Comscore Tracker

5 Lagu DAY6 yang Liriknya Bucin Abis, Gak Melulu Bikin Ambyar!

Maknanya bikin baper banget #WaktunyaKorea #HypeIDN

DAY6 merupakan band yang selalu merilis lagu-lagu dengan berbagai genre dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Lagu DAY6 memang layak mendapatkan apresiasi, terlebih topik yang mereka bahas selalu gak membosankan dan begitu beragam. 

Masih banyak yang beranggapan bahwa DAY6 hanya bisa bikin ambyar dalam lagu-lagunya. Padahal, ada pula lagu DAY6 yang liriknya mendeskripsikan soal rasa cinta yang menyenangkan. Penasaran apa saja? Yuk, simak! 

1. "Sweet Chaos"

https://www.youtube.com/embed/CWUGikRxGQs
Title track pada album The Book of Us: Entropy ini mendeskripsikan soal kekacauan yang manis akibat kehadiran orang yang menarik perhatian. Segalanya mulai jadi tak sesuai rencana, tetapi begitu manis dan menyenangkan. 
 
Lirik dari lagu ini begitu puitis, tetapi sesuai realita sebab jatuh hati tak pernah terduga sebelumnya dan bisa bikin siapa saja menjadi kacau. 
 
Karena kamu, aku jadi hilang kendali 
Ini adalah kekacauan yang manis 
Sejak kehadiranmu 
Hidup, mimpi, masa depan dan segalanya berubah 

2. "Deep In Love"

https://www.youtube.com/embed/hexhlTrB6WE

Side track pada album The Book of Us: Entropy ini disebut layak jadi title track, apalagi lagu ini memang menyenangkan didengarkan berulang kali. 

Liriknya begitu manis, tentang perasaan yang muncul secara alami. Tentang perasaan saling mengerti, walaupun tanpa skinship berlebihan. Lagu ini cocok kamu dengarkan saat sedang jatuh hati, dapat membuat suasana hatimu jadi lebih baik. 
 
Berikan aku cinta 
Bahkan tanpa kata, aku memahami segalanya 
Aku tahu yang kamu inginkan, begitu pula kamu mengetahui keinginanku; yakni cinta

Baca Juga: Rayakan Anniversary ke-5, Ini 5 MV DAY6 yang Paling Banyak Ditonton!

3. "Beautiful Feeling"

https://www.youtube.com/embed/ZUXk-VuEwio

Seperti judulnya, lagu yang berada pada album Remember Us: Youth Part 2 ini membahas tentang perasaan indah dan luar biasa yang dirasakan. Juga dipenuhi rasa syukur yang begitu sederhana kepada orang yang dicintai. 

Lagu ini juga bikin kagum My Day akan liriknya. Menariknya lagi, Dowoon sang drummer mendapatkan bagian bernyanyi dan menambah kesan istimewa hingga jadi favorit.

Beberapa orang menyatakan ini cinta 
Tetapi, kupikir perasaan ini lebih dari sekadar itu 

4. "Finale"

https://www.youtube.com/embed/7N8YiMkcMOg

Lagu berbahasa Jepang ini menggambarkan perasaan tulus dan apa adanya, juga keyakinan akan orang tepat yang bisa menemani sampai akhir. My Day setuju banget bahwa lagu ini cocok digunakan untuk melamar seseorang, apalagi liriknya sangat romantis. 

Jika kamu membiarkanku, aku akan mencintaimu sampai akhir 
Jadi tetaplah bersamaku, jangan pergi kemanapun 

5. "Pouring"

https://www.youtube.com/embed/IUGSKW12lHY
Menjadi side track untuk album Moonrise, lagu ini rupanya mendeskripsikan soal perasaan yang mulai tak terkendali akibat kehadiran seseorang yang bikin paham akan makna dari cinta pada pandangan pertama yang sebelumnya enggan untuk dipercayai. 
 
DAY6 mengibaratkan kehadiran orang tersebut seperti bintang yang bersinar di langit. Tentunya, lagu ini bakal sangat relate bagi orang-orang yang baru pertama kali jatuh hati. 
 
Seketika, seperti ombak yang besar 
Kau hadir kepadaku

Nah, itulah lagu DAY6 yang membuktikan bahwa mereka gak melulu merilis lagu yang bikin ambyar. Ada favorit kamu gak, nih? 

Baca Juga: 10 Lirik Lagu DAY6 yang Bisa Jadi Caption Instagrammu, Banjir Likes!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya