Comscore Tracker

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan Menegangkan

Cerita drama China juga bikin baper, nih #IDNTimesHype

Industri hiburan China juga tak kalah besar dari Korea Selatan, Jepang, dan Thailand. Termasuk untuk urusan serial, Negeri Tirai Bambu ini punya beberapa serial yang banyak penggemarnya.

Salah satu genre yang banyak diminati saat ini adalah tentang bromance. Deretan serial China ini bisa jadi rekomendasi kamu yang mau mulai menonton. Simak langsung, yuk.

1. The Untamed (2019)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanThe Untamed (dok. Netflix)

Termasuk salah satu serial yang disebut sebagai pelopor kebangkitan drama bromance di China.  Drama ini menceritakan 16 tahun setelah hilangnya Tetua Yiling, Wei Wuxian setelah penyerbuan empat sekte besar yang bersatu mengalahkannya.

2. Farewell My Villain (2020)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanFarewell My Villain (dok. Banana Pictures)

Drama yang baru dirilis tahun kemarin ini boleh juga dimasukkan ke dalam list tontonan. Menceritakan tentang seorang penulis web yang memiliki musuh fiksi yang tiba-tiba keluar dari layar monitornya.

3. Guardian (2018)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanGuardian (dok. Youku)

Guardian adalah sebuah web series yang diadaptasi dari novel fantasi dengan judul yang sama. Serial ini dirilis pada 13 Juni hingga 25 Juli 2018.

4. Winter Begonia (2020)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanWinter Begonia (dok. iQIYI)

Drama ini juga tergolong agak baru. Mengambil tema waktu era 1930-an, Winter Begonia menceritakan pertemuan Shang Xirui, seorang pemain opera terkenal dengan pengusaha bernama Cheng Fengtai. Keduanya kemudian menunjukkan ketertarikan akan seni opera Peking.

5. Dark Blue and Moonlight (2017)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanDrak Blue and Moonlight (dok. Line TV)

Menceritakan tentang Hai Qing yang bekerja keras untuk meraih mimpinya sebagai seorang pelukis. Kisah bromance terjalin ketika Hai Qing menyelamatkan Yan Fei yang nyaris tenggelam di sebuah kolam renang. Bikin geregetan!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Serial Thailand Bergenre Fantasi dari GMMTV, Seru Abis! 

6. Love to Our Youth (2016)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanLove to Our Youth (dok. Vidol)

Kisah bermula ketika Xiao En mencurigai pacarnya, Xin Ju yang berselingkuh. Xiao En memutuskan untuk membuntutinya dan menemukan fakta tak terduga.

7. Breaking Dawn (2019)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanBreaking Dawn (dok. iQIYI)

Cerita drama ini mengikuti tim polisi saat mereka memecahkan kasus berantai, melawan bandar narkoba dan menjatuhkan sindikat kejahatan internasional. Aksinya seru banget!

8. Men With Sword (2016)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanMen With Sword (dok. Sohu)

Kisah bromance yang dibalut dengan cerita berlatar perebutan kekaisaran. Tentunya menghadirkan cerita yang seru dan manis secara bergantian.

9. Love is More Than a Word (2016)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanLove is More Than a Word (dok. Youku)

Serial ini tayang pada 2016 lalu dan terdiri dari 12 episode. Love is More Than a Word diadaptasi dari novel berjudul sama karyaSu Youbing. Serial ini dibintangi oleh Jiang Zile dan Yan Zidong.

10. Youth in The Breeze (2020)

10 Rekomendasi Serial China Genre Bromance, Seru dan MenegangkanYouth in The Breeze (dok. Youku)

Baru tayang Desember 2020 lalu, namun ini jadi serial China bergenre bromance yang cukup banyak diperbincangkan. Serial ini memiliki tiga cerita berbeda, pertama berjudul He and Meong, kedua berjudul Full Time Rival dan yang ketiga berjudul The Man in The Story.

Nah, itu dia deretan rekomendasi serial China bergenre bromance yang seru dan menegangkan. Selain itu, kisah bromance para pemeran pun so sweet.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Tentang Anak Sekolahan. Seru!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya