Comscore Tracker

5 Fakta Album Religi Syakir Daulay, Rilis Jelang Ramadan 2021

Berisi 10 lagu, dijamin bikin hati adem

Ramadan 2021 akan terasa spesial bagi Syakir Daulay. Sebab, penyanyi sekaligus aktor muda ini merilis album religi bertajuk Alunan Surga pada Senin (12/4/2021).

Ramadan tahun lalu, Syakir juga melahirkan karya berupa single religi. Namun kali ini, ia membuat karya yang lebih besar yakni album, sehingga terasa lebih istimewa. Penasaran dengan album Alunan Surga? Yuk, simak deretan faktanya.

1. Syakir Daulay menyanyikan 10 lagu di album religi Alunan Surga

5 Fakta Album Religi Syakir Daulay, Rilis Jelang Ramadan 2021dok. IDN Times

Pada konferensi pers virtual yang diselenggarakan oleh Falcon Music dan Syakir Daulay, penyanyi yang dijuluki sebagai Presiden Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat) ini mengungkapkan bakal ada 10 lagu di album Alunan Surga.

Lagu-lagu yang dinyanyikannya itu termasuk dengan lagu baru dan lagu dari single yang sudah pernah dirilis dia sebelumnya.

2. Arti di balik penamaan album Alunan Surga

5 Fakta Album Religi Syakir Daulay, Rilis Jelang Ramadan 2021Instagram.com/falconmusic

Syakir tidak main-main dalam menentukan judul album religi terbarunya. Pria kelahiran Bireun, Aceh 19 tahun yang lalu itu memilih Alunan Surga sebagai nama album karena dia ingin setiap orang yang mendengarkan seperti mendengar alunan dari surga.

"Supaya semuanya menjadi semangat untuk mengejar surga," kata Syakir Daulay.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Syakir Daulay Bertema Hitam Putih, Karismatik Banget

3. Semua lagu diciptakan sendiri oleh Syakir

5 Fakta Album Religi Syakir Daulay, Rilis Jelang Ramadan 2021Instagram.com/syakirdaulay

Proses penggarapan album ini dirasa begitu unik dan beda oleh Syakir. Dia mengaku kalau semua lagu yang ada di album Alunan Surga ini adalah ciptaannya sendiri.

Penyanyi ini menambahkan kalau album ini juga tercipta berkat banyaknya waktu luang yang dia dapat selama pandemik COVID-19 berlangsung. Seluruh prosesnya juga dikerjakan dari rumah.

"Proses pembuatannya selama pandemik. Bikin satu lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Surga jadi. (Selama pandemik) jadi lebih banyak waktu untuk mengulik lagu," ujar Syakir Daulay.

4. Album kali ini dijamin beda daripada lagu-lagu sebelumnya

5 Fakta Album Religi Syakir Daulay, Rilis Jelang Ramadan 2021Instagram.com/syakirdaulay

Penyanyi yang juga berperan di sinetron Sultan Aji ini menjanjikan ada yang berbeda di album religi terbarunya. Yang pasti, lagu-lagu di album ini lirik dan musiknya terdengar lebih variatif, seperti ada sentuhan pop, melow dan macam-macam sentuhan genre musik lainnya.

Selain itu, Syakir juga memasukkan unsur sholawatan versi Indonesia, berbeda dengan sebelumnya yang lebih banyak sholawatan versi Arab.

"Pesan dalam album ini menjadi semakin cinta Nabi Muhammad, karena banyak sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW," tutur Syakir.

5. Rekomendasi lagu di album Alunan Surga menurut Syakir

5 Fakta Album Religi Syakir Daulay, Rilis Jelang Ramadan 2021Instagram.com/syakirdaulay

Sebanyak 10 lagu yang nantinya akan ada di album ini antara lain berjudul Sholawat Corona, Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadan, dan Kado untuk Sang Kekasih.

"Kalau paling emosional menurut Syakir itu berjudul Ilahilas," ungkapnya.

 

Itu dia sederet fakta album religi Syakir Daulay bertajuk Alunan Surga yang rilis jelang Ramadan 2021. Wah, sudah gak sabar nih untuk dengar lagu-lagunya.

Baca Juga: Bungsu Kesayangan, 10 Momen Kebersamaan Syakir Daulay dan Bunda

Topic:

  • Triadanti
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya