Comscore Tracker

5 Lagu BTS yang Membahas Kesuksesan Berkat Kerja Keras, Menginspirasi!

Sesuai realita perjuangan BTS, nih #WaktunyaKorea

BTS berhasil meraih popularitas luar biasa seiring berjalannya waktu, bahkan mendapatkan apresiasi dan prestasi berkat kerja keras serta karya-karya yang gak mengecewakan.

Tentu, perjuangan BTS gak mudah. Mereka bahkan merilis beragam lagu yang membahas soal perjuangan dan kesuksesan yang mengesankan.

Agar kamu merasa lebih termotivasi untuk mengejar cita-cita, maka berbagai lagu di bawah ini cocok kamu dengarkan.

1. "Not Today"

https://www.youtube.com/embed/9DwzBICPhdM

"Not Today" dapat memicu rasa semangat bagi pendengarnya, terlebih liriknya juga membahas soal perjuangan yang tak boleh terhenti. Title track dari album You Never Walk Alone ini bahkan diakui sangat luar biasa.

Gak cuma membahas perjuangan, BTS juga membahas tentang kesuksesan yang besar, pada bagian rap RM jika kamu mencermati. Berkat kerja keras, lagu ini juga seolah menggambarkan realita perjuangan member BTS yang saling percaya hingga berhasil jadi lebih populer.

2. "Ddaeng"

https://www.youtube.com/embed/JuZwvYDQ92E

Rilis tahun 2018 lalu, "Ddaeng" yang dibawakan rapper line BTS rupanya menyindir pembenci yang seenaknya berkomentar dengan sok tahu. Tentang komentar jahat pembenci, yang pada akhirnya tak sesuai realita.

Selain itu, lirik lagu ini pun menyertakan seluruh pencapaian dan prestasi yang diraih BTS. Lagu ini nyatanya membuat ARMY puas, karena sangat sesuai akan realita kesuksesan BTS.

Baca Juga: 9 Side Track BTS yang Ternyata Diciptakan Suga BTS, Keren Semua! 

3. "Airplane Pt.2"

https://www.youtube.com/embed/Fj3euSYAtnc

Lirik dari lagu "Airplane Pt.2" diakui sangat menginspirasi oleh ARMY, karena membahas soal kerja keras untuk melakukan yang terbaik hingga meraih popularitas lebih besar dan dapat mengunjungi berbagai negara.

Rutinitas yang dijalani usai menjadi lebih sukses pun, menjadi pembahasan pada lagu ini. Selain liriknya yang bagus, lagu ini juga memiliki nuansa latin yang bikin ARMY gak bosan mendengarnya berulang kali.

4. "Mic Drop"

https://www.youtube.com/embed/kTlv5_Bs8aw

"Mic Drop" yang membuat BTS makin menjadi sorotan, nyatanya memiliki lirik, yang membahas perihal popularitas BTS hingga berhasil menjadi boyband yang mendunia.

Lagu bergenre hip hop ini pun, membuat ARMY lagi-lagi kagum akan kemampuan BTS dalam menciptakan lagu yang luar biasa. Lagu ini jelas layak mendapat apresiasi, terlebih secara terang-terangan menyertakan sindiran pada orang-orang yang membenci kesuksesan BTS.

5. "We On"

https://www.youtube.com/embed/p6CIxdvSl4E

"We On" merupakan lagu yang rilis di masa awal debut BTS, asyik didengarkan pun layak untuk lebih diapresiasi. Lagu ini sebenarnya membahas soal orang-orang yang kelewat meremehkan BTS.

Namun, pada liriknya juga disebutkan betapa BTS membuktikan mereka tak gentar dan terus berusaha, hingga perlahan dikenal publik dan melampaui orang-orang yang bersikap sok hebat dan terus berkomentar jahat.

Masih dianggap underrated, lagu ini sebetulnya luar biasa dan patut didengarkan. Perlu diketahui pula, BTS memang terkesan diremehkan saat masih baru debut. 

Berbagai lagu di atas terbukti sangat sesuai dengan realita kesuksesan BTS saat ini. Memang, BTS selalu berhasil untuk menginspirasi banyak orang lewat karya dan perjuangan mereka. 

Baca Juga: 5 Lagu BTS yang Ternyata Menyindir Standar Pendidikan, Penuh Makna!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya