KBS Song Festival 2020 juga menciptakan  kolaborasi versi idol pria bernama 9800. Diisi oleh Hyunjin STRAY KIDS, Juyeon The Boyz, Moonbin ASTRO, hingga Shotaro NCT. Keempatnya tampil kompak dengan jaket kulit berwarna merah, membawakan lagu Hard Carry dari GOT7. 

Itulah lima kolaborasi yang menjadi panggung spesial dalam acara KBS Song Festival 2020. Selain itu, di akhir acara juga ada kolaborasi dari ke-26 bintang tamu membawakan lagu Romance of 2020. Di antara semuanya, penampilan mana yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 10 Adu Gaya Mirror Selfie Doyoung NCT vs Jaehyun NCT, Bikin Ambyar!

Mayang Sirait Photo Verified Writer Mayang Sirait

This is me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya