Comscore Tracker

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya 

Contoh-contoh anak berbakti yang bisa jadi panutan kamu

Perjuangan sebagai seorang idol memang tak mudah, tetapi banyak yang tetap bertahan dalam karier tersebut berkat dukungan dan keinginan membahagiakan keluarga. Bahkan, tak sedikit yang bertujuan menunjukkan kasih sayang dengan memberikan tempat tinggal layak untuk orangtua mereka. 

Beberapa idol di bawah ini punya perjuangan tak mudah, tapi bertahan hingga sukses dan mampu membelikan tempat tinggal untuk orangtuanya. Kerja keras mereka yang mengesankan tentu layak diapresiasi. Yuk, simak!

1. Taeyeon SNSD 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Taeyeon SNSD (instagram.com/taeyeon_ss)

Taeyeon sering mengungkap rasa sayang terhadap orangtuanya. Dalam sebuah variety show, ia bahkan mengaku memberikan apartemen di Jeonju pada tahun 2012 lalu. Pada saat itu, apartemen tersebut merupakan yang termahal di Jeonju. 

Taeyeon memang menghasilkan banyak uang dari kariernya sebagai idol. Tahun 2015 lalu, ia dikabarkan memperoleh sekitar Rp270 miliar dari promosi grupnya. Leader SNSD ini tak menggunakan penghasilan untuk dirinya sendiri, justru memberi gaji pertamanya sebagai artis untuk ibu dan ayahnya.

2. Fei eks Miss A 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Fei eks Miss A (instagram.com/ff0427)

Dalam program Happy Together 3, Fei mengungkap beragam kesulitannya di masa lalu, tepatnya sebelum ia mulai jadi trainee di Korea Selatan. Kehidupannya di China ternyata berat, apalagi keluarganya mengalami kesulitan secara finansial. 

Karena itu, Fei berjuang mewujudkan impiannya untuk jadi seorang idol, berhubung ia suka menari dan musik. Hal itu membuat keluarganya jadi lebih bahagia, terlebih setelah ia membelikan rumah untuk orangtuanya.

3. Hyoyeon SNSD 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Hyoyeon SNSD (instagram.com/hyoyeon_x_x)

Dalam program Strong Heart pada tahun 2013 lalu, Hyoyeon mengungkap telah membelikan sebuah rumah sederhana untuk orangtuanya sebagai hadiah. Saat itu, Boom sebagai pembawa acara memang membahas tentang penghasilan member SNSD. 

Dalam wawancara tahun 2010 lalu, Hyoyeon juga mengaku membelikan rumah untuk orangtuanya di daerah Incheon. Rumah tersebut diakui lebih baik dari tempat tinggal lama sang ayah dan ibu, lho. Tak mengherankan, sebab idol yang berbakat menari ini memang meraih popularitas luar biasa bersama SNSD.

4. Lee Hyori 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Lee Hyori (soompi.com)

Lee Hyori memilih membelikan rumah untuk orangtuanya, juga membantu bibinya berbisnis dengan membelikan bangunan untuk sebuah restoran sederhana. Kepedulian idol generasi pertama ini terhadap keluarganya cukup mengejutkan publik, lho. 

Lee Hyori merupakan idol dengan karier dan popularitas yang stabil saat ini. Ia tumbuh dengan kondisi finansial yang sulit, jadi tak heran jika ia bekerja keras demi mengubah keadaan keluarganya.

Baca Juga: Ada Giselle aespa, 7 Idol SM Entertainment Punya Masa Trainee Tercepat

5. Hyeri Girl's Day 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Hyeri Girl's Day (soompi.com)

Dalam program Real Men, Hyeri mengungkap menghasilkan banyak uang dalam waktu tiga bulan berkat beraham iklan yang dibintanginya. Karena itu, ia memilih menabung demi membelikan tempat tinggal lebih baik untuk orangtuanya. 

Lewat program itu, sang idol mengaku membelikan rumah besar. Sebab, orangtuanya dulu hidup dengan menyewa rumah kecil di Seoul demi pendidikannya. Alhasil, ia menabung demi orangtuanya.

6. Minzy eks 2NE1

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Minzy eks 2NE1 (instagram.com/_minzy_mz)

Dalam program Happy Sunday - Mama Mia, terungkap bahwa Minzy membelikan rumah untuk orangtuanya di usia 19 tahun. Hal tersebut membuat sang ibu bahagia sekaligus terharu, mengingat pengorbanan Minzy sebagai idol juga tak mudah. 

Demi jadi seorang idol, Minzy jadi trainee di YG Entertainment ketika masih berada di sekolah dasar. Lantas, ia berhasil debut di usia 16 tahun bersama 2NE1. Dalam usianya yang masih muda tersebut, ia sudah berjuang keras.

7. Soyou eks SISTAR 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Soyou eks SISTAR (instagram.com/soooo_you)

Dalam program radio bertajuk KBS Cool FM, seorang pendengar menanyakan pertanyaan untuk Soyou. Pertanyaan tersebut tentang penghasilan sang idol, dari popularitasnya selama berkarier di industri hiburan. 

Alhasil, Soyou mengaku tinggal di rumah yang masih disewa dari penghasilannya. Namun, ia memprioritaskan orangtuanya lebih dulu dengan membelikan mereka rumah alih-alih untuk dirinya sendiri.

8. Solar MAMAMOO 

8 Idol KPop Cewek Ini Memberikan Tempat Tinggal untuk Orangtuanya Solar MAMAMOO (instagram.com/solarkeem)

Solar memulai masa trainee di usia yang sudah dewasa. Saat itu, teman-temannya sudah punya pekerjaan tetap dan penghasilan sendiri. Berbeda dengannya yang masih menerima uang dari orangtua karena masih belum debut. 

Namun, setelah jadi populer, Solar bisa membuktikan bisa membalas dukungan orangtuanya di masa sulit. Ia mengaku membelikan sebuah mobil untuk ayahnya dan membantu membeli rumah untuk keluarga. Ia juga memberikan uang untuk dibelanjakan oleh orangtuanya, lho.

Setelah sukses, idol di atas tak lantas hanya memikirkan diri sendiri dan memilih memprioritaskan kebahagiaan orangtuanya. Tak heran, jika mereka dianggap idol yang menginspirasi.

Baca Juga: 10 Idol KPop yang Auranya Mahal, Sering Dijadiin Duta Brand Mewah

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya