Comscore Tracker

Cari Konten Idol? Ini 7 Rekomendasi Channel YouTube Korea

Semenarik drama dan variety show Korea

YouTube saat ini menjadi platform yang diminati setiap orang. Jangkauan penonton yang luas, membuat berbagai macam konten dapat diakses di seluruh dunia.

Saat ini, YouTube juga menjadi media untuk idol KPop menyapa para penggemarnya. Di Korea sendiri mulai bermunculan kanal YouTube yang membuat konten untuk KPopers. Hal menarik lainnya adalah setiap saluran YouTube tersebut memiliki konten andalan masing-masing. 

Berikut ini 7 rekomendasi channel YouTube Korea yang wajib diketahui KPopers. Kepoin yuk!

1. 딩고 뮤직 / dingo music 

https://www.youtube.com/embed/iTWkB9Pq30E

'Dingo music' merupakan kanal YouTube dari Korea Selatan yang sering berkolaborasi dengan beberapa idol. Saat masa promosi, biasanya idol KPop akan menyapa penggemar melalui kanal 'dingo music'. Mafia dance merupakan konten andalannya.

Aturan permainan mafia dance hampir sama dengan mafia games atau werewolf. Namun bedanya, para mafia akan menari dengan lagu lain tanpa diketahui warga biasa. Sedangkan warga biasa akan mencari mafia hingga lagu selesai diputar.

Permainan semakin menarik karena para idol menggunakan headphone, sehingga mafia sulit mengetahui lagu apa yang diputar pada warga biasa. 

Selain mafia dance, kanal ini juga memiliki konten lain seperti dingo school, vertival live dan 100 seconds.

2. 피키픽처스 Piki Pictures 

https://www.youtube.com/embed/j6MYl2v6Dew

Konten After Mom Fall Asleep merupakan konten fresh yang dimiliki 'pixi pictures'. NCT 127, Seventeen, EXO-SC dan beberapa idol lain telah mencoba serunya konten tersebut. 

Seperti permainan pada umumnya, After Mom Fall Asleep juga memiliki aturan permainan. Para idol akan berperan sebagai anak dan tim 'pixi pictures' akan berperan sebagai seorang ibu yang sedang tertidur di sofa.

Idol KPop akan diberikan tantangan untuk membuat cemilan tengah malam tanpa sepengetahuan ibu yang sedang tertidur. Namun, dalam proses pembuatannya para idol tidak boleh mengeluarkan suara di atas 70 desibel. Jika suara melebihi 70 desibel, mereka akan mendapatkan hukuman.

Sebagai hukumannya para idol akan memakai berbagai macam topi, kaca mata unik, dan hukuman seru lainnya. Menghibur banget deh!

Baca Juga: Ada Park Seo Joon, 6 Aktor dan Aktris Korea Ini Punya Channel YouTube

3. Odg 

https://www.youtube.com/embed/e4JcgnMfBl0

Wah, kanal YouTube satu ini bisa membuat kita mengetahui sudut pandang idol KPop lho. 'Odg' melibatkan anak-anak hingga remaja untuk menjadi lawan bicara para idol yang datang. Polosnya pertanyaan yang diajukan, tidak jarang membuat idol KPop menjadi serius bahkan tertawa. 

Idol Kpop seperti Suho, Lee Hi dan Zico sudah pernah mampir ke 'odg'. Konten tersebut diberi nama "Kid Meet (nama idol)". 

Nuansa serba putih dalam setiap konten 'odg' memberikan ketenangan bagi viewers setia kanal tersebut.

4. 문명특급 – MMTG 

https://www.youtube.com/embed/v6U1rsZNWU4

Berkarir sebagai pewawancara dan produser, Lee Eun Jae semakin populer melalui kanal 'MMTG'. Banyak idol KPop, aktor dan aktris Korea yang sudah menjadi bintang tamu di kanal ini.

Lebih akrab disapa Jaejae, kepribadiannya yang menyenangkan membuatnya sukses melakukan wawancara dengan para bintang-bintang Korea di berbagai bidang. Antijaim, Jaejae akan membuat kita tertawa dan dijamin gak bikin bosen.

Bahkan para bintang tamu terlihat menikmati semua sesi wawancara, lho.

5. ROLLING 

https://www.youtube.com/embed/wbpwvTpBjmE

Baru-baru ini bahasa Indonesia semakin populer dikalangan idol KPop. Konten idol KPop berbicara atau bernyanyi menggunakan bahasa Indonesia sudah mulai banyak kita temui. 

'ROLLING' pun memiliki konten yang melibatkan berbagai bahasa negara, salah satunya bahasa Indonesia. K-Pop stars sing in three languages merupakan konten andalan kanal ini. Para idol Kpop ditantang menyanyikan lagu mereka dengan tiga bahasa berbeda.

Konten lain dari kanal 'ROLLING' adalah call me by your language, emoji dance, mind link, prop room dance dan the challengers. Seru banget dan wajib kalian kepoin!

6. Gems 잼스  

https://www.youtube.com/embed/LuFV8ZAYOZg

Penggemar KPop pasti senang mempelajari koreografi dan menghafal lirik lagu sang idol. Kanal ini bisa banget nih membantu kalian.

Killing part class merupakan salah satu konten kanal 'Gems'. Sang idol berperan sebagai guru. Terdapat dua kelas yaitu vokal dan dance. Penggemar akan belajar menguasai vokal dan koreografi lagu idol selama 3 menit. 

Squrelive, freezetag machine, mugazine, onecutlive, idol museum, heart attack combo, FO.D (Focus on Dance) dan reading the lyrics merupakan konten menarik lain yang dimiliki kanal ini.

7. hello82 

https://www.youtube.com/embed/5Iritr2IqfA

Dari keenam kanal yang telah dibahas, 'hello82' tidak berasal dari Korea Selatan. Namun kanal ini termasuk populer dikalangan penggemar KPop. Konten-konten yang dimiliki kanal 'hello82' sangat cocok untuk para kpopers.

Melalui konten 82minutes: The Magic Hourse, penggemar dapat menghabiskan waktu bersama sang idol. Salah satu konten lain adalah question parade, dimana penggemar dapat lebih mengenal sang idol. Idol akan bergantian menjawab pertanyaan yang telah disiapkan. 

Nah, 7 rekomendasi channel YouTube Korea tadi bisa banget kalian tambahkan ke playlist. Dijamin gak bakal nyesel!

Baca Juga: Nostalgia, 7 Kebiasaan Ini Hanya Dipahami KPopers Zaman Old

Mega Anita Photo Verified Writer Mega Anita

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya