Comscore Tracker

Bakal Lucu dan Menghibur, Ini 5 Fakta IMPERFECT The Series

Menampilkan kisah geng kosan IMPERFECT

Setelah sukses dengan film Imperfect, Naya Anindita akhirnya kembali dengan karya baru, yaitu Imperfect The Series. Series ini diketahui sebagai spin off dari film utama dengan judul yang sama, yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian.

Dalam serial ini, benang merah konflik ada di kisah cinta Neti dan tiga penghuni kosan Imperfect. Selain berisi tokoh yang sama, series ini juga menggaet Ari Irham dan Bintang Emon untuk bergabung di dalamnya. Penasaran seperti apa serialnya? Yuk, simak beberapa fakta mengenai Imperfect The Series di bawah ini.

1. Sinopsis

Bakal Lucu dan Menghibur, Ini 5 Fakta IMPERFECT The Seriesinstagram.com/imperfect_theseries

Imperfect The Series disutradarai oleh Naya Anindita, yang sebelumnya mengerjakan film Eggnoid: Cinta & Portal Waktu. Series ini menceritakan kisah perempuan-perempuan Indonesia dari berbagai background, suku, dan ras. Tidak hanya itu, series ini juga akan menampilkan segala macam problematika kehidupan orang Jakarta, baik masyarakat Jakarta itu sendiri maupun warga pendatang.

"Series bergenre drama komedi ini tidak hanya menyuguhkan kisah cinta, tetapi juga keluarga dan persahabatan," ujar Naya Anindita.

2. Tidak dibintangi artis ternama, namun para pemain memiliki potensi dalam berakting

Bakal Lucu dan Menghibur, Ini 5 Fakta IMPERFECT The Seriesinstagram.com/imperfect_theseries

Ernest Prakasa selaku produser dan penulis skenario mengungkapkan bahwa series ini mengedepankan pemeran utama yang bukan bintang besar. Empat pemeran utama dalam serial ini tak sesuai dengan standar kecantikan yang pada umumnya dilihat oleh masyarakat.

"Ini sebuah tayangan yang tidak biasa. Kita juga menyandang nama Imperfect, jadi kita tetap membawa isu tentang body shaming, beauty standard, insecurity. Ini adalah salah satu karya paling memuaskan yang pernah aku kerjakan," ujar Ernest Prakasa.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Naya Anindita, Sutradara Keren Imperfect The Series

3. Penjelasan karakter dari para pemain

Bakal Lucu dan Menghibur, Ini 5 Fakta IMPERFECT The Seriesinstagram.com/imperfect_theseries

Series ini dibintangi beberapa artis dan juga stand-up komedian ternama, seperti Kiky Saputri, ZsaZsa Utari, Neneng Wulandari, Aci Resti, Bintang Emon, dan Ari Irham.

Kiky kembali berperan sebagai Neti, ia akan dipasangkan dengan Bintang Emon. Sementara ZsaZsa akan perankan karakter Maria, sosok warga pendatang yang berusaha beradaptasi dengan Jakarta.

Sedangkan Neneng Wulan dari akan berperan sebagai Endah, ia digambarkan sebagai sosok wanita yang kalem, cengeng, dan KPopers sejati yang mengidolakan Jimin BTS. Tak ketinggalan juga, Aci Resti yang memerankan karakter Prita, digambarkan sebagai sosok gamer cantik yang berjualan pulsa.

Dua karakter baru, yaitu Doni dan Bima diperankan oleh Bintang Emon dan Ari Irham. Doni berasal dari keluarga normal yang kemudian bertemu dengan Neti. Sementara Bima digambarkan sebagai sosok perawat sekaligus keponakan dari pemilik kosan, yaitu Ibu Ratih.

4. Ini yang membedakan Imperfect The Series dengan serial lain

Bakal Lucu dan Menghibur, Ini 5 Fakta IMPERFECT The Seriesinstagram.com/imperfect_theseries

Naya Anindita menuturkan bahwa yang membedakan Imperfect The Series dengan series lain adalah ketidaksempurnaan para pemain tetap dapat mencuri perhatian para penonton dengan personality mereka. Tidak hanya itu, mereka juga bisa membuat penonton merasa dekat dengan cerita dan karakter dalam series ini.

"Kita berusaha supaya isunya, konfliknya punya relevansi dengan anak muda, khususnya perempuan-perempuan zaman sekarang. Jadi, saya sebagai pembuat, kita merasa dekat dengan karakter tersebut," ujar Naya Anidita.

5. Pengalaman selama proses syuting dan tantangan yang dihadapi para pemain

Bakal Lucu dan Menghibur, Ini 5 Fakta IMPERFECT The Seriesinstagram.com/imperfect_theseries

Selama syuting yang dijalani dalam waktu dua bulan, Kiky Saputri menuturkan bahwa proses syuting berjalan dengan menyenangkan dan merasakan pengalaman yang luar biasa. Ia juga mengaku senang bisa bertemu dan bekerja sama dengan para pemain.

"Tantangan series ini adalah aku harus bisa membuat penonton merasakan apa yang aku rasakan," ujar Kiky. 

Aci Resti turut menambahkan bahwa para pemain Imperfect The Series membangun chemistry saat reading. Sedangkan untuk mendalami perannya sebagai gamer, ia bertanya tentang game kepada orang-orang yang hobi bermain game.

Nah, itu tadi lima fakta Imperfect The Series. Series ini memiliki total 12 episode dan bisa ditonton secara gratis melalui WeTV dan iflix pada 27 Januari 2021. Tidak hanya tayang di Indonesia, series ini akan tayang serentak di beberapa negara, lho.

Baca Juga: 10 Potret Nempel Kiky Saputri dan Kekasih, Bikin Iri Deh Bund! 

Topic:

  • Mega Anita
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya