Comscore Tracker

Komposer Hingga Penulis Lirik, Inilah 10 Lagu Karya Taeyong NCT

Taeyong selalu membuat kagum para penggemar lewat talentanya

Taeyong NCT menjadi salah satu idol yang diakui memiliki beragam talenta. Sejak debutnya, Taeyong telah membuktikan betapa ia unggul dalam berbagai hal, mulai dari tarian hingga vokal. Tentu, talentanya ini menarik banyak apresiasi dari penggemar.

Selain menjadi seorang rapper, Taeyong pun memiliki bakat lain, yakni sebagai komposer dan penulis lirik lagu. Berikut sepuluh lagu karya Taeyong NCT yang sudah dipublikasikan. 

1. Angel (2017)

https://www.youtube.com/embed/q6HCSgXfVO0

Lirik lagu 'Angel' sendiri ditulis oleh Taeyong bersama rekan satu grupnya, Mark. Liriknya yang begitu manis dan terkesan penuh pujian membuat lagu ini jadi favorit banyak orang.

2. Baby Don't Like It (2017)

https://www.youtube.com/embed/4TxQJ3a-ypU

Tak hanya sebagai penulis lirik, Taeyong juga berperan sebagai komposer dalam lagu yang dirilis pada 15 April 2017 silam ini. Lagu ini terbilang unik karena memiliki lirik yang 'mengejutkan'.

3. 0 Mile (2017)

https://www.youtube.com/embed/KYnd_xqP6vk

Lagu "0 Mile" sendiri bercerita mengenai hubungan jarak jauh, dimana lirik lagu tersebut ditulis langsung oleh Taeyong.

4. Cherry Bomb (2017)

https://www.youtube.com/embed/WkuHLzMMTZM

Lirik lagu 'Cherry Bomb' sendiri ditulis oleh Taeyong dan sukses menjadi candu dikalangan penggemar.

Baca Juga: 9 Bakat Taeyong NCT yang Multitalenta Abis, Bikin Kagum! 

5. Stay in My Life (2017)

https://www.youtube.com/embed/4e2DvKk2Z6E

Beberapa member NCT pernah mengisi OST drama 'School 2017' dengan lagu berjudul 'Stay in My Life'. Lirik lagu tersebut rupanya ditulis oleh Taeyong dan diaransemen oleh Park Geun Chul serta Jeong Soo Min.

6. Baby Don't Stop (2018)

https://www.youtube.com/embed/k0DqRstCgj4

Lirik lagu yang dinyanyikan oleh NCT U ini ternyata ditulis oleh Taeyong. Liriknya yang 'mencengangkan' membuat lagu ini jadi favorit para penggemar, lho.

7. Black on Black (2018)

https://www.youtube.com/embed/1CYH4F1KCw8

NCT 2018 pernah memukau publik dengan lagu 'Black on Black'. Lirik lagu ikonik yang terdapat dalam lagu tersebut merupakan hasil karya Taeyong, lho.

8. Long Flight (2019)

https://www.youtube.com/embed/SvV49SD99DY

Taeyong pernah merilis lagu solonya yang berjudul 'Long Flight' pada 2019 lalu. Tentunya lagu tersebut membuat banyak fansnya bangga, lantaran Taeyong berperan sebagai komposer serta penulis lirik lagu tersebut.

Baca Juga: Paket Komplit! 6 Alasan Album Solo Taeyong Paling Ditunggu Penggemar

9. Love Song (2020)

https://www.youtube.com/embed/THqPv90d6Oo

Taeyong kembali membuktikan dirinya dalam menulis lirik lagu romantis. Hal tersebut dapat dilihat, ketika ia berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu 'Love Song' yang dibawakan oleh NCT 127.

Lagu-lagu ciptaan Taeyong tentu menjadi favorit bagi penggemar, pun membuat Taeyong makin diapresiasi. Kamu paling suka lagu ciptaan Taeyong yang mana, nih?

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya