Comscore Tracker

Ada Irene Seulgi, Ini 5 Duo Debutan SM Entertainment

Ada yang baru debut lho!

Tidak dimungkiri bahwa kesuksesan agensi SM Entertainment ditopang oleh artis-artis yang berbakat. Agensi yang didirikan oleh Lee Sooman tahun 1950 sukses mendebutkan idol-idol yang berbakat.

Agensi yang masuk jajaran Big Three ini juga memiliki idol yang memiliki visual yang luar biasa. Tak hanya boy group dan girl group saja, agensi ini juga mendebutkan beberapa duo yang keren.

Berikut beberapa duo dari SM Entertainment!

1. Red Velvet - Irene & Seulgi

https://www.youtube.com/embed/Ujb-gvqsoi0

Sukses dengan mini album "Monster", Irene dan Seulgi tampil berbeda dalam musik video "Monster" yang dirilis pada Selasa (7/7). Konsep bad girl terlihat pada riasan dan tarian dalam musik video tersebut. Dalam 24 jam lagu ini menduduki peringkat satu iTunes Album Charts di 46 negara. Walaupun sempat mengalami penundaan perilisan tetapi reveluv tetap sabar menunggunya.

2. EXO - SC

https://www.youtube.com/embed/AtNBhPxVwh0

Member dari grup yang sangat populer EXO, Chanyeol dan Sehun membuat collab album pertama sebagai EXO-SC pada tahun 2019. EXO-SC merupakan unit kedua dari EXO setelah EXO-CBX dengan member Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Mini Album "What a life" mempunyai konsep musim panas. Sampai saat ini penonton musik video "What a Life" tembus 25 juta.

Baca Juga: 5 Sub Unit YG Entertainment yang Mencuri Perhatian, Bikin Kangen!

3. Super Junior - D&E

https://www.youtube.com/embed/5672cZAxRMw

Super Junior - D&E merupakan sub unit dari boy group Super Junior yang beranggotakan Donghae dan Eunhyuk. Mereka debut sebagai duo pada tahun 2011, dengan merilis lagu pertama berjudul Oppa. Sub unit ini sudah merilis tiga mini album, yang terbaru berjudul "Danger" pada 14 April 2019. 

4. NCT - Taeyong & Ten

https://www.youtube.com/embed/k0DqRstCgj4

NCT adalah boygroup termuda SM Entertainment. NCT yang memiliki 21 member, tentu saja memiliki banyak unit. Dalam album NCT 2018 Empathy, Taeyong dan Ten collab menjadi duo dengan lagu berjudul Baby Don't Stop.

Lagu yang dirilis pada tahun 2018 memiliki konsep seksi dengan koreo yang keren. Dua main dancer ini sukses mebuat para fangirl berteriak, dengan konsep dan koreo yang menarik musik video Baby Don't Stop ditonton lebih dari 67 juta penonton.

5. TVXQ - Yunho & Changmin

https://www.youtube.com/embed/0-FgX8wLNzY

Sebelum menjadi duo seperti sekarang, TVXQ debut sebagai grup musik beranggotakan lima orang, yakni U-Know Yunho (Jung Yun-ho), Max Changmin (Shim Chang-min), Hero Jaejoong (Kim Jae-joong), Micky Yoochun (Park Yoo-chun), dan Xiah Junsu (Kim Jun-su).Tiga member memutuskan keluar pada tahun 2010.

Akhirnya pada tahun 2011, Yunho dan Changmin resmi debut sebagai duo. Yang terbaru mereka merilis lagu dengan judul Truth pada tahun 2018 bertepatan dengan peringatan anniversary TVXQ ke -15. Mereka juga mengadakan virtual konser dengan judul Beyond the T pada tanggal 24 Mei 2020 melalui aplikasi Vlive.

Itu tadi beberapa duo SM Entertainment, yang mana favoritmu?

Baca Juga: 7 Tahun Debut, Inilah 15 Potret Sub-Unit BTS yang Super Keren!

Melisa Septia Angraeni Photo Writer Melisa Septia Angraeni

cochosaurus

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya