Comscore Tracker

Kagum, 5 Idol Korea Ini Punya Ciri Khas dalam Menciptakan Lagu Solo

Kamu menyadarinya gak, nih? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Setiap idol memiliki ciri khasnya masing-masing, yang kebanyakan sudah dipahami oleh penggemar. Apalagi dalam memproduksi lagu, di mana mereka terbiasa membahas suatu topik yang dianggap sebagai ciri khas. 

Disebut lebih bebas mengekspresikan diri dalam lagu solo, ada beberapa idol yang memang punya topik khusus yang sering banget mereka bahas. Walaupun begitu, lagu mereka tetap gak membosankan untuk didengarkan. Jika kamu mungkin belum menyadarinya, yuk, simak!

1. Mino WINNER 

Kagum, 5 Idol Korea Ini Punya Ciri Khas dalam Menciptakan Lagu SoloSoompi.com

Mino mengaku lebih bebas mengungkapkan pemikirannya lewat lagu solonya, ketimbang saat membuat lagu untuk WINNER. Rapper yang sudah mengikuti program Show Me The Money ini, memiliki beragam lagu dengan makna yang unik.

Ada ciri khas yang cukup dikenali penggemar lewat lagu Mino, yakni betapa Mino sering membuat lagu tentang hubungan masa lalu dengan mantan. Walaupun begitu, ia juga punya lagu solo tentang hubungan yang mendebarkan serta tentang kepercayaan dirinya.

2. RM BTS

Kagum, 5 Idol Korea Ini Punya Ciri Khas dalam Menciptakan Lagu Soloelcomercio.pe

RM BTS mampu membuat penggemarnya berpikir lebih dalam tentang makna kehidupan. Pasalnya, dalam mixtape solonya yang bertajuk mono, RM memang membahas segala hal tentang realita kehidupan.

Gak heran jika penggemar cukup merasa terhubung dan lebih tenang saat mendengarkan mixtape RM. Karenanya pula, karya terbaru RM sangat dinantikan saat ini. Leader BTS ini rupanya memang mengagumkan, sangat pandai dalam merangkai kata untuk lirik lagunya.

Baca Juga: 9 Inspirasi OOTD Traveling ala RM BTS yang Keren dan Anti Ribet

3. Suga BTS

Kagum, 5 Idol Korea Ini Punya Ciri Khas dalam Menciptakan Lagu SoloInstagram.com/suga.bighitlabels

Bukan cuma menciptakan lagu untuk grupnya dan artis lain, Suga juga tentu berpartisipasi sepenuhnya dalam pembuatan mixtape solonya. Memilih nama Agust D tiap merilis mixtape solo, Suga kerap membahas soal ambisi serta menyinggung para pembenci. Ada pula yang membahas soal kepercayaan diri, juga realita hidup yang kadang berat.

Mixtape solo Suga terkesan penuh kejujuran, cukup membuat penggemar kagum saat mencermati maknanya. Ia memang produser jenius yang layak untuk selalu diapresiasi.

4. G-Dragon BIGBANG

Kagum, 5 Idol Korea Ini Punya Ciri Khas dalam Menciptakan Lagu SoloSoompi.com

G-Dragon BIGBANG selalu meraih prestasi yang menakjubkan atas berbagai lagu solonya yang rilis, karena memang sangat menarik perhatian masyarakat umum. Makanya, G-Dragon dianggap sebagai idol yang sukses dalam segala hal.

Leader BIGBANG ini punya ciri khas juga dalam beragam lagu solonya, lho. Yakni tentang masa lalu bersama orang yang disayangi, serta pembahasan soal rasa kesepian akan berbagai hal.

5. Hwasa MAMAMOO 

Kagum, 5 Idol Korea Ini Punya Ciri Khas dalam Menciptakan Lagu SoloInstagram.com/mamamoo_official

Hwasa MAMAMOO sebetulnya kerap membuat lagu solo berdasarkan pengalaman pribadinya, seperti untuk lagu "Twit" di mana ia terinspirasi dari kisah cintanya dulu. Selain itu, tampaknya lagu solo Hwasa yang lain juga berisi kejujuran dan dianggap seperti bagian dari ungkapan perasaan.

Lebih menariknya lagi, Hwasa sebetulnya kerap membahas soal komentar kebencian dan kepedulian pada diri sendiri, dalam lagu solonya. Memang, Hwasa merupakan solois menjanjikan yang bisa menginspirasi lewat lagu-lagunya.

Berbagai idol di atas memang mengagumkan banget, bahkan lagu-lagu solo mereka pun meraih prestasi yang luar biasa, lho. Gak mengherankan, mengingat lagu-lagu solo mereka memang penuh makna. Mereka juga totalitas dalam membuat lagu. 

Baca Juga: Ada Jennie, Ini 5 Idol Cewek yang Pernah Duet dengan G-Dragon BIGBANG

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya