Comscore Tracker

5 Lagu Solo Member BIGBANG yang Diciptakan GDragon, Sudah Tahu? 

Idol yang produktif, nih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

GDragon BIGBANG memiliki banyak bakat yang mengagumkan sebagai seorang artis. Selama bertahun-tahun debut, ia telah menciptakan banyak lagu yang menjadi populer dan membuatnya mendapatkan banyak apresiasi.

Sebagai produser lagu berbakat, GDragon memang selalu berpartisipasi menciptakan lagu untuk BIGBANG. Selain itu, ia juga turut menciptakan lagu-lagu solo para member BIGBANG lainnya, lho.

Berikut 5 lagu solo member BIGBANGi yang diciptakan oleh GDragon. Ada lagu favoritmu?

1. Taeyang-Baby I'm Sorry

https://www.youtube.com/embed/Nkv6CRIwWjQ

GDragon membuktikan bahwa ia andal dalam menciptakan lagu galau lewat "Baby I'm Sorry" yang dinyanyikan Taeyang ini. Seperti judulnya, lagu ini berisi ungkapan penuh penyesalan akan sikap yang buruk terhadap orang yang dicintai.

Lagu ini cocok menemani momen seseorang saat sedang patah hati. Selain itu, Taeyang juga menunjukkan kemampuan rap dan membuat lagu ini semakin berkesan.

2. Seungri-Let's Talk About Love

https://www.youtube.com/embed/kx7zPnuoyRM

GDragon bersama Taeyang turut menciptakan lagu "Let's Talk About Love" yang jadi lagu solo Seungri saat masih menjadi member BIGBANG. Bercerita tentang jatuh hati pada pandangan pertama, lirik dari lagu ini begitu menarik.

Jika mencermati liriknya, maka kamu akan memahami bahwa lagu ini juga mendeskripsikan kepercayaan diri dalam melakukan pendekatan terhadap orang yang disukai.

Baca Juga: Selalu Tampil Nyentrik, 9 Performance GDragon Paling Ikonik!

3. Taeyang ft. GDragon-Stay With Me

https://www.youtube.com/embed/pyTEyQncbK4

Terdapat dalam album solo milik Taeyang bertajuk Rise, "Stay With Me" memiliki lirik yang romantis. Sesuai dengan judulnya, lagu ini berisi keinginan untuk terus bersama seseorang yang disukai. 

Lagu ini juga mengibaratkan beragam hal romantis dengan baik yang menciptakan kesan lebih manis dan tulus. GDragon berpartisipasi sebagai penulis liriknya, nih.

4. Daesung-Look at Me, Gwisoon

https://www.youtube.com/embed/JlG0fz4WvoQ

GDragon memang ahli dalam menciptakan lagu dengan genre yang unik, termasuk "Look at Me, Gwisoon" milik Daesung ini. Lagu bergenre trot ini menuai banyak pujian karena liriknya yang mudah dipahami dan melodinya asyik didengarkan.

Daesung sendiri juga cocok membawakan lagu tersebut karena sesuai dengan suaranya yang khas. Apalagi, ia menampilkannya dengan cara yang kocak setiap kali konser.

5. Daesung-Wings

https://www.youtube.com/embed/QmInE-FWSeY

Menginspirasi penggemar, lagu "Wings" ini dibuat oleh Daesung dan GDragon sebagai penulis lirik. Lirik dari lagu ini sesuai dengan realita yang membahas tentang berbagai masalah yang kadang begitu berat.

Saat kamu sedang terpuruk, lagu ini cocok menghiburmu karena maknanya yang positif. Lewat lagu ini, Daesung berpesan bahwa hal-hal baik juga akan datang. Jadi, gak perlu galau dalam waktu yang lama.

Kelima lagu di atas berhasil menunjukkan kemampuan para member BIGBANG secara individu. GDragon juga mendapat banyak pujian karena dapat menciptakan lagu yang cocok untuk karakter suara para member BIGBANG.

Baca Juga: Dinantikan Comeback, 9 Lagu Solo Member BIGBANG Ini Bisa Obati Rindumu

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya