Comscore Tracker

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular 

Penggemar Extracurricular merapat, yuk!

Tak hanya para aktor, aktris, dan penulis naskah yang sering disorot ketika sebuah drama akan dirilis. Salah satu yang menarik perhatian para pencinta KDrama ketika sebuah drama akan tayang adalah sutradara yang telah bekerja keras untuk memproduksi sebuah drama tersebut. Bahkan pada beberapa orang, mereka memilih menonton film maupun serial televisi berdasarkan oleh siapa tontonan tersebut diproduksi.

Kim Jin Min merupakan seorang sutradara yang telah berhasil melahirkan berbagai macam k-drama. Berikut 7 drama Korea karya sutradara Kim Jin Min yang layak kamu tonton.

1. Road No. 1 

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramabeans.com

Drama ini tayang pada tahun 2010 melalui channel MBC dengan 20 episode. Mengusung genre romansa yang dibalut dengan adegan aksi peperangan, Road No. 1 diperankan oleh So Ji Sub, Kim Ha Neul, dan Yoon Kye Sang. Bercerita tentang kisah asmara Lee Jang Woo (So Ji Sub) dan Soo Yeon (Kim Ha Neul) sebagai sepasang kekasih.

Keduanya terpisah karena Soo Yeon menerima kabar yang salah bahwa Jang Woo telah mati dalam peperangan. Hingga suatu waktu Jang Woo kembali ketika Soo Yeon akan menikah dengan Shin Tae Ho (Yoon Kye Sang).

2. God of War

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramahaven.com

God of War merupakan serial drama korea dengan episode yang cukup panjang, yakni sebanyak 56 episode. Tiap episodenya memiliki durasi sekitar 70 menit. Drama yang diperankan oleh Kim Joo Hyuk ini bercerita tentang seorang anak budak istana yang melarikan diri.

Tayang di saluran MBC pada tahun 2012, God of War mengusung genre action dan drama sejarah. Buat para pencinta genre sejarah, karya sutradara Kim Jin Min satu ini pantang kamu lewatkan.

Baca Juga: Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tonton

3. Pride and Prejudice 

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramabeans.com

Mengusung tema hukum dengan nuansa romansa dan komedi, Pride and Prejudice diperankan oleh Choi Jin Hyuk, Baek Jin Hee dan Choi Min Soo. Drama ini juga tayang di channel MBC pada akhir 2014 hingga awal 2015.

Goo Dong Chi merupakan pengacara cerdas yang telah bekerja di bidang hukum selama 10 tahun. Mantan detektif, Han Yeol Mu bekerja di bawah Dong Chi dengan statusnya sebagai jaksa dalam pelatihan.

Bersama dengan jaksa veteran Moon Hee Man dan dua orang lainnya, Dong Chi dan Yeol Mu membentuk tim ‘loser prosecutors’ dengan tujuan untuk menegakkan keadilan.

4. Marriage Contract  

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramabeans.com

Drama dengan 16 episode ini bercerita tentang Han Ji Hoon, seorang pria kaya yang mencari pernikahan kontrak untuk mendapatkan transplantasi hati untuk ibunya yang sakit. Dia bertemu dengan Kang Hye Soo, seorang ibu tunggal yang didiagnosis menderita tumor otak.

HyeSoo menyetujui pernikahan kontrak dengan Han Ji Hoon demi mendapatkan uang dari hasil transplantasi hati miliknya. Uang tersebut ia rencanakan untuk menghidupi putrinya hingga dewasa. Marriage Contract mengusung genre melodrama. Diperankan oleh Lee Seo Jin dan Uee, drama ini telah tayang pada tahun 2016.

5. The Liar and His Lover  

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramabeans.com

Drama ini didasarkan pada Manga Jepang berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru yang ditulis oleh Kotomi Aoki. Mengusung genre romansa-komedi dan tema tentang musik, The Liar and His Lover tayang di tvN pada tahun 2017.

LeeHyunWoo berperan sebagai Kang HanGyul, seorang komposer musik yang mengalami patah hati. Ia bertemu dengan Yoon So Rim (Joy), seorang penyanyi dan siswa berbakat. Drama berdurasi 60 menit di tiap episodenya dengan jumlah 16 episode ini juga telah dirilis secara internasional di Netflix pada tahun 2019.  

6. Lawless Lawyer 

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramabeans.com

Lawless Lawyer menceritakan tentang Bong Sang Pil (Lee Joon Gi), mantan gangster yang menjadi pengacara untuk menghukum seorang hakim yang berbuat kejahatan. Sang Pil mendirikan sebuah firma hukum. Seorang pengacara bernama Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) mendapatkan skors karena menyerang seorang hakim. Dia akhirnya bekerja dengan Sang Pil.

Drama yang diperankan oleh Lee Joon Gi dan Seo Ye Ji ini tayang di saluran tvN dengan 16 episode. Meskipun bertema hukum, porsi adegan aksi dalam drama ini cukup banyak sehingga tidak membuat jenuh ketika menontonnya.

7. Extracurricular 

7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular dramabeans.com

Serial Netflix Original ini hanya terdiri dari 10 episode. Extracurricular bercerita tentang seorang siswa teladan yang memiliki kehidupan ganda. Namanya Oh Ji Soo. Dia siswa yang pandai dan pendiam. Namun di luar sekolah, ia mengerjakan pekerjaan yang tidak seharusnya, yakni mengelola bisnis prostitusi online.

Drama ini penuh dengan sisi kelam kehidupan seorang remaja. Extracurricular diperankan oleh Kim Dong Hee, Park Joo Hyun, Jung Da Bin, dan Nam Yoon Soo. Drama ini tayang pada tahun 2020 dan mendapat sambutan sangat baik dari para penikmat KDrama.

Mana saja deretan drama Korea karya sutradara  Kim Jin Min yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 KDrama tvN Ini Cocok Ditonton Sebelum Memutuskan Karier

Mufida Hana Photo Verified Writer Mufida Hana

Instagram/Twitter : @mufidafm | Article : linktr.ee/mufidafm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya