Comscore Tracker

6 Sikap Positif Hanbin eks iKON yang Bisa Dicontoh, Menginspirasi! 

Sosoknya sangat menginspirasi 

Kim Hanbin merupakan sosok yang dikagumi penggemar dan masih didukung hingga saat ini karena talenta, pesona, serta beragam sikapnya yang dianggap sangat menginspirasi. Gak sedikit penggemar yang juga menyukai pemikirannya. Jelas pula bahwa penggemar tidak sekadar menyukai Hanbin akan alasan yang sederhana, terlebih Hanbin sudah membuat banyak orang menjadi lebih positif karena mengidolakannya. Ada beberapa sikap Hanbin yang bahkan bisa dicontoh penggemar, lho. Penasaran? Yuk, simak! 

1. Pantang menyerah 

6 Sikap Positif Hanbin eks iKON yang Bisa Dicontoh, Menginspirasi! Youtube.com/Mnet K-POP

Hanbin terkenal pantang menyerah, berani berusaha, juga tidak sungkan berekspektasi tinggi. Usaha dibarengi talenta membuatnya sangat dikagumi.

Ia tidak menyerah walaupun kalah di program survival Who Is Next, justru dengan semangat kembali membuat lagu untuk timnya. Ia menyatakan di program survival Mix and Match, bahwa hal yang bisa dilakukannya yakni membuat lagu yang bagus agar timnya dapat segera debut. Selain itu, Hanbin juga diketahui pernah mengikuti program survival antar rapper bertajuk Show Me The Money untuk lebih menunjukkan talentanya.

2. Pemimpin yang baik 

6 Sikap Positif Hanbin eks iKON yang Bisa Dicontoh, Menginspirasi! Youtube.com/YG ENTERTAINMENT

Semua anggota iKON mengakui kemampuan Hanbin sebagai seorang pemimpin, bahkan sejak masa pelatihan. Hanbin juga dapat bersikap tegas dan dapat mengamati dengan cermat, agar timnya dapat menampilkan yang terbaik. Ia menunjukkan ambisinya yang kuat untuk debut bersama timnya sejak program Who Is Next.

Yang Hyunsuk sendiri menyatakan bahwa Team B (nama tim sebelum iKON debut resmi) tumbuh dengan baik, melebihi ekspektasinya. Tentu, hal ini terjadi berkat kerja keras mereka sebagai tim.

3. Menerima kekalahan 

6 Sikap Positif Hanbin eks iKON yang Bisa Dicontoh, Menginspirasi! Youtube.com/Mnet K-POP

Meskipun sangat berambisi dan selalu mengusahakan yang terbaik, Hanbin juga sosok yang mampu menerima kekalahannya. Ia tidak iri akan kemenangan Team A, melainkan memahami bahwa Team A juga berjuang habis-habisan demi debut sebagai grup WINNER. Usai menampilkan lagu Climax pada program Who Is Next pun, Hanbin menyatakan bahwa tak ada penyesalan baginya usai melakukan yang terbaik.

Diketahui pula bahwa Team B sempat mengirimkan pesan dukungan untuk Team A yang akan debut sebagai grup WINNER di program WINNER TV saat itu. Juga, Hanbin dan Bobby turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu debut WINNER yang berjudul Empty.

Baca Juga: Comeback, Ini 5 Lagu Emosional iKON Ciptaan Bobby Bareng Hanbin

4. Dapat melindungi wanita 

6 Sikap Positif Hanbin eks iKON yang Bisa Dicontoh, Menginspirasi! koreaboo.com

Hanbin pernah terkena prank oleh member iKON di program iKON TV episode 7. Ia menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap wanita, mencegat hal buruk terjadi dengan melarang wanita yang ada bersamanya keluar dengan lelaki asing tak dikenal. Hanbin menyatakan ia melakukan itu karena takut wanita yang bersamanya terkena masalah usai mengetahui bahwa semuanya hanya prank. Meski hanya prank, sikap bijak Hanbin ini mencuri perhatian penggemar.

Selain itu, Hanbin juga pernah memberikan jaketnya kepada Yeri Red Velvet karena pakaian yang dikenakan Yeri begitu basah. Hal ini diketahui terjadi saat syuting program Law of The Jungle.

5. Sangat perhatian dan menghargai orang yang mendukungnya 

Kepedulian Hanbin kepada penggemarnya terbukti saat ia menyumbangkan masker melalui komunitas penggemar, yang kemudian disebarkan di beberapa negara seperti China, Korea, Vietnam, Indonesia, dan negara yang lainnya. Ia ingin penggemar yang selalu mendukungnya terlindungi.

Di masa program survival Mix and Match, ia juga membuat lagu berjudul Wait For Me yang ditujukan pada penggemar yang sudah menunggu timnya debut. Ada pula beberapa lagu lain yang diketahui merupakan lagu khusus dedikasi buat penggemar iKON, di mana Hanbin tentu turut serta dalam pembuatannya. Sikap manis Hanbin pada penggemar saat fansign juga akan melekat di ingatan penggemar.

6. Produktif 

6 Sikap Positif Hanbin eks iKON yang Bisa Dicontoh, Menginspirasi! Soompi.com

Hanbin terkenal sebagai produser lagu yang andal, bahkan memenangkan kategori Best Songwriter pada ajang penghargaan Melon Music Awards 2018 lalu. Ia pencipta dari lagu Love Scenario yang begitu populer, juga lagu-lagu iKON lainnya yang patut lebih diapresiasi.

Ia pernah mengaku bahwa ia kurang berpengalaman dalam hubungan, namun tetap berusaha menciptakan lagu yang bagus. Bahkan, lirik dari lagu Airplane ditulisnya ketika berada di pesawat dan benar-benar menggunakan imajinasinya. Hal ini terungkap pada wawancaranya dengan majalah BAZAAR. Selain imajinasi, Hanbin biasa terinspirasi dari film yang ditontonnya serta aktris Kim Ji Won.

Nah, itulah sikap Hanbin yang tentu dapat kamu contoh. Kamu juga banyak terinspirasi darinya, gak, nih? 

Baca Juga: 6 Alasan Hanbin eks iKON Sangat Dirindukan, Ikonic Merapat Yuk!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya