Comscore Tracker

7 Anime Korea Selatan yang Wajib Ditonton, Gak Kalah dari KDrama

Salah satunya merupakan prekuel Train to Busan, lho

Korea Selatan memang gudangnya dunia hiburan, mulai dari menyanyi, film dan drama. Bahkan ada juga, lho film animasi yang cukup menonjol dan patut ditonton. Tak hanya menyajikan cerita yang unik, efek animasinya juga gak kalah dengan animasi dari Jepang atau Amerika. Kalau ingin menikmati film animasi dari Korea Selatan, berikut adalah 7 rekomendasi film animasi Korea Selatan yang layak tonton untuk kamu.

1. Leafie, A Hen into the Wild

https://www.youtube.com/embed/wENxx-3jYnI

Leafie, A Hen into the Wild mendapatkan apresiasi sangat baik dari penonton. Bahkan film animasi ini sudah mencapai 2 juta penonton dan berhasil diekspor dengan judul Daisy, A Hen into the Wild. Film ini bercerita tentang seekor ayam betina yang ingin melihat dunia luar. Ternyata keluar dari peternakan, leafie harus berhadapan dengan musang dan merawat anak bebek seperti anaknya sendiri.

2. Green Days: Dinosaur and I

https://www.youtube.com/embed/fFh5ygHa1lE

Green Days: Dinosaur and I atau dalam bahasa Korea disebut So-jjoong-han Nam-eui Ggoom. Film yang rilis tahun 2011 ini mengambil latar tahun 80-90'an. Bercerita tentang masa remaja sepasang kekasih yang kental dengan nuansa masa lalu yang hilang. Konon film ini mampu mengembalikan kenangan lama dengan cerita yang unik. Baik segi percintaan maupun segi menggapai impian.

3. The King of Pigs

https://www.youtube.com/embed/sfr4hnfBvVw

The King of Pigs hadir pada tahun 2011 melalui tangan sutradara Train to Busan, Yeon Sang-ho. Walaupun animasi, film ini tak cocok untuk diliat bersama anak-anak karena penuh dengan adegan kekerasan. Film ini digambarkan dengan tiga kata yaitu Jelek, tanpa belas kasihan, dan sangat provokatif. Kebrutalan dan adanya ketimpangan di sekolah tergambar jelas di film ini.

Baca Juga: 5 Anime Adaptasi Serial Tokusatsu Jepang yang Seru dan Keren Abis

4. Pororo, The Racing Adventure

https://www.youtube.com/embed/0IOn2ImvtF4

Sebuah film animasi anak yang layak sebagai tontonan keluarga, Pororo, The Racing Adventure. Film ini bercerita tentang pororo dan teman-temannya yang akan mengikuti kejuaraan kereta luncur. Dalam film ini juga bercerita perjuangan si penguin biru untuk menjadi juara. Dengan nilai-nilai kehidupan yang terkandung didalamnya, film ini cocok untuk anak-anak. 

5. My Beautiful Girl, Mari

https://www.youtube.com/embed/tOH8vkhX6Sg

Film ini rilis pada tahun 2002 dan mendapat sambutan hangat baik didalam negeri maupun luar negeri. My Beautiful, Mari ini bahkan menjadi pemenang film terbaik di Annecy International Animated Film Festival di Perancis. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki yang tiba-tiba pergi ke dunia fantasi. Dalam dunia tersebut ia bertemu seorang perempuan yang bisa terbang, Mari.

6. Seoul Station

https://www.youtube.com/embed/xYoAaetRUKQ

Jika kalian penggemar Train to Busan, film animasi ini adalah prekuelnya. Bercerita tentang makhluk yang kembali hidup yaitu zombie yang menyerang kota Seoul. Film ini digarap 2014, rilis 2015 sedangkan live action Train to Busan rilis pada tahun 2016. Tak hanya itu sang sutradara Yeon Sang-ho kini menyiapkan film yang layak tonton berjudul Peninsula.

7. Wonderful Days

https://www.youtube.com/embed/zgjC7LW6UEc

Anime ini rilis pada tahun 2003 dengan mengambil latar tahun 2142. Anime ini bercerita tentang dunia yang semakin rusak karena polusi udara. Untuk mengatasi hal tersebut polusi dibuat menjadi sumber energi. Namun masalah muncul ketika kalangan elit mulai mengatur kehidupan yang mulai rusak tersebut. Tak hanya tentang lingkungan, juga ada cerita cinta segitiga sang tokoh utama sambil bertahan hidup ditengah keadaan yang sulit

Itu adalah 7 film yang bisa kamu tonton saat nganggur. Mulai dari genre action hingga percintaan, ceritanya tak mengecewakan. Menurutmu film animasi Korea Selatan mana lagi yang patut direkomendasikan?

Baca Juga: 5 Momen Terbaik di Tower of God, Anime Adaptasi Komik Korea

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya