Comscore Tracker

5 Lagu KPop Ini Diciptakan untuk Mengenang Orang yang Telah Meninggal

Ikut 'nyes' hatinya pas dengerin #WaktunyaKorea

Menghadapi kenyataan berpisah selamanya dengan orang yang disayangi jelas tak mudah. Namun, masih ada cara untuk mengenang yang telah dilakukan oleh idol KPop.

Salah satunya, yakni dengan mempersembahkan lagu. Oleh karena itu, ada beberapa lagu KPop yang memang diciptakan untuk mengenang orang yang telah meninggal. Yuk, simak! 

1. "Above The Clouds" - DAY6

https://www.youtube.com/embed/jTwJfDI0ePc

Dalam sebuah wawancara, Jae mengungkap bahwa lagu "Above The Clouds" menjadi favoritnya dari album The Book of Us: Negentropy. Ia teringat temannya yang meninggal setelah berjuang melawan penyakit saat menulis lirik lagu ini. Ia pun memilih mengingat kenangan indah, alih-alih kenangan yang sedih.

Lagu ini memang memiliki makna yang dalam, tentang kenangan indah dan tak terlupakan bersama orang yang disayangi. Kamu mungkin akan ikut nostalgia dan merasa emosional kala mencermati liriknya. 

2. "Have a Good Day" - WINNER 

https://www.youtube.com/embed/j13Gc84pFdA

Mino menciptakan lagu "Have a Good Day" untuk mengenang temannya yang telah meninggal. Judulnya memang terkesan positif. Namun ketika mendengarnya dengan saksama, ada harapan agar orang yang disayangi dapat melalui hari yang indah di surga.

Lirik dari lagu ini juga begitu puitis, membuat penggemar makin ambyar ketika mencermatinya. Saat merasa kehilangan, lagu ini dapat membuat pendengarnya merasa terhubung akan liriknya.

Baca Juga: 7 Idol KPop Pria Ini Meng-cover Lagu Taeyeon dengan Memukau

3. "Wish You Were Here" - CL 

https://www.youtube.com/embed/aMWEv_YBd8M

CL membuat lagu "Wish You Were Here" untuk mengenang ibunya yang telah meninggal, menurut pernyataannya di akun Instagram pribadinya. Lagu ini berisi ungkapan jujur CL usai ibunya meninggal.

Video musiknya pun menunjukkan kenangan masa kecilnya bersama sang ibu yang membuat penggemar makin terbawa perasaan.

4. "Grandma" - Lay EXO 

https://www.youtube.com/embed/JtGQ0XgsXlU

Lay EXO mendedikasikan lagu "Grandma" ini untuk neneknya yang telah meninggal. Ia memang dekat dengan neneknya. Bahkan, ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari sang nenek.

Lewat lagu ini, Lay mengungkap betapa sang nenek bersikap begitu perhatian padanya dari sejak ia masih kecil. Ada banyak momen berharga Lay dan sang nenek yang juga diungkap dalam lirik lagu ini.

5. "Grandmother Bird" - Kim Young Ok ft. Jooheon dan Kihyun MONSTA X 

https://www.youtube.com/embed/olyfESjisOY

Jooheon pernah berpartisipasi dalam lagu "Grandmother Bird" di program Hip-Hop Nation. Bertema keluarga, ia dan Kim Young Ok berhasil membuat penonton terbawa suasana kala membawakan lagu tersebut.

Rupanya, Jooheon sendiri yang membuat lirik untuk bagian rapnya yang ia dedikasikan untuk sang nenek yang telah meninggal. Bagian tersebut berisi penyesalan sekaligus ungkapan terima kasih dan rasa sayang yang begitu besar.

Lagu-lagu di atas pasti dapat membuat pendengarnya ikut merasa emosional. Semuanya memiliki makna yang dalam, pun dibawakan dengan baik oleh para idol KPop.

Baca Juga: 8 Idol KPop Pria yang Sukses Lakukan Cover Lagu 'Tears', Merinding!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya