Comscore Tracker

5 Idol KPop Cewek yang Terpaksa Berkarier dengan Konsep Dewasa

Lagi-lagi, sisi kelam KPop terungkap 

Konsep bagi idol KPop dianggap sangat penting karena menjadi faktor utama yang dapat menarik perhatian publik. Beberapa tahun lalu, konsep seksi atau dewasa sempat digunakan oleh beberapa grup dan menjadi populer di kalangan masyarakat umum. 

Sebetulnya, tak ada yang salah dari konsep tersebut selama sang idol tak keberatan. Namun ternyata, beberapa idol mengungkap bahwa mereka terpaksa berkarier dengan konsep tersebut karena agensinya. Yuk, simak!

1. Alice eks Hello Venus 

5 Idol KPop Cewek yang Terpaksa Berkarier dengan Konsep DewasaSong Ju Hee (instagram.com/hv_alice)

Alice pernah menuntut agensi akan kerugiannya selama bernaung di agensi A Entertainment pada tahun 2018 lalu. Idol yang lebih dikenal dengan nama Song Ju Hee ini mengklaim bahwa mereka menuntutnya untuk mengenakan pakaian tak nyaman untuk tampil walaupun ia sudah meminta untuk diganti. 

Music video Alice memang mendapat rating 19+ karena pakaiannya yang dianggap terlalu terbuka dan disertai koreografi provokatif. Untungnya, ia berhasil memenangkan gugatan walaupun agensi tersebut mengklaim bahwa sang artis melanggar kontrak.

2. Yeseul eks 4L 

5 Idol KPop Cewek yang Terpaksa Berkarier dengan Konsep DewasaYeseul eks 4L (allkpop.com)

Selama berkarier sebagai member 4L, Yeseul merasa kesulitan akibat kontroversi yang ditimbulkan dari konsep seksi sejak debut. Ia juga mengaku tak nyaman dengan konsep seksi, pun menyesal dan malu melakukan hal tersebut untuk bisa bertahan berkarier sebagai idol

4L memang dikenal dengan grup yang dianggap terlalu sensual oleh publik sejak debut dengan lagu "Move". Tak heran, jika Yeseul memilih meninggalkan agensi dan mulai berkarier solo.

Baca Juga: 10 Persahabatan Idol KPop dengan Perbedaan Tinggi, Jomplang Tapi Cute

3. Sera 9MUSES 

5 Idol KPop Cewek yang Terpaksa Berkarier dengan Konsep DewasaSera eks 9MUSES (instagram.com/ryuserasera)

Dalam program Miss Back, Sera mengaku harus melakukan semua hal yang diperintahkan oleh agensi. Grupnya dulu, 9MUSES, bahkan harus mengenakan garter belt saat tampil. Padahal, ia tak nyaman dan sampai menangis karena dirinya dan member grup yang masih terlalu muda harus mengenakannya. 

Selain itu, Sera tak dapat mengendalikan emosinya karena member lain yang lebih muda juga mengenakan kostum tersebut. Garter belt merupakan salah satu jenis lingerie yang dianggap dapat menambah kesan sensual saat dikenakan.

4. Hyoeun eks STELLAR 

5 Idol KPop Cewek yang Terpaksa Berkarier dengan Konsep DewasaHyoeun eks Stellar (allkpop.com)

Stellar mendapatkan kesuksesan setelah comeback dengan lagu "Marionette" yang konsepnya seksi. Sayangnya, comeback mereka selanjutnya tak menarik perhatian karena tak menggunakan konsep yang sama dengan sebelumnya. 

Oleh karena itu, Hyoeun mengaku tak punya pilihan lain dalam wawancara dengan No Cut News. Dipaksa oleh keadaan dan berusaha menerima kenyataan, ia pada akhirnya menyanggupi comeback dengan konsep dewasa melalui lagu "Vibrato".

5. Gayoung eks STELLAR 

5 Idol KPop Cewek yang Terpaksa Berkarier dengan Konsep DewasaGayoung eks Stellar (instagram.com/gy._.1202)

Gayoung menjadi takut mengenakan pakaian terbuka setelah meninggalkan agensi. Selama jadi member STELLAR, ia harus mengikuti kemauan agensi yang terus membuat konsep seksi setelah kesuksesan lagu "Marionette". 

Selama persiapan untuk comeback dengan lagu "Vibrato", ia harus mengenakan pakaian terbuka untuk syuting music video. Agensi juga berjanji akan mengganti konsep foto jika terlihat terlalu vulgar. Namun, foto konsep tersebut tetap dirilis padahal tiap member meminta untuk diganti.

Kesulitan dalam menarik perhatian publik dan tuntutan agensi tampaknya menjadi alasan, mengapa banyak idol terpaksa berkarier dengan konsep yang membuat mereka tak nyaman. Publik terkejut akan pengakuan idol di atas, juga bersimpati akan kesulitan yang mereka hadapi.

Baca Juga: Gentleman, 10 Idol KPop Cowok Ini Jadi Tipe Ideal Sejuta Umat

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya