Comscore Tracker

5 Fakta Lagu Baru Rich Brian, 'California', bareng NIKI dan Warren Hue

Baru rilis hari ini #IDNTimesHype

Kalau dengar clue rapper Indonesia yang mendunia, mungkin kamu akan langsung ingat pada Rich Brian. Rapper asal Jakarta yang debut dengan nama Rich Chigga ini mengawali karier dengan merilis lagu berjudul "Dat $tick". Lagunya viral abis dan mendapat reaction dari banyak rapper dunia.

Dari situ, ia dikenal luas masyarakat Indonesia dan memulai kariernya sebagai musisi internasional. Hari ini, 27 Mei 2021, Brian merilis lagu barunya berjudul "California".

1. Kolaborasi dengan dua musisi Indonesia

https://www.youtube.com/embed/_KzHGbpxMOY

Rich Brian merupakan musisi Indonesia pertama yang bergabung dengan label 88rising yang disusul oleh Nicole Zefanya atau NIKI, Stephani Poetry, kemudian Warren Hue. Brian dan Hue lebih memilih rap sebagai genre yang diusungnya. Sementara, NIKI lebih ke arah R&B.

Dengan bergabungnya Hue ke dalam satu label, lagu ini jadi kolaborasi pertama mereka bertiga. Mereka bertiga adalah musisi Indonesia yang bisa dibilang mendunia.

2. Warren Hue sebelumnya debut dengan Atarashii Gakko!

https://www.youtube.com/embed/Y3J2R0xTumg

Sejak ada di bawah 88rising, Hue punya lagu sendiri berjudul "Freaks". Namun, sebelum bekerja sama dengan 88rising, ia telah mengunggah lagu-lagunya di SoundCloud. Hue tertarik terhadap musik rap karena pengaruh dari Eminem.

Selain musik, Hue juga tertarik dengan fashion. Ini bisa dilihat sendiri gayanya yang stylish abis. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Lucu! 10 Potret Kocak Rich Brian, Rapper Internasional Asal Indonesia

3. NIKI menyusul Rich Brian dalam label yang sama

https://www.youtube.com/embed/efTasli1-Bc

NIKI pertama kali merilis lagunya, "I LIKE U", pada September 2017. Sampai saat ini, video klipnya di YouTube sudah ditonton sebanyak 10 juta kali. Saat debut, NIKI masih berusia 18 tahun, lho. Lagu-lagunya yang easy listening menjadi daya tarik tersendiri yang membawanya hingga tampil di luar negeri.

Penampilannya yang paling ikonik adalah ketika ia konser di Los Angeles dan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dengan backsound proklamasi. Hal tersebut dilakukannya karena kecintaannya terhadap Indonesia dan konsernya bertepatan pada 17 Agustus.

4. Lagu ini akan ada di album Head in the Clouds 3

5 Fakta Lagu Baru Rich Brian, 'California', bareng NIKI dan Warren HueVideo klip 'California' (youtube.com/88rising)

"California" merupakan lagu kedua dari album kompilasi yang akan dirilis oleh label rekaman 88rising, Head in the Clouds 3. Melihat album sebelumnya, albumnya akan diisi oleh musisi di bawah label rekaman yang sama.

Hal ini disampaikan oleh 88rising melalui akun media sosialnya setelah lebih dulu lagu ini diinfokan oleh Warren Hue di video klipnya. Sepertinya, musisi ini saling mendukung satu sama lain dalam berkarier, ya.

5. Ada sentuhan Indonesia di dalam video klipnya

5 Fakta Lagu Baru Rich Brian, 'California', bareng NIKI dan Warren HueAda snack asli Indonesia di video klip 'California' (youtube.com/88rising)

Menikmati sebuah video klip gak hanya dengerin lagunya, tapi juga memperhatikan visual dan lainnya juga, kan? Kalau kamu detail, dalam video klip ini kental terdapat sentuhan Indonesianya. Tentu, itu karena mereka bertiga adalah musisi berbakat asal tanah air.

Kamu bisa melihat bantal duduk NIKI; baju Rich Brian yang merek asli Bali; mereka asyik main dakon; dan jajanan Indonesia nongol di video klip ini.

Berlatar belakang sama, ketiganya bersatu untuk menghasilkan karya yang layak dinikmati. Kamu sudah dengerin lagunya, belum?

Baca Juga: 4 Lagu dan Video Klip Rich Brian yang Bikin Heboh Netizen Indonesia  

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya